alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d287eff018e0d5c020f29c4/gimana-sih-klub-sepak-bola-di-indonesia-cari-pemasukan

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5

Jalannya liga Indonesia seperti yang sekarang seharusnya sih gak masalah ya, hanya saja dari segi jadwal kompetisi harus benar benar diatur dengan baik dan tentunya jangan sampe ada jadwal yang molor atau ditunda. Contohnya liga Indonesia tahun ini yang mulainya aja dah molor, efeknya pasti berasa banget baik untuk Club maupun Timnas. Pemain mungkin jadi kelelahan dengan jadwal yang terlalu padat ujung2nya gak maksimal main atau lebih parah malah cedera emoticon-norose

berharap banget kompetisi di Indonesia jadwalnya bisa barengan gitu dengan negara lain, ya paling tidak gak terlalu jauh gitu loh bedanya, otomatis positive juga buat Timnas kedepannya.
Lekas sehat dan terang prestasi mu, sepak bola tanah air emoticon-I Love Indonesia (S)

Kuis Parabola

Menurut gw sih baiknya pakai pembagian 2 zona yakni barat dan timur selain menghemat biaya, juga lebih mudah mencari bibit unggul di tiap wilayah.
Dan 1 lagi yg tak kalah penting mental suporternya harus lebih dewasa dan fair, jgn suka rusuh kalau kalah krn mencoreng nama indonesia di mata dunia emoticon-Big Grin
kuis parabola

entahlah, kemungkinan dari sponsor swasta deh

pembagian dua wilayah ane kira culup logis kalo diliat dari geografis indonesia, tapi tetep perhatian antara dua wilayah tersebut harus seimbang
Diubah oleh grenademan24

Kuis Parabola

Kalau menurut ane sih dari pembagian wilayah ya. Mungkin bisa 2 atau 3 bagian wilayah yang terbagi. Namun, tetap disertai oleh pemerataan. Jangan hanya terpusat di satu daerah.

20th parabola

kalau dari saya liga indonesia yang perlu dibenahi adalah pembatasan pemain asing dan kewajiban untuk menyetorkan 3 pemain yang wajib membela timnas. dg begini liga kita maju, timnas juga kebawa-bawa deh

:goal

Podcast Parabola Eps. 20

Liga sepakbola seperti apa yang harusnya digelar di Indonesia?

Hmmm....menurut ane yang bagus atau bisa juga dikatakan ideal 1 wilayah bisa 20 klub sepakbola terus aturan aturan liga yang mensyaratkan klub harus begini dan begini hingga klub tersebut "terseok seok" untuk bisa ikut tampil di liga, intinya klub bisa ikut tampil di liga dengan batasan yang ideal per wilayah sesuai kesepakatan.

Dan yang terpenting...
Federasi (PSSI) jangan selalu dan terus "ngerecoki" ubek ubek terkait di liga..ujung ujungnya tau sendiri kayak gimana persepakbolaan kita..

ps : benahi keseluruhan total (internal PSSI) dengan harapan ada yang bisa dibanggakan dengan prestasi yang gemilang di dunia persepakbolaan kedepannya.

Semogaa..
emoticon-Ayo Indonesia emoticon-Menang

#Parabola Liga Di Indonesia Itu Seharusnya...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:
profile-picture
igan_hendra memberi reputasi
Menurut ane setiap klub musti punya sponsor tetap supaya bisa dapet pemasukan, kemudian sebaiknya harga tiket untuk masuk stadion mulai dinaikkan supaya keamanan bisa lebih terjaga, dan tidak terjadi kerusuhan antar supporter juga. Kemudian saran ane, pemerintah menambah fasilitas didalam stadion supaya bisa lebih menjaga kenyamanan penonton. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-kisssing emoticon-kisssing emoticon-kisssing

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?
Diubah oleh babunyakaskuser

Kuis Podcast

Gimana Sih Klub Sepak Bola di Indonesia Cari Pemasukan?

1. Membuat jadwal yang lebih terstruktur, jangan terlalu padat. Bagi negara yang memiliki liga teratas dengan 18 kesebelasan peserta, Indonesia tergolong yang tercepat untuk menyelesaikannya. Sebanyak 34 gameweek bisa selesai hanya dalam 30 pekan, padahal liga sempat libur Ramadan dan Lebaran. Salah satu bukti kegagalan dalam menyusun jadwal adalah molornya pembukaan Liga 1, yang bertepatan dengan pesta dwmokrasi Pilpres. Belum lagi, jadwal pertandingan di Liga Indonesia itu yang sering berganti dan bentrok dengan agenda FIFA.

2. Pakailah wasit yang lebih profesional, kalau perlu adakan latihan kepemimpinan wasit. Dalam beberapa pertandingan Liga 1, wasit memang kerap menjadi sorotan publik karena dinilai mengeluarkan keputusan kontroversial. Wasit memang menjadi masalah tersendiri bagi sepakbola Indonesia, tapi ini bukan berarti ruang untuk evaluasi tidaklah ada. Untuk ke depannya, saya harap PSSI akan melakukan sesuatu untuk meningkatkan kualitas wasit, karena jika kualitas wasit tetap buruk, itu tidak hanya akan merugikan klub, tapi juga akan merugikan sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Semoga PSSI punya niatan serius untuk memperbaiki kualitas wasit di sepakbola Indonesia ini, karena pada akhirnya hal tersebut akan meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

3. Kalau membuat peraturan dan regulasi itu yang konsisten. Ambil contoh Pada 2017, kita diperkenalkan dengan istilah Marquee Player sebagai jalan bagi klub untuk menambah kuota pemain asing. Di tahun yang sama, setiap kesebelasan juga wajib menurunkan minimal tiga pemain U-23 sebagai starter di setiap pertandingan minimal selama 45 menit. Aturan ini diperhalus pada musim 2018. Setiap kesebelasan jadi hanya wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23 di daftar skuat. Sedangkan istilah Marquee Player dihapus. Hal ini membuat manajemen dan jajaran pelatih klub jelas butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan regulasi tersebut. Persiapan yang dilakukan sepanjang pra-musim bisa jadi sia-sia. Bahkan, dalam skenario terburuk, nasib dan karier pemain bisa terancam. Sinergi regulator dan operator untuk mencapai kesepakatan terkait jadwal dan regulasi (terutama jangka panjang) berpengaruh besar atas kualitas kompetisi itu sendiri.

4. Meningkatkan standar stadion terutama rumput. Bagi banyak orang, terutama suporter, stadion adalah sebuah rumah. Rumah milik kesebelasan yang mereka bela mati-matian. Begitupun saat bertandang, stadion lawan menjadi saat suporter untuk bertamu ke rumah lawan. Bagi setiap kesebelasan sepakbola, pengelolaan stadion adalah hal yang sangat penting. Kini suporter bisa menuntut banyak hal, mulai dari tempat duduk, kenyamanan, akses yang mudah, bahkan toilet.

5. Mengembalikan kepercayaan suporter atau klub terhadap krededibilitas, profesionalitas, dan kejujuran dari operator Liga Indonesia. Jangan sampai ada beberapa klub yang teriak2 mafia lagi, jangan sampai mengurangi rasa kebanggan terhadap tim yang sudah berjuang untuk menjadi juara karena dituduh mafia atau curang, jangan sampai ada lagi tim yang merasa dicurangi atau digembosi,. operator liga harus menjalakan liga secara profesional dengan asas asa sportifitas.
Quote:


Dulu awalnya surabaya united, tp sepertinya skrg homebasenya di jakartq, stadion madya.
Menurut ane liga sepakbola di Indonesia harusnya gini
1. Lanjutin aja sistem liga yg sekarang, cuma jumlah klub dikurangi jadi 14 aja. Biar jadwal ga terlalu padat sehingga klub punya waktu lebih untuk persiapan agar pas main bisa lebih greget dan lebih kompetitif.

2. Buat regulasi baru yg jelas, kalau perlu regulasi yg ketat bakal lebih bagus. Misal klub peserta liga wajib punya stadion yg sesuai standar, kondisi finansial harus bagus, pembatasan pemain asing per klub cukup 3 saja, sanksi yg tegas buat pemain dan penonton yg suka bikin rusuh, dll.

3. Klub2 sekota/sewilayah yg lokasinya berdekatan mending dimerger aja. Selain bisa memperkuat finansial bisa juga untuk menghindari bentrok suporter (tahu sendiri suporter sini ganas2). Misal : Persita & Persikota, Persija & Persitara, PSS & PSIM, Arema & Persema dll. Percuma klub banyak tapi sulit berkembang.

4. Yang utama nih, bubarkan PSSI yg sekarang. Bikin new PSSI yg isinya orang2 berkompeten dan punya komitmen memajukan persepakbolaan nasional. Pemilik/pemegang saham klub dilarang menjabat dalam kepengurusan new PSSI biar ga muncul Jokdri Jokdri yg lain.

5. Perbaiki kualitas wasit. Lebih bagus lagi kalau bisa pakai teknologi baru semacam goal line technology dan VAR yg akan membantu wasit (memang sih ini mahal) untuk mengurangi kontroversi dlm pertandingan.
menurut saya liga indonesia tidak berbentuk liga, tapi cup saja , selain hemat biaya juga Biar bisa fokus pada squad2 di daerah2 menambang bakat2 pessepakbola yang py skill benar2
Makasih badge nya
Wah udah pengumuman, congratssss yg dapet jersey emoticon-Ultah
emoticon-Selamat
wah 3 orang dapet jersey nih
congrat gaes

emoticon-Ultah
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
lagi lagi orang ini "vitawulandari" yg menang
kayaknya ada hubungan spesial nih mimin ama momod enih..
emoticon-Marah
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Special pake telor geprek gaessss
profile-picture
gargantuar89 memberi reputasi
Halaman 5 dari 5


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di