pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Alasan Mengapa Memilih Kuota Internet Kagak Boleh Asal Gan !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas sesuatu yang mungkin akhir akhir ini keseringan ane bahas nih gan hehe. Yoi, ane hari ini akan membahas soal Gadget. Tapi, bukan soal Smartphone nya gan. Melainkan soal perangkat eksternal yang mungkin menjadi faktor pendukung terpenting dalam sebuah smartphone.


Yap, sebuah smartphone tak akan bisa berjalan dengan baik dan memuaskan tanpa dua hal ini yaitu Baterai dan Kuota / Sinyal Internet. Nah, hal yang akan ane bahas adalah soal Kuota Internet. Kuota Internet menjadi salah satu nafas dari semua smartphone yang kita pakai. Tanpa internet, smartphone bisa dibilang nyaris useless. Nah, karena hal ini termasuk ke dalam hal yang sangat penting, maka ini gan beberapa Alasan Mengapa Memilih Kuota Internet Kagak Boleh Asal Gan !

1. Kita Bisa Mendapat Besaran Kuota Yang Gak Sesuai


Hal pertama lebih soal ke "ketelitian" dalam memilih kuota. Dulu, ane pernah beberapa kali mengalami hal ini. Saat itu ane gak terlalu jeli saat melihat dan memilih kuora alias Asal. Karena ane lihat kuotanya besar dan murah ane auto beli. Ternyata hal itu cukup berdampak buruk lantaran kuota besar yang murah itu ternyata dibagi bagi. Dan ternyata kuota utama yang kita bisa pakai kapanpun bisa dibilang hanya 20%. Nah kalau begitu jadi agak rugi kan gan. Maka dari itu, pemilihan kuota secara teliti itu penting.

2. Kita Bisa Mendapat Kuota Yang Overpriced


Kalau soal nomor dua ini lebih ke pendapat pribadi ane. Kalau kita sudah teliti soal pembagian kuota, selanjutnya hal lain yang perlu kita teliti jelas adalah harga kuota. Oke, kita sudah mendapat berbagai pilihan kuota yang full dari berbagai provider, tapi kita harus banding banding harganya agar kita mendapat kuota dengan harga yang pas untuk dipakai berlangganan secara jangka panjang gan. Kan kalau kita cuma memilih kuota yang bagus tapi kemahalan dan bisa kita langganan sampai jangka panjang kan jatuhnya boros gan.

3. Kita Bisa Mendapat Kuota Dari Provider Dengan Jangkauan Sinyal Yang Kecil

Kalau soal masalah ketiga ini lebih ke pemilihan providernya gan. Dulu ane juga bisa dibilang gak terlalu peduli sama provider. Jadi ane kira jangkauan sinyalnya ya ga beda jauh. Ditambah beberapa provider menjual dengan harga yang lebih murah. Tapi ternyata kini ane sadar gan, lebih baik kita memilih provider yang memang sudah jelas dan sudah besar yang artinya jangkauan sinyal mereka pasti luas. Kalau ane pribadi sih sekarang udah pakai dari provider teman cerdas gan. Soalnya itu, jangkauan sinyal dan kecepatan internetnya sudah sesuai untuk ane di berbagai daerah.

Nah gan, sekian aja pendapat pribadi ane soal tips dalam memilih kuota internet. Jadi gimana gan, kalau menurut ane pas banget kalau kita sudah mendapat kuota dengan besaran yang sesuai, harga yang terjangkau, plus jangkauan dan kecepatan internet yang bagus. Menurut ane udah pas lah gan itu buat langganan. Oke deh, segini aja thread dari ane. Good Bye and Have A Nice Day !

Sumber : Opini Pribadi




0
3.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan