tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ucapanmu dalam Tulisan Status Medsosmu Bisa Hancurkan Karirmu
Zaman sekarang memang serba canggih, banyak hal yang zaman dulu tak bisa dilakukan bisa dsilakukan saat ini. Munculnya gadget dan juga internet di masa kini tak dapat dipungkiri telah mengubah banyak hal mulai dari bisnis yang serba online, komunikasi via online hingga mencari penghasilan dari online. Hadirnya internet dan gadget tentu mempermudah banyak orang dan sebaran informasi pun menjadi lebih cepat. Hanya dalam beberapa menit saja berselancar di internet kita bisa mendapat berbagai informasi.

Credit : steemitimages.com

Hadirnya medsos pun memiliki peranan penting, komunikasi pun jadi lebih mudah dan buat status pun menjadi simpel. Setiap orang bisa mencurahkan perasaannya di media sosial. Di awal perkembangannya sendiri media sosial lebih ke ajang hiburan dan juga mencurahkan perasaan serta mengunggah aktivitas dalam keseharian. Namun di masa kini hal itu sekan mulai tersisih dan tergantikan dengan hal lain sperti lebih suka share status orang, bisnis online di medsos hingga membahas politik di media sosial.

Media sosial sering menjadi sarana berekpresi pendapat setiap orang, akan tetapi baiknya setiap orang harus bisa bijak dan menjaga dirinya karena tak sedikit orang yang berurusan dengan kasus hukum saat ucapan yang terlontar dalam status media sosial menimbulkan kegaduhan dan berujung ditangkap oleh kepolisian. Bijak dalam bersosial media sangatlah diperlukan, meskipun dalam hati ingin mengatakan ini itu akan tetapi harus ditahan meskipun itu ingin diungkapkan lewat kata-kata, pertimbangkan ulang saat ingin membuat status di media sosial karena bisa saja membuat status yang menyakiti perasaan orang lain seperti menghina dan menimbulkan keresahan banyak orang dengan kabar hoax yang dituliskan dalam sebuah status.

Ucapan dalam status media sosial itu jangan asal tulis, kendalikan emosi diri agar kita tak mendapat kerugian di lain hari apalagi bila diri kita sedang memiliki karir yang bagus. Tak sedikit gara-gara unggahan status di media sosial karrir seseorang malah hancur dan bisnisnya pun tidak berjalan lagi. Maka dari itu ketika membuat status jangan hanya karena perasaan, akan tetapi libatkan logika di dalamnya karena setiap status media sosial yang dibuat memiliki konsekuensi tersendiri bagi pembuatnya terutama saat membuat status yang bersifat publik.

Credit : warungsatekamu.org

Tak sedikit orang yang terjerat dengan kasus hukum karena menebarkan kabar hoax dan kebencian, hal ini menjadi warning kepada siapa saja bahwa ucapan dalam tulisan status media sosial bisa hancurkan karir siapa saja. Dalam hal apapun terutama tentang politik alangkah baiknya tak terlalu terlibat lebih jauh apalagi bila kita bukan ahli politik alangkah baiknya jangan asal buat status yang ujungnya dipolisikan oleh orang lain. Masihkan berpikir untuk sembarang menulis status di media sosial? hindarilah mulai dari sekarang juga karena sembarang buat status di media sosial bisa berpotensi berujung pada karir yang hancur. Demikian paparan tulisan ane kali, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
anasabila
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 22 lainnya memberi reputasi
23
14.6K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan