CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2caf50a7276879616fdc80/sunan-kalijaga-akan-laporkan-pihak-yang-pengaruhi-salmafina-pindah-agama

Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 18
Quote:


ane ngomong "setia" bukan soal iman salmafina. Ane tulis "setia" menunjuk ke ente.

Kamu ngga setia emoticon-Betty , ente menyindir org lain yg memberikan pendapatnya dan meminta orang lain berperan dalam kedamaian dan ketentraman, dan menutup dgn asu tenannnn.

Kamu tipe orang yg tidak bisa dipegang kata dan perbuatan.
Haha serem sampe agam mainnya, maksudnya apa ya dari anak labil itu. Semoga masalah keluarga ga dibawa2 ke indo, ga baik jd contoh anak2 kecil yg liat
Ketika masalahnya masih dirumah, silahkan disebut ajaran ortu. Tapi kalo udah diumbar ke media, itu masalahnya udah kebebasan beragama. Asalkan bukan agama yg dilarang , kenapa engga? Jadi bisa dituntut tuh bapaknya karena udah ngekang kebebasan beragama anaknya. ane cuma mengutarakan opini, jangan di bully ia?
profile-picture
hendayx04 memberi reputasi
Quote:


makanya jgn iri dengki yg dibiasain dalam hidup. Klo ada yg lebih baik ekonominya dari ente ya syukuri aj. Siapa tau ente ikutan baik ekonominya.

Yg pasti kena laknat doloan ya tipe2 yg iri dengki emoticon-Ngakak
haduuuh berat ya kalo bahas agama. tapi setau ane bukannya beragama tuh bebas ya... salmafina punya hak juga buat pilih kepercayaan. maksudnya apapun agamanya itu urusan kita sama Tuhan yang kita percayai. ane heran betul yang mau dilaporkan tuh sebelah mananya gitu lho... apanya. daripada nunjuk-nunjuk mungkin bisa coba liat diri sendiri dulu.
Quote:


Halaahh ya tenan to..

Kan asuu tenan.. La manusianya aja yg milih dan menjalani santai kok..

Makhluk lain yg jd pengamat mlh ribut.. Lak yo asu tenan..

La opo sampeyan merasa tersinggung dgn tulisan asu tenan...??

Sejatine menungso po asu...??

emoticon-Malu (S)
Quote:


Ini bukan masalah dengki bong! Ini masalah dosa udah bikin salah satu umat muslim jadi murtad!!
Quote:


tujuannya membahas masalah orang lain yg tidak kita kenal sama sekali adalah untuk mengantisipasi jika terjadi pada kita di kemudian hari. Bukan menghakimi keluarga si sunan. Itu intinya.

Pengamat seperti ane yg notabene bukan muslim, menyangkal keras ucapan sunan yg mengatakan Kristen adalah doktrin yg tidak baik.

Sbnrnya ane dh masang umpan cma ngga ada yg makan. emoticon-Ngakak

Quote:


Dengan logika yang sama, boleh dong kalau ada sanak saudara Deddy Corbuzier atau Lindswell Kwok yang tidak sreg dengan konversi mereka ke agama Islam, lalu menuntut ustad-ustad dan saksi-saksi kemuallafan mereka karena sudah me"murtad"kan mereka dari agama asal. emoticon-Big Grin

Kalau beneran terjadi sih, saya cuma ketawa miris saja. Salmafina Sunan, Deddy Corbuzier, dll. itu semua merupakan orang dewasa yang pasti sudah punya akal cukup untuk membuat pilihan hidup tersendiri dan menghadapi segala konsekuensinya, baik positif atau negatif. Apalagi ini agama, yang sejatinya adalah hubungan pribadi dengan Tuhan. Sangat nggak berfaedah ngurus hal seperti ini.

Quote:


pemilu dh usai bro, mesti gitu ane tulis sapa yg menang..emoticon-Betty

klo bicara agama atau keyakinan sebelum pemilu, ane campur dg politik biar lebih fun sesuai suasana kebatinan saat itu.

pemilu dah selesai, kita bicara agama agak serius n tajam dikit biar lebih afdol. PURE personal No regret.
Quote:
Jelas beda lah dengan si Deddy atau si Lindswell kwok. Mereka memilih mualaf bukan karena sebuah pengaruh. Itu berdasarkan niat mereka sendiri untuk memilih jalan Allah.

Quote:

Apa yg mau lu bahas dari seorang yg udah murtad dan calon penghuni neraka bong?
Bicarakan agama melulu yang urusan private antara manusia dengan tuhan tiada habis habis nya, sudah lewat jaman nya

Mending membicarakan hal lain

Ya jelaslah anaknya kabur.... takut dimarahin habis2an sama bapaknya. Klo bapaknya make alesan "ibunya sakitpun tidak mau pulang" ya gimana mau pulang? Ntar nginjek rumah sudah disidang aje. Bukan brarti si anak ga kasian sama ibunya yg sakit, tp ya bapaknya juga jangan ngompor2in media lah. Ribet banget.
Quote:


Setahu saya.. si n4zi baru 14 tahun ke samping emoticon-Traveller
dari dulu cari sensasi saja.
Ga bermaksud ngejudge. Ini masalah keluarga. Cuma berpendapat.

Kita kadang lebih gampang menyalahkan orang lain atas keputusan yang kita buat setelah meminta saran.

Makanya kalau ada yang minta saran ke ane, ane biasanya bilang kalau ane cuma bisa kasih saran, ente sendiri yang harus memutuskan, karena kalau ente memutuskan sesuatu yg bertentangan dengan naluri ente gara2 saran ane, suatu saat ente mungkin akan menyesal.

Ada pengecualian tentunya, misalnya anak ane yang masih belum cukup dewasa untuk membuat keputusan sendiri. Kalau udah dewasa ya, sebagai orang tua harus respek dan support.
Quote:


Saya ndak menghujat Om.. Malah saya seneng.. Saingan masuk surga berkurang emoticon-Ngakak
Anaknya umur berapa ya?
Quote:


Tapi yang berpihak ke deddy juga pada bikin video balik. Memangnya masing-masing orang tidak boleh berkomentar? Terserah mereka saja. Yg penting ga ribut2, bawa ke ranah hukum.
Quote:


Sekalipun ilmu tinggi tidak baik memperdebatkan agama siapa yg lebih baik.. Itu sama aja kayak anak ipa VS anak ips
Halaman 16 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di