alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c56f1a72768681602c3df/salah-pilih-emoji-saat-berduka-cita-unggahan-ibu-ini-jadi-sorotan

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan



Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan

Ibu itu menggunakan emoji yang sama dalam sejumlah status sedihnya.

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan

Suara.com - Berkirim pesan atau membuat unggahan akan lebih menarik dengan adanya fitur emoji yang bisa mewakili kesan penulisnya. Namun begitu, penggunaan emoji harus sesuai dengan tema dan suasana.

Alih-alih salah pilih bisa menjadi sasaran empuk orang lain. Seperti halnya dengan unggahan wanita kali ini.

Jejaring Twitter @es_twr membagikan sejumlah tangkapan layar yang berisi status Facebook seorang ibu-ibu yang tengah berduka cita pada Minggu (14/7/2019).

Awalnya, ibu dengan akun Facebook Fi**i Pu**a menuliskan status memohon doa untuk kesembuhan anaknya yang sedang sakit. Sayangnya, di akhir kalimat yang dituliskan, ibu itu menambahkan emoji dengan kesan tertawa bukannya bersedih.

"Yaa Allah sembuhkan anakku dan kuatkan dia menghadapi cobaan ini (emoji tertawa tiga kali)," tulis Fi**i Pu**a.

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan

Sehari kemudian, akun itu pun kembali menuliskan status bersedih tanda mengikhlaskan. Tapi, ia masih saja memasang emoji tertawa.

"Mungkin ini semua udah jalannya, sabar dan ikhlas menjalaninya," celotehnya ditutup dengan tiga emoji tertawa.

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan

Seolah sudah kebiasaan, salah pilih emoji itu kembali dilakukan akun Fi**i Pu**a menuliskan status duka cita setelah kepergian anaknya beberapa hari kemudian. Herannya, emoji tertawa itu tak hanya ditambahkan di akhir kalimat tapi juga di depan kalimat.

"(dua emoji tertawa) Tidak terasa udah 7 hari anak kai meninggalkan kami, semoga diterima Allah SWT di surgaNya Amin..(tiga emoji tertawa)," terang Fi**i Pu**a.

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan

Tak pelak, salah pilih emoji yang dilakukan ibu itu memantik tanggapan warganet. Tak sedikit dari mereka yang mencoba memaklumi keadaan ibu tersebut meski sudah memilih emoji yang tidak sesuai dengan suasana hati.

"Mungkin itu maksudnya menangis dalam tawa. Ibunya sedih tapi udah ikhlas. Positif," tulis @ka@#$%^$@@u.

"Sengaja mungkin karena bunda orangnya tabah menghadapi cobaan dengan tawa," ungkap @Mr(&%$@#d.

"Mungkin si ibu memang sengaja gunakan emot itu," tulis @o#$$%^v.

"Konsisten banget, ga ada yang kasih tau apa ya," cuit akun @ffarliani.
sumber

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Mau ketawa tapi koq ya takut dosa.
Gak apa-apa bu. Apalah arti sebuah emot. emoticon-Big Grin
Tapi heran juga, kenapa keluarganya gak ada yang memberitahu kesalahan dia memilih emot itu.
Atau mungkin seluruh keluarganya memakai emot itu untuk menunjukan rasa duka?

Mungkin mereka menganut paham :
Dibalik duka selalu ada suka.
Dibalik kecewa selalu ada tawa.

Turut berduka cita ya bu.

emoticon-Ngakak






Eh, maaf, salah emot bu.


emoticon-Berduka (S)

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feraldi2001 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n4z1.v8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kali ini komen ts cuma 2 paragraf
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
beberapa kawan juga seperti itu.. pas berduka... mereka mengganggap itu emot nangis sejadi2nya... mulut kebuka lebar mewek luar biasa... itu menurut mereka...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Emot favorit kali ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh inthebeechwoods
Mungkin pihak dari keluarganya masih belum paham arti sebenarnya dari Emoji itu tersebut om. Termasuk ibu yg posting status ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau di Indonesia emot "tangan bertepungkup" menandakan minta maaf, tapi kalau kalau di sini (Jepang) menandakan harapan dan doa, sedangkan kalau di barat artinya toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
cewek2 tuh yang suka pake emot2 gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Itukan ada gambar air keluar dari mata, dan mulut nya terbuka. Mungkin dipikirnya emot menangis meraung-raung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Gw juga gitu.

Karna persepsi gw beda, jadi gw ga pake gitu2an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Pokoknya ada air mata = bersedih

Turut berduka cita emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang sabar ya Bu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Turut berduka cita bu emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Emak kampret kalau berduka memang suka begitu...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Mungkin dikira seperti menangis 😭

gw juga suka liat salah respon emoji status fb, status duka direspon emoji ketawa atau marah karena salah pencet 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sebarkanlah
waduh ketipu ama emot air mata, lupa kalo mulutnya lg ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
itu emang nangis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane jg pernah lihat status WA temen ane yg salah kasih emoticon pas bokapnya meninggal .. emoticon ketawa ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
yg penting ada gambar air mata di emot tersebut, mungkin dia pikir emot menjerit sambil menangis..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Memang emoji itu gambarnya banyak yang gak jelas.

Emoji ketawa tapi ada air matanya, dikira nangis.



Dulu juga emoji "high five" banyak dikira orang sebagai emoji berdoa. Karena sudah terlanjur banyak yang salah sangka, akhirnya itu emoji sekarang beneran dijadikan emoji berdoa sama pembuatnya.

Salah Pilih Emoji saat Berduka Cita, Unggahan Ibu Ini Jadi Sorotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh app.developer
Lihat 1 balasan
Ya gpp kalo di kaskus yg ini juga ada air matanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di