asmulfaisiAvatar border
TS
asmulfaisi 
5 Cara Jadi Seorang Penulis Yang Handal Menurut Pemikiran Pribadi
-~<->{PASISORMA}<->~-
Apa kabar Hari Ini Para Agan Sista .?
Semoga Dalam Keadaan Baik Dan Sehat Selalu
-~<AMIN>~-
~<{KASKUS KREATOR}>~

Menjadi seseorang yang berbeda menurut saya sih merupakan keunikan atau keahlian tersendiri yang mereka miliki, dan para ahli memiliki bidang tersendiri karena tidak mungkin seorang petani menjadi seorang kuli bangunan, namun jika ada keinginan semua itu pasti akan tercapai meski kita awalnya harus belajar, entah apa yang akan terjadi jika kita belajar dan terus belajar, kegagalan dan kesalahan itu pasti akan kita rasakan diawal perjalanan tapi apa kita akan berhenti setelah kita merasa gagal dan merasa sering berbuat banyak salah, justru dari itu kita harus terus menekuninya dan dari kegagalan kita belajar untuk memperbaikinya.
Ada banyak orang yang belum melakukan apa - apa sudah ingin tau rasanya sedang setengah perjalananpun mereka belum menapakinya, lakukan dulu dan sampai mana perjalananmu maka hasilnya pasti dapat kamu rasakan sendiri, dan kali ini saya akan membawa para pembaca untuk mencoba menjadi seorang yang berbeda yaitu dari seorang pembaca menjadi seorang penulis, apa bisa kita melakukannya .? yakin saja kita pasti bisa sebab tak ada yang didunia ini yang tak bisa kita lakukan, buang jauh - jauh pemikiran yang sering bilang tidak bisa dan lakukanlah sekarang juga, dan kesempatan kali ini saya akan mengupas bagaimana cara kita menjadi seorang penulis yang handal kedepannya dan pastinya saya akan memberikan 5 tips aja menurut pandangan saya pribadi.

1. Persiapan

persiapan harus kita miliki diawal untuk menjadi seorang penulis, dan apa yang akan kita persiapkan kedepannya .? dari mulai persiapan mental hingga persiapan hati untuk tetap tenang dan tetap semangat menghadapi sebuah rintangan, entah itu ejekan atau olokan kita harus tetep menulis.

2. Bahan

Kita harus mempunyai bahan untuk menulis dari mulai kita akan menulis dimana hingga bahan yang akan kita tulis untuk kedepannya seharusnya sudah kita siapkan.

3. Start

Dengan memulai sesuatu nantinya pasti akan banyak rintangan, contohnya pelari saja untuk mengalahkan pelari yang lain saat diperlombaan dia harus lebih cepat dan lebih lincah daripada yang lainnya, nah jika kita sudah memulainya maka kita harus meneruskannya untuk mencapai garis finish.

4. Usaha

Jika kita terus berusaha dan terus berusaha mustahil apa yang kita inginkan tidak terwujud, sembari kita berusaha selingi dengan kita berdoa dan meminta pada yang telah menciptakan kita, karena jika kita berusaha tanpa berdoa hasilnya akan terbuang percuma nantinya.

5. Hasil

Nah jika keempat sudah kita lakukan maka sudah waktunya kita untuk meraup hasilnya, tak ada hasil didepan duluan tanpa kita melakukan yang keempat diatas ini menurut saya secara pribadi.

Dan yang terjadi banyak dikalangan orang lain yaitu mereka belum memulainya sudah ngomong dipenghasilan duluan, emang hasil itu harus kita bicarakan diawal .? lakukan dengan ikhlas dan giat baru ngomong hasil.
dan segini dulu thread dari saya pribadi jika ada yang memiliki pendapat lainnya monggo kita sharingkan dibawah ya.
bangb0
muttou
farinamany
farinamany dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan