buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Rencana Usir Polusi dengan Lidah Mertua, Anies Disuruh Belajar ke Walikota Risma



Tanaman lidah mertua. (dok.)


MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah kontroversi patung bambu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampaknya akan dapat sorotan lagi karena mengimbau penanaman tumbuhan ‘lidah mertua’ di seluruh atap gedung ibukota untuk mengatasi polusi udara. Netizen bahkan menganjurkan Anies belajar ke Walikota Tri Rismaharini untuk membuat kota jadi nyaman dan tidak polusi.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, Jumat 19 Juli 2019, mengatakan akhir Juli ini penanaman itu sudah bisa dilaksanakan.

Seorang netizen bernama Aprilia melalui akun twitter @ApriliaLin menganjurkan Anies belajar dari Risma dengan memperbanyak hutan kota. Polusi udara Surabaya pun tercatat jauh lebih baik sekarang, bahkan dibanding Jakarta.
“Untuk mengurangi polusi udara di JKT Gub DKI mau menjalankan proyek menanam LIDAH MERTUA. Knp gak perbanyak hutan kota aja, salah 1 solusi yg dlakukan bu Risma u/ SBY & hasilnya mmg membanggakan warga kota. Coba pak Anies belajar sama bu Risma soal penataan kota, jgn malu pak.. ,” kata @ApriliaLin.
Laman Air Visual mencatat pada Sabtu 20 Juli 2019 ini kualitas udara Jakarta dinyatakan tidak sehat dengan angka US AQ 153. Sedangkan kualitas udara Surabaya mencatat angka 80 atau jauh lebih sehat.
Menurut Aprilia, dengan tingkat polusi yang sudah parah bahkan sering menjadi yang terparah di dunia, tanaman lidah mertua dinilai kurang tepat menguranginya. Tanaman itu lebih cocok ditanam di taman kecil di depan rumah.
“Napa sih usahanya sekelas ibu² RT untuk atasi polusi se DKI.?
Yg agak canggih gitu lho pak mikirnya 😌,” begitu @ApriliaLin berkomentar.




https://minews.id/rencana-usir-polus...likota-risma/
davecchio
rupakesee
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
11.8K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan