aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Capek Lihat Layar HP? Yuk Senam Mata Sebentar! Biar Kembali Segar
Kalau sudah main HP biasanya kita suka lupa waktu. Bahkan di tingkat yang parah (candu) bisa lupa dengan orang-orang sekitar. Chatingan, main game online emang bikin terlena. Apalagi kalau sudah nonton drama korea atau nonton film beradegan yang bikin jantung berdebar lainnya, rasanya mata gak diberi kesempatan lagi untuk sekadar berkedip. Amat fokus, dan tak jarang nonton (melihat) layar HP dalam jarak dekat. Otot-otot mata pun jadi tegang dan kaku.


Kebiasaan demikian amat berbahaya bagi kesehatan mata. Dapat menyebabkan aneka sakit mata seperti mata merah sampai mata rabun. Terlebih bila melihat layar HP dalam gelap. Mata akan bekerja lebih keras daripada biasanya.

Maka dari itulah agan-agan yang kucinta. Bila mata mulai terasa capek. Letakkanlah HP sejenak. Ambillah jeda untuk istirahat. Kemudian lakukan senam mata seperti berikut ini. Gak perlu lama-lama. Sebentar saja, demi kebaikan mata agan semua.

Marilah ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Ikuti pelan-pelan dan penuh khidmat ya. Gampang kok. Dijamin agan PASTI BISA.





1.Angkat jempol anda seperti gambar di atas. Posisikan sejajar dengan tinggi mata. Tidak terlalu tinggi, tidak pula terlalu rendah. Posisikanlah tangan agan senyaman mungkin. Kemudian lihatlah secara fokus kuku jempol sekitar 3 detik saja. Hitung dalam hati.
2. Lalu turunkan tangan agan sambil memindahkan fokus pandangan agan ke benda dengan jarak 2-3 meter. Fokuslah pada benda itu. Durasinya sama 3 detik juga.

-=Ulangilah langkah 1 dan 2 ini sebanyak 7 kali. (Syarat ini wajib dipenuhi bila mau mendapatkan hasil yang maksimal)

3. Kemudian barulah yang terakhir agan bebaskan pandangan. Sejauh mata memandang. Kalau sedang di dalam ruangan, pergilah ke jendela dan lihat ke luar sejauh mungkin. Semakin jauh, semakin baik.

OK, cukup demikian latihan senam mata ini. Kalau dilakukan dengan benar, otot-otot mata agan dijamin bakal terasa lebih rileks dan segar. 

Lakukanlah senam mata ini secara berkala. Setidaknya setiap setengah jam sekali.

Selamat mencoba ya ^_^


Sumber
Siwie
dhinyzfrn
Patrixp
Patrixp dan 25 lainnya memberi reputasi
26
8.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan