alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menyamar Jadi Wanita Berjilbab dan Berdaster, Polisi Tangkap 3 Begal
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f2d8b65b24d15c95f2a54/menyamar-jadi-wanita-berjilbab-dan-berdaster-polisi-tangkap-3-begal

Menyamar Jadi Wanita Berjilbab dan Berdaster, Polisi Tangkap 3 Begal

MEDAN, SumutNews.com | Berbagai cara dilakukan polisi untuk mengungkap kasus kejahatan di jalanan. Seperti yang dilakukan oleh petugas Polsek Medan Timur. Mereka menyamar sebagai wanita dengan menggunakan jilbab dan daster.

Atas dasar apa awalnya dilakukan penyamaran tersebut?

Menyamar Jadi Wanita Berjilbab dan Berdaster, Polisi Tangkap 3 Begal

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan awalnya ada wanita bernama Indah Kristiani Siringo-ringo yang jadi korban pembegalan di Jalan Perkebunan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (16/7).

"Modusnya menunggu korbannya. Setelah mendapat targetnya para tersangka melakukan aksinya, dengan menendang dan mengambil sepeda motor korban," katanya, didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, Selasa (16/7).

Salah satu personel Polsek Medan Timur yang menyamar sebagai wanita dengan menggunakan jilbab dan daster sedang mengendarai sepeda motor. (Dok: SumutNews.com)
Demi bisa mengungkap pelaku kasus pembegalan tersebut, kata Kompol M. Arifin, dikerahkan polisi laki-laki yang menyamar sebagai wanita yang berjilbab dan berdaster, lalu mereka disuruh melintas di lokasi-lokasi rawan pembegalan. Tujuannya untuk memancing para tersangka keluar dari persembunyiannya.

"Jadi ada beberapa tim yang kita bagi. Ada petugas yang menyaru sebagai wanita dan ada beberapa petugas yang melintas layaknya masyarakat biasa," ungkapnya.

Alhasil, tiga begal, yaitu Ipan Ardiansyah alias Gopal (24), MF alias Popoy (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21), berhasil ditangkap. Polisi juga menyita 1 buah pisau, 1 kunci L, 1 obeng, 1 sarang kunci kontak sepeda motor hasil curian, baju, celana, dan sepatu dari para tersangka.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat menanyai tiga tersangka begal sadis, Selasa (16/7/2019). (Dok: SumutNews.com)
Pelaku yang pertama ditangkap adalah Ipan Ardiansyah alias Gopal yang merupakan pemimpin kelompok begal tersebut.

"Tersangka (Gopal) ditangkap di Jalan Pancing, Kecamatan Medan Deli pada 15 Juli 2019," ungkapnya.

Dari pengakuan Gopal, petugas melakukan pengembangan dan menangkap MF alias Popoy dan Sopan. "Dari laporan yang kita terima, para tersangka ini telah lima kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Medan Timur," katanya.

Para tersangka mengaku, barang hasil kejahatan mereka dijual kepada seseorang bernama Kancil di Jalan Marelan. Namun, saat dilakukan pengembangan, petugas tidak menemukan keberadaan Kancil.

Sementara itu, tersangka Popoy mengaku, uang dari penjualan barang itu digunakannya untuk membeli narkoba. "Uangnya untuk membeli sabu-sabu dan baju," pungkasnya.

Polsek Medan Timur masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. Pasalnya, ada beberapa anggota komplotan lain yang masih dalam pengejaran.

"Untuk identitas tersangka lainnya sudah kita ketahui. Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHPidana," tambahnya

https://m.kumparan.com/sumutnews/men...al-1rTnVSvFcLm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aaja begal paok itu !!!!
totalitas emoticon-Blue Guy Cendol (L)
begal syari
pala petak.
medan ya..
skip lah
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
jenius semua emang gotham city, la masia,silicon valley nya para bandits jenius.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
apakah pelaku dari bani ngangkang muka fefek eh fetak?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
tusuk pake kunci t aja pak
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
mampusin aja tuh anak bego
nah gini dong.

jangan kayak polkis daerah sebelah, cuma gerebek orang pacaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
paduan kearifan lokal sama budaya fadang fasir. emoticon-Big Grin
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
judulnya agak rancu ya, kirain begalnya yang nyamar pake daster wkwkw totalitas bener pak polisi!

Ane malah pokus ama kombespol, masih keliatan muda tapi dah kombes cui

Marelan, gk heran dah, kemarin disana ada kios penjualan spare parts motor bekas, pernah kesana ama teman taon 2016, mau nangis saya melihat ada satu ciri khas dri bagian motor saya yg digelapkan teman saya di taon 2013 dipajang disana, teman Saya bilang laporin aja trus saya bilang uda saya ikhlasin.
kalo pake kebaya cepet ketauan emoticon-Hammer2
sering2 deh kaya gini
Bentar. Polisi nyamar. Tp tersangka dtangkap beda arah dan lokasi.
Jadi nyamar nya buat apa?
:capedeh
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Gotham ga butuh polisi, batman atau massa yg berani

Gotham butuh nuklir emoticon-Ngakak
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
ini nih orang-orang yang bikin image hijam jadi jelek. semoga di hukum yang setimpal timpalnya
hajar aj kepalanya yg kotak ampe tirus emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di