alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2835237e3a7220f17cec8b/sim-berlaku-seumur-hidup-bagi-lansia-wacana-atau-mitos-ya

SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
terus pemasukanye dari mana
Sim tetap harus diperpanjang, untuk memastikan orang itu masih bisa berkendara. Kalo orang itu udah kaga bisa dateng ke tempat perpanjangan sim karena faktor usia dan kesehatan, ya artinya udah kaga bisa berkendara.
profile-picture
profile-picture
aisyifaaa dan iskrim memberi reputasi
KTP berlaku seumur hidup aja ada
apa salahnya dgn SIM seumur hidup
jangan mendiskriminasika lansia

suatu hari kita semua akan jadi lansia juga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kasian sm umur jg kalo kmn mana sendiri . Kemampuan ga se gesit wkt muda memang
profile-picture
profile-picture
edsixteen dan iskrim memberi reputasi
what the hell emoticon-Ngakak
rata-rata jika umur sudah tua mungkin sudah tak bisa lagi berkendara

itupun jika sudah sakit-sakitan...

jadinya walaupun punya sim tapi sudah gk keurus lagi atau terpakai lagi

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
setuju sih kalo misalkan lansia diperbolehkan bawa kendaraan di jalan-jalan pemukiman saja, kalo di jalan protokol kan takut kenapa-kenapa. soalnya rata-rata lansia mempunyai masalah pengelihatan. ngerinya nanti malah nyeruduk orang emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Hidup untuk mengendarai
Dan mengendarai untuk hidup emoticon-Betty

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ane sih berfikir kalo udah tua ga usah naik2 motor/mobil
Takut matanya udah rabun malah membahayakan pengendara lainemoticon-Cape d...
Udah tua nimang cucu aja di rumah
ane pantau dulu aja
Menurut ane sih harus di realisasikan banget deh,seperti ktp.biar nggak perlu gonta ganti sih gan sis untuk lansia hahaa
Kasian kebanyakan ganti sim hehee
Lagian mungkin lansia jarang banget g sis gan untuk naik kendaraan berbahaya kali

Thanks gan sis,infonya yang udah diberikan.Bisa jadi thread yang bermanfaat!yeayy thanksssss yaa
profile-picture
iskrim memberi reputasi


Quote:


iya gan, kemampuan panca indra dan refleknya udah menurun juga. jadi bahaya ane rasa berkendara, baik mobil atau motor emoticon-Cape d...

profile-picture
santaikalus memberi reputasi
menurut ane si gk setuju klo sim seumur hidup, proses sekarang sudah bner karena tiap perpanjang sim harus di cek dulu kesehatan dan pandangannya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
ya kalo udh mau mati kan percuma sim nya
Fair aja

SIM itu bukti kompetensi... buat keselamatan ybs dan pengguna jalan yg lain


profile-picture
iskrim memberi reputasi
mendingan surat wik wik seumur idup emoticon-Ngakak
profile-picture
GGAirways memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
SIM seumur idup jadi ingat seperti kampanye salah satu parpol ditambah penghapusan pajak kendaraan wkwkwkw

kalau opini sendiri sih sangat tidak setuju untuk lansia mengendarai kendaraan sendiri
1. mata yang sudah tidak awas lagi
2. reflek yang sudah berkurang
3. dan sebagainya hal yang dihadapi orang tua nanti

bukan offense
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 13460 memberi reputasi
kurang setuju sh, bahaya klo tua msih mngendarai d jalan raya emoticon-Takut
Aturan yg sekarang sdh baik. Tinggal SOPnya saja applikasikan bener2. Jadi dokter harus bener2 memeriksa apakah orang tersebut masih layak atau tidak utk memperpanjang SIM terutama SIM angkutan Umum, lepas dari umur berapapun
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di