alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Harus Satukan Visi Pendukungnya, Jangan Cuci Tangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c481e6df2313fec501c9d/prabowo-harus-satukan-visi-pendukungnya-jangan-cuci-tangan

Prabowo Harus Satukan Visi Pendukungnya, Jangan Cuci Tangan

Iis: Prabowo harus tegas menghadapi para pendukungnya yang menolak rekonsiliasi.



Prabowo Harus Satukan Visi Pendukungnya, Jangan Cuci Tangan
Kader PDI Perjuangan, Iis Sugianto. (Foto: Dok. Iis Sugianto)
Jakarta, Gesuri.id - Kader PDI Perjuangan, Iis Suginto menegaskan Prabowo harus bisa mengajak para pendukungnya di pilpres 2019 agar memiliki satu pemahaman dan pemikiran yaitu kemenangan Presiden terpilih Jokowi bersama Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin. 

Untuk itu, lanjut Iis, jika ada pendukung Prabowo apalagi yang selama ini hanya berkedok agama, yang hanya ingin memecah belah atau mengadu domba bangsa dan negara ini, maka ujar Srikandi Banteng itu, Prabowo harus tegas menghadapinya. Jangan sebaliknya, Iis menekankan, Prabowo tidak boleh cuci tangan.

"Dengan Prabowo yang sudah mengakui Jokowi sebagai Presiden RI, itu artinya dia sudah usir salah satu organisasi massa terlarang yang selama ini ikut mendukungnya, yaitu HTI (Hizbut Tahrir Indonesia.red). Jika HTI sakit hati, Prabowo juga tidak boleh cuci tangan," ujar penyanyi senior cantik itu kepada Gesuri, Minggu (14/7).

Hal itu dikatakan Iis menanggapi pernyataan juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin yang menyatakan bahwa PA 212 tidak mendukung pertemuan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/7) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, seperti dikutip dari laman cnnindonesia, Sabtu. 
Prabowo Harus Satukan Visi Pendukungnya, Jangan Cuci Tangan
Iis juga menekankan rekonsiliasi Presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto yang sukses di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7) pagi, adalah bukti yang sah dan valid bahwa memang tidak ada lagi perbedaan antara keduanya. 

Itu artinya, lanjut Iis, keduanya sepakat dan yakin bahwa kita semua adalah satu Indonesia dan Indonesia satu selamanya.

"Alhmdulillah, doa kita sudah terjawab, bersatu Indonesiaku," ungkapnya spontan menjawab pertanyaan Gesuri.

Untuk itu, Iis menekankan jika ada pihak-pihak yang tidak menerima atau menyetujuinya juga, atau bahkan mencoba-coba untuk mengingkarinya, artinya mereka memang punya agenda tersendiri yang harus diwaspadai. "Malah jadi jelas siapa lawan kita sebenarnya, siapa pemecah belah bangsa," tegasnya.
Lebih lanjut, Iis menjelaskan makna dari rekonsiliasi Presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo di atas MRT Lebak Bulus yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di FX Senayan Jakarta Pusat, adalah sebuah perdamaian dan tidak ada lagi perbedaan.  

Sebab, Iis menandaskan sebuah rekonsiliasi harusnya mempunyai dasar dengan niat yang baik dan tidak bersyarat. Dengan demikian, ujarnya, meski banyaknya rintangan dan ancaman ke depannya kedua belah pihak bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Terutama merawat dan memupuk ideologi bangsa ini," pungkasnya.

Sementara itu, Politisi Senior PDI Perjuangan, Pramono Anung juga mengatakan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tidak hanya berhenti setelah rekonsiliasi terwujud. Bahkan Pramono optimistis Ketua Umum Gerindra itu akan datang dalam pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

"Ya kalau undangan, saya meyakini Pak Prabowo akan hadir. Kareba undangan itu secara otomatis yang mengundang adalah MPR. Tetep yang jelas beliau berdua berkomitmen untuk saling mengunjungi," ujar Pramono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.


Quote:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmmmm...
cuci yg bersih
macam persib ato persija suruh urus suporter emoticon-Ngakak
tambahin dong mulusnya bu iis
mahzab civil war



dimintai bantuan oi.....emoticon-Sorry
profile-picture
revolushit.29 memberi reputasi
Quote:


Minta bantuan? Wong mereka malah bilang jangan marah2 ke mereka berdua... Dan si wowo malah gak bolehin demo2 didepan rumah dia (bojong koneng/kertanegara)... Itu kode keras jgn coba2 demo... Lihat aja langkah2 si efpei.. Kgk berani nyuruh lastcar demo... emoticon-Ngakak (S)

Coba minta bantuan ke BTP....
Ada yg tau apakah prabowo mau membantu pendukungnya? Karena selama ini prabowo selalu tidak peduli
Mungkin bagi wowok begitu dia resmi dinyatakan kalah, lebih baik dan main aman dengan mengaktifkan Ghost Protocol...


Para kampret pendukungnya gak diakui lagi dan dibiarkan aja kejang kejang stress kelojotan sendiri...


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Kok emaknya nasbung di ruang tahanan pria
Jangan jangan emoticon-Betty


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di