alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sultan Pastikan Tak Ada Tol Penghubung ke Bandara Baru Yogyakarta
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2e6af88012ae2e4c634da1/sultan-pastikan-tak-ada-tol-penghubung-ke-bandara-baru-yogyakarta

Sultan Pastikan Tak Ada Tol Penghubung ke Bandara Baru Yogyakarta

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
salah kapra nih sultannya

bandara ga berguna buat masyarakat karena memang masyarakat tiap hari bukan naik pesawat pulang pergi kerjanya
bandara itu berguna untuk mendatangkan pendatang baru dari luar

dengan semakin mudahnya dari bandara ke kota, maka pendatang/turis akan semakin banyak, dari dari banyaknya org yg datang pasti akan ada beberapa yg tertarik untuk bertetap atau membuka bisnis disaran, dan akhirnya mulai deh berpengaruh kepada masyarakat disananya


Quote:


Org jogja toh gan?

Sebenernya pelebaran aja cukup sih, wong jalur akses ke nyia lumayan bnyak. Cuman ya jalanya gk semua mulus, ya wajarsih wong proyeknya blm rampung

Quote:

Itu Jawa tengah gan, bukan Jogja emoticon-Leh Uga
Quote:


Soalnya Jogja banyakan lampu merah juga, jadi lama nyampenya. Blom lagi polisinya yg doyan plat luar klo dicegat bisa lama tuh nego emoticon-Leh Uga

Sultan mah bebas.
Balasan post Nibrashilmy2
Yg ente bahas itu kesenjangan ekonomi yg makin tinggi. Bukan sebuah kemajuan kalo yg miskin makin miskin, yg sultan makin sultan. Sesimpel itu nak. Btw, siapa yg ngelarang kerja di tempat lain? emoticon-Ngakak (S)
Quote:
kok kesenjangan.. kalau ngomong kesenjangan ya pakai data indeks,bukan ngarang..

Quote:
bangjo pingit bisa sampai 10 menit..iya kalau masuk yk buka FB dulu info Cegatan Jogja..nanti bisa menghindar dari Cegatan..polisi itu kalau di intai sehabis Cegatan itu pasti acaranya makan2 sate dan tongseng..

betul saya kira ndak perlu jalan tol.. ane sering lewat sana jalan sudah bagus ndak ada macet macet . btw ane pulang ke cilacap sering turun bandara adisucipto .
Apa yang dilakukan Sultan itu logis, pembangunan tujuannya untuk rakyat. Nah jika pembangunan tidak bisa membawa kemajuan untuk rakyat buat apa?

Untuk pemilihan Ratu

Jogja memakai sistem monarki, mereka punya sistem sendiri jauh sebelum Indonesia Ini ada.

Jogja sudah rela mengalah untuk gabung ke Indonesia. Jadi mereka memang pantas mendapat hak istimewanya.

Bukan hanya jalan Tol, pembangunan di wilayah lain di Indonesia juga seharusnya seperti itu.

Harus mengutamakan kepentingan rakyat otomi dulu. Jangan hanya besar2an menerima investor namun rakyat otonom tidak dapat apa-apa.

Sebut saja, perusahaan kelapa sawit. Daerah memang maju karena banyak jalan dan akses yang dibangun.

Tapi, rakyat otonom menjadi kacung di negari sendiri.

Lantas tujuan; Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia itu apa?

Kalau hanya maju tapi rakyat tidak merdeka, buat apa dulu membuat negara Indonesia.

Di Jaman belanda ekonomi maju, bahkan perekonomian paling normal di jaman Belanda. Gaji pegawai satu bulan bisa untuk hidup 3 bulan, pembangunan infrastruktur, waduk di mana-mana.

Tujuan kemerdekaan adalah rakyat bisa merdeka di tanah sendiri. Bukan sekedar maju namun kemakmuran.

Jangan bandingkan Indonesia dengan Singapura. Berbeda jauh, Singapore memang maju, tapi yang punya Singapore siapa?

Indonesia di kepung dari Timur, Barat, Utara dan Selatan. Banyak yang menginginkan Info Indonesia.

Sekarang menjajah dengan senjata mungkin tidak, lah lewat ekonomi? Lewat investor?

Sangat mungkin dan halus. Rakyat seharusnya ngerti, bukan hanya maju, tapi mengerti apa tujuan Kemerdekaan.
profile-picture
profile-picture
pe.rusuh dan b6640wkk memberi reputasi
Balasan post botol.mijon
@botol.mijon
Ibaratkan ... kalau agan lapar, yang penting itu makanannya atau piringnya ? Ini kita masih bicara dalam taraf logika normal aja, jangan logika plesetan ala anak Yogya, yah. emoticon-Smilie
Piringnya bisa saja piring yang biasanya itu, tapi bisa juga "piring" dari daun pisang. Namun tentunya ... yang membuat perut lapar jadi kenyang bukanlah piringnya, kecuali kalo agan termasuk golongan yang memang doyan makan beling, atau agan doyan makan daun pisang kayak si mbeeeek ...

Pembenahan transportasi massal, itu juga tidak 100% terkait dengan masalah rute dan alat transportnya. Kedua hal itu saya sebutkan, terkait kewajiban dari pemerintah setempat untuk menyediakan/mengadakan. Hal lain yang patut diperhatikan adalah kepedulian, keinginan dan upaya dari warga disana untuk mewujudkannya. Sudah ada alat transportasi umum yang memadai, mengapa pula harus ngeyel minta naik kendaraan pribadi ?
Terkait kalau ada yang bilang bahwa naik kendaraan pribadi itu lebih irit, apa benar sudah dihitung semua pengeluaran untuk itu (bukan perkara BBM saja) ? Olinya, bannya, mandinya, pajak pertahunnya, parkirnya ?
profile-picture
AlphabetNumeric memberi reputasi
Balasan post terranrex
Quote:


@terranrex
1.iya,sultan maksa biar anaknya bisa jadi penerus,yg jelas2 menyalahi aturan kraton jg

2.untuk HGB daerah kodya dkt2 malioboro bener,tapi ga semua kodya
profile-picture
terranrex memberi reputasi
Quote:


Alfa indo di jogja banyaaaak.
Alfa indo di kulon Progo gak ada ,tapi di rename menjadi tomira, toko milik rakyat, dalamnya ttp lafa indo.
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
kalo mau bandingin bandara kualanamu coba pas udah ada tol sama sebelum ada ada tol.

Quote:

Nah kalau ini ane setuju, seperti kata Sultan juga pelan pelan, bisa jadi nanti kerjasama dg angksa pura buat solusinya yg terbaik ya sis
profile-picture
luv.you memberi reputasi
kayaknya bakal ribut nih emoticon-Leh Uga
Menurut gw tol itu bagus untuk jangka panjangnya, ditambah lagi dengan fasilitas kereta ke bandara jadi diharapkan bisa ngurangin tingkat kemacetan, itu aja si
Quote:


bukan negara gan,tapi kerajaan dalam negara
ya belum jelas jg sih tolnya dari kulonprogo-yogya - solo..??


misalkan.. ada orang landing di kulonprogo
terus naik taxi tujuan akhir ke yogya .. solo... semarang... ,magelang ??
kenapa gak langsung aja turun di airport yogya ..solo ato semarang..

kecuali mungkin kalo mau ke arah purwokerto..

tapi harusnya gak ngaruh banyak sih.. gak bakal cuma "digaris..."


kalo gak mau ada jalan tol ya jalan nasional nya di perlebar atuh. Udah macet melulu gitu.
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di