alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!
4.75 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bd044c8208447ce031f85/viral-peraturan-rw-di-malang-wik-wik-tanpa-status-denda-besar

Viral Peraturan RW di Malang, Wik Wik Tanpa Status Denda Besar!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 15
Kalau wik2 sesama suka ya ga papa lah...repot amat..
Yg ribet tu kalo diperkosa...denda n penjara...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo la engko gak enek seng reti

Quote:

Makanya gak disetujui sama pemerintah Malang

Quote:

emoticon-Ngakak sudah diklarifikasi dan dicabut

Quote:

emoticon-Matabelo Ente darting

Quote:


emoticon-Ngakak pencemaran
2% dari transaksi? what a joke
profile-picture
masnukho memberi reputasi
sudah biasa di sini emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Pernah dengar dimana gitu, asal suka sama suka ya kenapa enggak? emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh jokerandbane
pungli tingkat rw itu namanya... parahh....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Buat dana nyalon kah di masa yg akan datang?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
itu uang saksi jual beli 2% benar masuk ke kas RW apa pribadi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Hammer2 gak logis

Quote:

emoticon-Bingung dimana?

Quote:

emoticon-Matabelo parah tu

Quote:

emoticon-Ngakak hasilnya tingkat desa

Quote:


emoticon-Matabelo suudzhon
nomer 5 kampret bgt. malak itu namanya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Kas kayaknya
Lihat 1 balasan
Quote:


Gak di setujui tu peraturan
masih murah itu 1,5 juta, ditempat ane ketahuan wik wik di kost kena denda 3 juta
tampat ane deket dengan kawasan Industri (cuma 500 meter), semua isinya kost kost an.
yang punya rumah pribadi paling cuma beberapa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
itu sih akal-akalan pengurus RT dan RW nya untuk mendapatkan pemasukan ke kas mereka atau kas pribadi ?

karena mereka dapat biaya operasional yang sangat minim, bahkan ada yang tidak dapat biaya operasional sedikit pun dari pemerintah daerah setempat. Alhasil mereka buat peraturan semaunya dengan alasan untuk kepentingan lingkungan.

yang paling tidak etis itu adalah setiap warga yang mau mengadakan hajatan wajib setor ke kas RW senilai 100.000 rupiah. ya kalau itu orang mampu. kalau cuma pas-pasan atau bahkan kurang gimana ?

gimana kalau yang jadi korban denda itu adalah keluarga dan kerabat mereka ? pasti dijalankan atau tidak peraturan itu ? sangat mungkin tidak dijalankan. karena biasanya itu hanya diberlakukan kepada selain anggota keluarga dan kerabat pengurus RT dan RW tersebut.

makanya kalau emang malas menjadi pengurus RT dan RW ribet urus segala hal mengenai lingkungan, lebih baik tak usah mencalonkan diri untuk dipilih sebagai pengurus RT dan RW.

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
sekamar sama istri masa nggak boleh, istri orang emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Balasan post masnukho
brarti di kantor RW nya harus disediain papan pengumuman kas sama kyk di mesjid2, biar bisa di pantau warga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo lebih besar ya

Quote:

emoticon-Ngakak Ente kenapa gak nyalon aja

Quote:

emoticon-Hammer2 ngawur

Quote:


emoticon-2 Jempol ide keren. Sayangnya peraturan ini dah dicabut
Lihat 1 balasan
Bolehh juga nyari sampingan nih rt/rwnya.. no 4 lebih murah dari no 2 dan 3 emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Matabelo yang disalahin RT sama RW nya ya
Balasan post masnukho
justru ane masih statusnya sebagai pengurus RT (bendahara RT), jadi sudah tahu banget sepak terjang dalam kepengurusan RT dan RW itu seperti apa. Ane terlibat dalam kepengurusan RT cuma karena diajak oleh pengurus RT sebelumnya untuk bantu mereka benahi manajemen RT nya. Tapi ternyata emang bobrok juga mereka. Begitu ane mau adakan perubahan ke arah yang seharusnya dan lebih baik, mulai reaktif mereka dan ane diserang dengan isu-isu miring.

Nah berhubung masa jabatan ane sudah tinggal hitungan bulan sih, ane cuma jalankan tugas sesuai tupoksi ane saja. Sudah malas terlibat lebih dalam. Begitu selesai masa jabatan, ane buat LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Keuangan RT, ya ane tidak mau dicalonkan atau mencalonkan diri lagi sebagai pengurus RT. Walaupun sebenarnya banyak yang mau calonkan ane menjadi Ketua RT periode berikutnya.

Makanya ane bisa bicara seperti itu.

emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 3 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di