pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Smartphone Yang Hampir Menjadi Daily Driver Ane



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang smartphone lagi nih. Kali ini ane menulis lebih ke pendapat dan pengalaman pribadi ane sih. Tepatnya ane akan menulis tentang pengalaman ane beberapa saat yang lalu saat mencari mencari smartphone baru. Dan di thread ini ane akan menuliskan beberapa smartphone yang "hampir" menjadi daily driver ane dan alasan mengapa ane tidak jadi membelinya gan !

1. Samsung Galaxy S10e


Smartphone pertama yang akan ane bahas adalah Smartphone paling bungsu dari lini flagship terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S10E. Nah, S10E ini menarik banyak perhatian orang orang termasuk ane, yang hampir membelinya. Yap, S10E ini terkenal memiliki ukuran body yang compact dan processor yang dewa yaitu Exynos 9820. Nah, awalnya ane ingin membeli smartphone ini tentunya karena ini seri S10 dan harganya paling miring. Tapi, ada beberapa hal yang membuat ane gak jadi beli doi. Pertama karena design belakangnya. Yap menurut ane meskipun masuk ke jajaran S10 Series, S10 E memiliki design yang enggak flagship banget dan kelihatan murah, jauh dari S10, bahkan layarnya pun tidak edge dan juga hanya beresolusi Full HD. Selain itu, baterai smartphone ini juga dikabarkan cukup boros. Dan terakhir, biasanya smartphone yang bertipe "lite" dari lini seri flagship belum bisa disebut flagship.

2. Apple iPhone XR


Selanjutnya ada smartphone dari brand yang dikenal fancy serta saingan berat dari Samsung nih gan. Apalagi kalau bukan Apple ! Nah gan, ane adalah pengguna Samsung yang dibilang cukup setia karena ane sudah memakai produk Samsung sejak smartphone pertama, kedua, ketiga, bahkan ke empat ane. Namun, tiba tiba ada salah satu produk dari brand rival yang sangat menggoda ane untuk murtad dari Samsung. Tentunya smartphone itu adalah iPhone XR. Nah, kenapa ane tiba tiba suka banget sama XR. Pertama karena price to performance yang bisa dibilang terbaik dari semua iPhone. Yap dengan harga nya yang saat ini ada di angka 10.500.000 - 11.000.000 iPhone XR ini memiliki chipset yang setara dengan iPhone Xs yaiut A12 Bionic serta Kamera yang lebih baik ketimbang iPhone X. Namun ada satu sektor yang menurut ane cukup jomplang. Yap, soal layarnya. Pertama untuk layar smartphone belasan juta, bezel dar XR ini terbilang tebal. Bahkan resolusinya hanya 720p yang bisa dibilang sekelas dengan Smartphone 1 Jutaan. Dan layarnya masih memakai LCD bukan OLED seperti iPhone X Series lainnya.

3. Samsung Galaxy A8+


Kini ane akan membahas soal smartphone High Mid Range dari Samsung. Smartphone ini adalah Samsung Galaxy A8+. Pertama ane tertarik sama smartphone ini karena ini merupakan seri A terakhir samsung yang benar benar memiliki feel mewah, karena seri A samsung saat ini sudah mulai berubah segmentasi dan orientasi nya. Dan smartphone ini sudah turun harga dari 8.000.000 ke 5.500.000 pada tahun ini. Dan saat itu ane berpikir bahwa smartphone ini sudah sangat pas. Namun, ada satu sektor yang menurut ane penting tapi cukup jomplang yaitu perekaman video. Menurut ane, dari video reviewnya ane menyimpulkan bahwa kualitas perekaman gambar dan audio di video A8+ itu bisa dibilang kurang baik karena terlihat tak stabil dan audio yang dihasilkan kurang clean. Ditambah ketidak hadiran dual camera padahal harganya cukup tinggi.

4. Asus Zenfone 5


Dan terakhir ada salah satu smartphone mid range terbaik dan terpopuler yang pernah dibuat oleh Asus. Yap, smartphone ini adalah Asus Zenfone 5. Asus Zenfone 5 ini menjadi target pertama ane saat nabung membeli smartphone. Dari design, spesifikasi, dan harganya sangat sesuai dan worth it. Kamera nya juga sudah termasuk ke level bagus, bahkan diatas rata rata untuk harganya. Kalau untuk Asus Zenfone 5 ini alasan ane enggak jadi membelinya cukup subjektif dan simple sih. Pertama karena ane masih sangat susah lepas dari Samsung. Kedua soal designnya yang bagus banget tapi sayangnya copycat. Dan karena saat itu tabungan ane ternyata melampaui ekspektasi dan memutuskan untuk membeli hp yang kelasnya diatas.

Sumber : Phonearena + Opini Pribadi




fahmyfaqih
dompetjadipeci
ca0396
ca0396 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
16.8K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan