alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengumuman SBMPTN Kemarin yang Mendebarkan Pesertanya
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25c03ec820846261504f79/pengumuman-sbmptn-kemarin-yang-mendebarkan-pesertanya

Pengumuman SBMPTN Kemarin yang Mendebarkan Pesertanya

Pengumuman SBMPTN 2019

Pengumuman SBMPTN Kemarin yang Mendebarkan Pesertanya
Sumber gambar: klik disini


Bagaimana gan sist kemarin bagi yang mengikuti seleksi SBMPTN? Pasti sangat mendebarkan. Apalagi yang nglakoni, buat para orangtua yang punya putra atau putri yang sedang mengikuti seleksi tersebut juga ikut senam jantung juga ya? Buat yang punya kakak atau adik ikut deg-degan gak dengan hasilnya sebelum pengumuman? Dijamin dech penasaran sebelum hasil muncul.

Kemarin secara resmi hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (2019) diumumkan secara online pada hari Selasa, 09 Juli 2019 tepatnya pukul 15.00 WIB. Dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia yang berjumlah 85 yang dinyatakan lolos berjumlah sebanyak 168.742 peserta. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar SBMPTN 2019 sebanyak 714.652 peserta. Dari peserta yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari peserta Non Bidikmisi sebanyak 119.777 orang dan peserta pemohon Bidikmisi sebanyak 48.965 orang.

Wow... Banyak juga ya yang daftar SBMPTN tujuh ratus ribu orang dan yang diterima gak ada separo. Itulah ketatnya persaingan untuk merebutkan kursi perguruan tinggi ternama dan milik pemerintah.

Quote:


Ingat!!!
Allah mengabulkan doa disaat yang tepat bukan disaat yang kita inginkan.

Jika doamu belum dikabulkan berarti itu belum saat yang tepat bagimu.

Janganlah bersedih! Jangan kejar dunia hanya untuk mendapat gelar semata, tapi kejarlah dunia untuk mendapatkan akhirat!



Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini



Jogjakarta, 10072019
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan mbakendut memberi reputasi
Diubah oleh janeeta97
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Diubah oleh janeeta97
bersabarlah kalau tidak diterima sbmptn
rencanaNya lebih indah
Ahh ane pernah ngerasain deg2annya...

Nungguin tukang koran dulu cuma buat liat namanya ada apa kaga, dan ternyata di terima di salah satu kampus di bogor ... tapi si babeh suruh tunggu penggumuman ujian mandiri di salah satu kampus di jakarta, dan lulus juga ... akhirnya suruh ambil yg deket
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Dulu masih jamannya pakai koran ya?

Kalau aku sih daftarnya mentok di snmptn gak keterima ya udah. Ya memang jalannya gak di negeri
Quote:


Pakai dua2nya, online juga koran juga ... tapi via online websitenya down mulu gegara traffic jebol diserbu peeserta ... jadi nyari koran deh
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Ayo masih ada jalan lainnya, semangat mbak
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Thn 2016 adalah thn yang paling mendebarkan bagi saya. Sampai keringat dingin nunggu pengumuman, dan Alhamdulillah Allah ngasih saya kesempatan yang baik🙂
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
jadi inget 2015 lalu, ane udah hopeless bgt begitu sbm ga keterima juga.. akhirnya ane ikut ujian mandiri yg diselenggarain kampus pilihan ane. karena takut banyak berharap, ane udah nyiapin swasta (yg mana hati masih ga ikhlas karena takut repotin ortu). pas pengumuman ternyata ane keterima di 2 kampus.. ane cuma minta 1 aja, tapi luar biasa dikasih 2. rezeki Allah emang ga ada yg tau. pasti diganti dengan yg lebih baik. pasti. semangat ✊
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Oalah. Tapi kalau koran njimet ngliatnya
Quote:


Semangatnya buat siapa nih? Aku bukan pejuang sbmptn lho emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak. Gak pernah daftar sama sekali 😀

Quote:


Pejuang sbmptn juga ya?
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:


3 tahun yg lalu
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
keren kalok bisa lolos universitas negeri 😁
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Mungkin ada rencana yang lebih baik
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah. Mungkin sbmptn bukan jalan yang terbaik menurut-Nya.
Quote:


Tiga tahun yg lalu aku ngapa ya?
😃

Quote:


Keren asalkan bisa menempatkan posisinya
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:


Tidurremoticon-Leh Uga
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
setelah sabar 3 tahun akhirnya alhamdulillah tahun ini rejeki ane, 2 kali kena tolak sbmptn dan 5 kali kena tolak ujian mandiri, tahun ini nyoba kesempatan terakhir akhirnya kesampaian masuk ptn gan!

alhamdulillah
Quote:


Betul bunda

Quote:


Silakan. Tidur itu perlu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di