alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Komik & Ilustrasi /
Cara Menggambar Wajah Biar Mirip
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c11df190577a97c463ea000/cara-menggambar-wajah-biar-mirip

Cara Menggambar Wajah Biar Mirip

Hai hai..
Gimana kabarnya kaskuser.. Semoga banyak uang ya.
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


Hari ini nitadanie mau sharing tentang tutorial atau cara jitu buat menggambar sketsa wajah biar mirip.

Kadang buat pemula, menggambar untuk pertama kali itu susah banget kan. Kadang idung nya kegedean, matanya juling, bentuknya nggak simetris, pokoknya beda banget dari aslinya. 

Nah sebenernya ada beberapa tips atau ngakalin gimana biar gambar kita itu mirip, misalnya ngejiplak di jendela, pake kotak kotak dulu, atau pake jangka gambar.

Nah kalo nita sih beda lagi...
Ada 1 cara yg nita temukan secara otodidak setelah semedi beberapa lama.
Yaitu seperti video di bawah ini :





gimana?
Gampang kan, meski tergolong cheat ini bisa dijadiin bahan latihan biar tangan Gansis makin lentur untuk menggambar. 
Untuk gambar wajah sendiri sebenernya nggak perlu terlalu mirip sampe 100%. kalo mirip 100% mah ya di foto aja. hehe. 
Gansis juga jangan gampang menyerah, dengan berhenti di tengah jalan. Usahain bagaimanapun proses dan hasilnya, gambar harus selesai sampai beres. 

Untuk arsiran atau membuat bayangan, goresan pensilnya jangan di lap pake tisu atau kapas, atau alat lainya. Di arsir seperti biasa aja meskipun pada awal-awal belajar arsiran kita nampak kasar nggak masalah. Yang penting ada perbedaan mana arsiran yang ingin terlihat lebih tebal, dan mana yang tipis-tipis aja. ok

Quote:


Quote:



Nah segitu aja Trik dari Neng Nitadanie,
jangan lupa Komen dan kasih rate dan cendolnya ya. Biar Nita makin semangka bikin trit-trit yang Berpaedah lainnya. 
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

sumber :instagram @tongkatsihir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rankooo dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh babanbe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Masalah pemula mah biasanya gak mau gambar pake sketsa dasar(coret-coret) atau gambar lingkaran dulu. maunya langsung gas aja, kayak temen gua, dikasih tau malah gak percaya kalo gua bilang gambar muka bikin lingkaran dulu, ada yang dikasih tau malah males, kelamaan katanya emoticon-Cool
profile-picture
kreator.9.ES memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post wahyuraharjo
Quote:


ya. Padahal pelukis yg udh punya bakat dr sana nya juga dulunya pasti belajar garis2 dulu. Hehe ..
Ga langsung instan jadi
Hadeuh.
profile-picture
Rankooo memberi reputasi
dulu (kalo ngga salah waktu SMP) ane pernah nyoba cara begitu pake kertas karbon. jadi dibikin 3 lapis : atas gambar yg mau dijiplak, tengah kertas karbonnya, bawah kertas kosong buat hasil gambarnya emoticon-nulisah
Quote:


iya kak.. Hehe tp kalo pake kertas katbon ga bisa d hapus
ane coba deh
profile-picture
nitadanie memberi reputasi
Ane juga dulu pas jaman SMA ada tugas gambar pakenya cara kaya gitu, soalnya ane gak bisa nggambar emoticon-Malu
Sampe sekarang masih aja gak bisa nggambar, makanya kalo pas ketemu ponakan trus dia minta digambarin itu ane milih kabur emoticon-Ngakak
profile-picture
nitadanie memberi reputasi

guru gambar

sebenarnya sih, klo ente2 mau pengen gambar terlihat mirip percis walau pakai pensil atau sketsa. pertama2, lakukan analisa bentuk. latihlah jari2 tangan menggambar bentuk apapun biar lemas dan terbiasa. kedua, untuk menggambar wajah orang yang ditiru atau mengarang dari khayalan, usahakan bentuk kepala. teksturnya bulat,oval,kotak,dll. ketiga, dihayati gambar secara mendalam biar lebih masuk ke dalam jiwa biar tau letak mata,alis, hidung,mulut, telinga,dll. ke empat, jangan merasa puas. latihlah dengan sabar dan konsisten walau baru mirip 50%nya aja. kelima, mudah2an bisa.
sekian dan terima kasih.
profile-picture
profile-picture
kreator.9.ES dan nitadanie memberi reputasi
Biasanya kalau pemula sih yg paling gampang bikin kotak-kotak, hal ini selain mempermudah untuk bikin skala, dan biasanya ketepatan gambarnya lebih gampang dibikin, cm nanti kelamaan bikin malas pelukis, dan kemampuan tidak bisa terasah
profile-picture
profile-picture
Rankooo dan nitadanie memberi reputasi
ternyata bisa juga begitu yak, kayak tracing pake karbon.
kagak kepikiran, ane biasanya metode grid
profile-picture
nitadanie memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh babanbe
Gue pernah lihat lukis wajah, di deretan wisata kota tua.
Lucu-lucu banget gambarnya..

Hahahah
profile-picture
nitadanie memberi reputasi
Udah pernah nyobain. hampir mirip" lah
profile-picture
nitadanie memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh babanbe
padahal contohny tirus
ane gambar, hasilnya jadi tembem emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Rankooo dan nitadanie memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh babanbe
pengen bgt nih belajar sketsa, gambar sih bisa cuman ko hasilnya g maksimal yah, perasaan slalu muncul ragu kalo hasilnya nggak bagus. nanti saya coba latihan lagi deh, smoga berhasil..
profile-picture
nitadanie memberi reputasi
Quote:


semangat terus ya.. emoticon-Smilie
Terima kasih kak, saya newcomer
belajar dari thread ini.
Akhirnya dikit dikit berani buat.

#https://youtu.be/5dnAUzDe0Iw
Quote:


njaay.. gambarnya lebih keren situ malah.. emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan ku kasih semua jempol yang aku puny deh. Otomatis saya subcribe chanel nya emoticon-Big Grin
Diubah oleh nitadanie
terima kasih kak...
jadi makin semangat belajar terus 😃
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di