alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2835237e3a7220f17cec8b/sim-berlaku-seumur-hidup-bagi-lansia-wacana-atau-mitos-ya

SIM Berlaku Seumur Hidup Bagi Lansia, Wacana atau Mitos, ya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Quote:


menurut ane sih kalo ktp boleh seumur hidup karena jadi WNI mana ada kadaluarsanya, tapi kalo sim lain cerita harus tetap ada masa berlakunya dan harus diperpanjang jika masih mengemudi maksudnya untuk bisa tetap memonitor pemilik sim mengenai stabilitas kejiwaannya dan kemampuan fisiknya, mengemudi itu bukan perkara gampang walau pun sudah terbiasa mengemudi setiap hari, mengemudi menyangkut penggunaan fasilitas publik yaitu jalan raya dan sebagainya serta menyangkut keselamatan umum pengguna jalan bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, jika dinilai sudah tidak mampu mengemudi karena skill sudah menurun drastis disebabkan faktor pertambahan usia atau lainnya sebaiknya sim segera dicabut oleh pihak berwenang
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Gue ada temen di Perancis. Pembuatan SIMnya itu MUAHAL sekali!!! Tapi SIMnya ga ada expirednya. Sistemnya itu poin. Contoh melebihi batas kecepatan dipotong 2 poin. Melanggar lalin 5 poin. Nah, kalau poin itu habis mereka diharuskan buat SIM ULANG. Jadi, otomatis itu melatih warganya untuk sangat berhati hati dijalan dan akan tertib dijalan. Bukan persoalan SIM ada expirednya apa ga. Kan SIM itu sebagai tanda kita layak berkendara secara dewasa dan bertanggungjawab, ya kan?? Itu kan poinnya. Jadi menurut gue pembuatan SIM HARUS MAHAL. Biar ada rasa kapok melanggar peraturan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kalau beneran jalanan bakal di kuasai kakek nenek nih emoticon-Matabelo
udah lansia di bonceng aja udah, biar tetep aman dijalan
profile-picture
profile-picture
iskrim dan aliftriadi memberi reputasi
Wah, enak sekali jadi orang tua rupanya :v
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Yoyoiiiii bang iskrim
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Indonesia itu belum semaju perancis gan sudah gitu luas Indonesia lebih besar dari perancis butuh modal yang besar sekali untuk menyediakan dan mengoperasikan alat pemantau pelanggarannya apalagi di daerah pedesaan atau pedalaman gimana mantaunya??
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lansia bisalah agan isklimemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 13460 memberi reputasi
wacana busuk
Kalo lansia justru jangan seumur hidup, kondisi fisik kan udah mulai menurun, hrs tetap dikontrol saat perpanjangan sim
profile-picture
iskrim memberi reputasi
participant orientation period
lho kalau ga salah pas rame pilreg kemaren ..ada salah satu parpol yg mengusung tema ini..jd pemberlakuan SIM seumur hidup....salah satu alasannya krn diluar negeri SIM berlaku seumur hidup

kalau ane sih sangat setuju sim seumur hidup bukan cm buat4 lansia doang...tp konsekuensinya berat..misalanya pelanggaran berat misalnya mengemudi dlm keadaan mabuk..dicabut sim nya



profile-picture
iskrim memberi reputasi
lumayan bisa mengurangi jumlah penduduk, eh :v
Wah asik nih jadi gk bakal pusing-pusing lagi ngurus perpanjangan
emoticon-Travelleremoticon-cystg
profile-picture
iskrim memberi reputasi
ide bagus sih sbnernyaaa, menarikk...tp harus diperhatikan penentuan usia lansianya itu berapaa, misal umur 60 brarti sblm umur 60 ya wajib perpanjang tp ktika umurnya sudah 60 keatas ya gausah...jdi jelas dan gaperlu khawatirr
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh apefras11
Quote:


Hal ini pasalnya brhubungan sm alasan yg ada di trit agan, klo aturan usia tidak jelas malah akan membahayakan nenek atau lansia trsebut...jadi mnurut ane penentuan umur lansia yg tepat akan menjadi solusi yg tepat jg demi kemudahan mreka para lansia
profile-picture
iskrim memberi reputasi
besok ane bikin sim bray. telat memperpanjang masa berlaku emoticon-Leh Uga
kayaknya sih bahaya kalau lansia masih di perbolehkan mengemudi emoticon-Takut
masalahnya kondisi fisik kita kan gak selamanya sama emoticon-Takut
profile-picture
iskrim memberi reputasi
harusnya memang seumur hidup
profile-picture
iskrim memberi reputasi
harusnya klo udah lansia ya gk boleh punya sim lah
profile-picture
profile-picture
13460 dan goonerettekw memberi reputasi
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di