kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Punya Kenangan Memainkan Game Klasik Ini? Mungkin Kita Seumuran Gan.

ALOHA GAN SIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Selamatemoticon-Ultah

Bulan ini, Kaskus kayanya pengen bikin kita semua teringat kenangan masa lalu dan gagal move onnih gan. Eits, tapi gagal move on kali ini bukan tentang cinta-cintaan dan ingat mantan loh ya. Ini semua tentang Nostalgia Masa Kecil dan permainan yang sering kita mainkan saat kecil dulu.

Waktu kecil, ane sebenernya cukup sering main di luar bareng temen-temen sekolah. Lari-larian, main petak umpet dan permainan tradisional lain layaknya anak-anak kebanyakan pada zaman itu. Tapi, berhubung ane tinggal di kota besar, jadi gak bisa dipungkiri kalau ane cukup terpapar sama yang namanya teknologi. Alhasil dari masih SD ane udah kenal tuh yang namanya konsol game.

Cerita sedikit ya… Konsol game pertama yang ane punya saat itu adalah Nintendo Jadul (entahlah jenis apa ane kurang paham). Meskipun konsol ini milik pribadi, tapi ane gak bisa main konsol yang satu ini seenak udel. Ane cuma diizinkan main ini waktu liburan semester dan dengan syarat ane wajib masuk peringkat 5 besar di kelas. Jadi semacam reward spesial gitu deh. Saking spesial dan jarangnya, makanya sampai sekarang jadi terasa banget nostalgianya.


Source: Kincir

Buat yang belum tau, konsol ini tuh beda sama PS yang kita kenal saat ini. Konsol ini gak mengenal CD, yang ada cuma satu kaset yang berisi puluhan bahkan ratusan games. Nah beberapa games berikut inilah yang sering ane mainkan dan cukup populer pada masanya.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Nah itu dia 5 games klasik paling memorable versi ane. Buat anak milenial mungkin gak akan paham betapa asiknya games-games tersebut. Apalagi pada zaman itu gak ada tuh yang namanyamemory card untuk save data main kalian. Untuk beberapa games dengan banyak stage, satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah mencatat kode-kode yang muncul dengan pensil dan kertas. Kode tersebutlah yang bisa kita pakai untuk melanjutkan permainan dan gak harus mengulang dari stage awal, Old School banget kan?

Jadi gimana gan? Merasa punya kenangan juga dengan 5 games di atas? Wah, jangan-jangan kita beneran seumuran.

emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-terimakasih

 

Quote:
Diubah oleh kaniarf 19-07-2019 00:57
sendhaljepit
brownist
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan