alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korban Penganiayaan MOS SMA Taruna Palembang Bertambah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f287428c99150870c367e/korban-penganiayaan-mos-sma-taruna-palembang-bertambah

Korban Penganiayaan MOS SMA Taruna Palembang Bertambah

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Yang terbaik adalah sanksi berat untuk semua pengurus dan pimpinan yang sekolahnya mengadakan mos diluar batas kemanusiaan dan ke wajaran
sma semi militer, tapi mos nya jangan pake hukuman fisik kayak militer lah.
Diubah oleh app.developer
Wih apa ini sekolah sepupu ane yak, doi sekolah di semi militer palembang juga emoticon-Hammer2


Praktiknya dah lama kayanya, MOS ini susah mutus mata rantainya karena dah bertahun2 dari senior2 terdahulu dan ini merupakan ajang balas dendam yg mungkin kian hari makin beringas, ditendang dan dipukul perut ya kali men gk mokad anak orang.

Butuh ketua osis berani mutus tradisi ini dan berani melawan para senior demi kebaikan senioritas yg Salah memang tai sih.. Gk perlu di siksa kalo mereka buat kesalahan ya fisik aja maenkan lari lapangan kek atau push uplah lebih baik daripada ditendang dan di pukulin rame2 pasti ini.. Bisa kena tutup nih sekolah atau minimal yg nyiksa dan pembina masuk bui harusnya. Kaya IPDN dulu kan banyak tu kasusnya

Datang sehat, pulang bawa jasad.
Diubah oleh aliensia
ahhh
sedih ane


banyak calon calon nasbung babar

sedih ane
semoga ada keajaiban
kaga ada perubahan ternyata di model sekolah2 kaya ini
Seharus nya senior itu memberi contoh yg baik buat junior nya... jika terjadi kesalahan atau keteledoran tinggal panggil si junior beri pencerahan bahwa kaya gitu itu salah/kaya gini itu dilarang bukan main hantam. semoga pihak terkait memperhatikan kasus semacam ini, karna di setiap Instansi juga kerap kasus seperti ini terjadi..mentang-mentang sudah senior jadi bisa berbuat sesuka hati kepada junior nya. semoga ini menjadi kasus terakhir dalam dunia pendidikan di Indonesia. untuk korban semoga tenang di sisi-Nya, dan yang masih koma semoga cepat sembuh. aamiin
Turut berduka untuk Alm WJ.
semoga tenang disisi-NYA.
emoticon-Turut Berduka
buat pelaku ente krg kerjaan banget nyiksa anak orang, sampe meninggal, kalean mau sekolah model kyk gitu ga akan bisa jadi sultan.
mending org tua sekolahin anak ke sekolah yang konsen ke bidang entreprenuer, jangan ke sekolah model sampah dan taik kayak gini.
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
ngilu euy bacanya yang lagi koma tapi ngeracau padahal ada selang ventilator di mulut emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka jadi keinget kondisi almarhum bokap lagi sakaratul maut
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Quote:


Tutup sekolahnya.

Pelaku hukum seumur hidup, kepala sekolah/wakilkepsek dan guru-gurunya mutasi sejauh mungkin serta ditandai supaya jangan sampai pernah menjadi kepsek ataupun wakepsek (lagi) selama karirnya.

Sisa alumninya...bingung saya. Di satu sisi mungkin ada yang benar-benar bersih dan tidak mau mendukung acara terlaknat seperti ini, di sisi lain pasti bercampur juga orang yang ikut andil atau minimal mendukung kekerasan seperti ini tetap ada.

Quote:


Artinya dia masih setengah sadar dan masih merasakan sakit di seluruh badannya. Demikian parah kerusakan tubuhnya hingga ia tidak bisa bergerak ataupun berkomunikasi sama sekali, tapi masih cukup "terbangun" untuk mengulang memori terakhir penderitaannya sambil tersiksa di sekujur badan, luar dan dalam.

Andaikan saya melihat dan mendengar langsung orangnya, mungkin setelahnya saya bisa tidak tidur bermalam-malam. Sungguh nasib mengerikan.
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan areszzjay memberi reputasi
Quote:


Baik alumni maupun senior yg masih aktif ane yakin masih banyak yg gk suka sistem mos ginian.. Ane sejak dari smp sampe kuliah juga gk suka dengan ospek ginian karena gk guna dan masih gaya purba juga dengan atribut ampas yg buang2 duit maba dan sebagai ajang balas dendam masa lalu emoticon-Mad.. Tradisi jelek yg sulit di hilangkan terutama kuliah senior tai semua, dikatain anjinglah para panitia oleh para senior pernah sampe kursi terbang saat rapat besar karena merubah tradisi biadab yg sudah bergulir sejak dahulu.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post aliensia
Justru itu, gan.

Mereka berani marah hingga melempar kursi karena menurut pandangan mereka, keadilan bagi mereka diujung tanduk. Mereka direndahkan dan dilecehkan senior mereka, tapi jika sistem MOS brengsek seperti ini diubah maka mereka tidak akan bisa melampiaskan hasrat dendam mereka.

Jelas saya tidak mendukung logika mereka, tapi mengutip pepatah Inggris: "Knowing is half the battle". Untuk melawan sesuatu, kita perlu tahu dan paham tentang sesuatunya tersebut.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan aliensia memberi reputasi
Apa hebatnya masuk taruna sampai nyawa taruhannya.
ane pernah tinggal dikomplek militer,dan ane tau kalo dimiliter pun kalo ngasih hukuman gak seenaknya senior,tp sesuai peraturan yg memang sudah dibuat dan sudah diketahui bersama,gak asal pukul,gak asal hukum,sekeras2nya militer latihan mereka masih dikasih istrht,makan pakai lauk,pakai tempat makan(gak ditanah kayak kegiatan anak coconut yg pernah viral dulu),intinya yg bener2 militer pun dalam menghukum atau apapun berdasar aturan bukan emosi atau pelampiasan satu dua orang senior,dan gak ada istilah mentang mentang senior
profile-picture
luv.you memberi reputasi
nasib anak diberikan ke orang tak dikenal untuk dibina
udah pasti sekolah bakalan cuci tangan . harusnya tuh sekolah langsung ditutup permanen en semua pemilik ampe gurunya di blacklist. biarkan mereka cari kerja lain. mereka bagian dari konspirasi yg saling melindungi en saling menutupi. hukuman harus tegas en jauh dari kearifan lokal.
profile-picture
TheTrueMayhem memberi reputasi
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


nyalahin penjajah tipikal arap kolot
kalo kaya gitu mulu kapan majunya?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Ngelatih fisik orang biar kuat bukan dengan cara di pukulin membabi buta..
Sok sokan banget pada mau jadi jagoan...
Oo ini Kota yg banyak maleng n polis* gak kerjo tuh yo? Kabarnya Gotham city keduo di indo. Selamat deh buat palembang see pulau sumatera pulau penyakitan
sok ala2 militer, mental bobrok semua
Usia segitu belum bisa dikasi begitu... sekolah apa model begini.
yg jelas2 dibawah naungan KODAM saja ndak sampe begitunya.

Untk ortu siswa baru boleh nonton kedalam saat ospek diapain anaknya.
Silahkan nilai sendiri.
Diubah oleh superdede101
segel sekolahnya, pindahin siswanya
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di