alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Semen China Dijual Murah, Industri Domestik Terancam Bangkrut
4.06 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f175da727687b78392300/semen-china-dijual-murah-industri-domestik-terancam-bangkrut

Semen China Dijual Murah, Industri Domestik Terancam Bangkrut

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Quote:


dumping gimana, wong pabrik semennya saja di indo

Quote:
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan apollion memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memangnya kalau semen lokal dapat untung banyak... Apakah hutang negara indonesia semakin kurang ??
Kalau nggak kurang dan nambah hutang terus .. Ya masa bodoh
soal harga china memang hebat entah gimana caranya itu
Quote:


Quote:


kok sekarang bisa turun harga? selama ini kemana aja? kasian sodara sodara kita di papua yg harus beli semen dengan harga gila gilaanemoticon-Mewek
Diubah oleh kinggidorah666
Lucu saja... masih ada saja yg mempermasalahkan harga semen yg murah vs mahal ... emoticon-Ngakak (S)
Dan di giring pula jadi komoditas politik... emoticon-Ngakak (S)


Saya rasa... mau 1000x lebih murah.... seorang tukang yg berpengalaman tetap lebih suka memilih semen yg terjamin mutunya untuk membangun rumahnya sendiri. ... emoticon-Ngakak (S) .. lain halnya kalau yg lain yah... bisa jadi dia emang gk niat cari selamat...maka bangun rumah dari semen yg murahan... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 4 lainnya memberi reputasi
perlu diuji jg tuh kandungan semennya oleh pemerintah masa bisa semurah itu yaa, kasian yg produk" nasional
ane pake semen bima lokal pride
Balasan post wiskey31
Soalnya prinsip mrk apalg pemula, mau itu lulusan tingkat apapun, yg penting kerja, dpt pemasukan, nyari pengalaman dan ilmu, dan gk mau lama2 kerja di bawah orang, ketika dirasa cukup, mrk buka usaha sendiri.
conch itu punya cina y, pas mampir tempo hari dtmpat bngunan, emamg dah bnyak sih stoknya,
mngkin yg jualbhan bngunan juga kbnyakan tionghoa jadi ada keterikatan dagang plus hrganya juga murah dbnding.semen.lokal
Diubah oleh steven.thereds
Balasan post kinggidorah666
berarti unit produksi-nya sangat efisien...
Balasan post pdt.henderson
kami cokin memang bergenetik unggul, ras superior, kelen ras babu / budakemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
udahlah indon memang nda berbakat dagang jadi pengusaha, memang takdirny jadi kacung babu tki bangsa inferior emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Daerah banyumas dan sekitarnya ya gan? Oya semen bima dari perusahaan tiongkok loh gan coba liat postingan di atas.
emoticon-Ngakak
profile-picture
sontoloyo81 memberi reputasi
Diubah oleh algielagie
Itu bgs buat konsumen... Bumn pd gembung semua nih. Gak bisa bersaing dan banyak tikus nya di dalam....

Masa org lain bisa produksi murah, Bumn tdk bisa?

Liat aja Bumn yg pd kacau, garuda? Krakatau steel? Pdam? PLN? You name it.... Semua pd jual hrg mahal tp msh teriak2 rugi.

Yg lbh Gila, sdh monopoli msh teriak rugi.... Apa gak aneh bin ajaib?
Balasan post kinggidorah666
@apollion

atau keenakan karena selama ini ngak ada saingan
Quote:


Bini orang sono bre..
Pertama kaget juga nih semen kok masiv juga ya marketingnya sampe pelosok ternyata emang punya pemodal besar emoticon-Cape d...
Quote:


Ane juga kaget ternyata semen bima ini dari perusahaan negeri panda, soalnya di kampung ibu ane banyak banget toko bangunan masang papan nama semen bima. Terus setiap ane jalan di beberapa kota pasti ada papan iklan merek semen yg aneh2 gitu. Mantep juga promosinya sampe daerah.
profile-picture
profile-picture
sontoloyo81 dan dalamuka memberi reputasi
Quote:


mereka mah pakai strategi mao, kuasai desa mengepung kota

kalau di kota, mereka harus bertarung dengan brand yg sudah mapan, tapi di desa, brand mapan masih kurang menjangkau. Lama-lama kalau pelasok sudah dikuasai semua, baru hantam kota-kota besar. Ini karma buat brand mapan, dulu waktu tak ada saingan, enak enak aja berleha leha, harga satu sak semen 500 rb di pelosok pun dianggap wajar sama mereka. Makan tuh semen cina sekarangemoticon-Wakaka
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Haha ternyata dibahss juga ya. Ada tukar guling dia bisa masuk, semoga masyarakat ngga hanya nyaman dgn listrik, air, bahan sembako murah dan jalan tol. Ini harus dipikirkan juga
Salah merk dalam negeri ambil untung kebanyakan sih.emoticon-Ngakak
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di