alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d27eabcd439721a286ebe47/manfaat-memelihara-burung-menurut-gue

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !

Sebenernya gue ga ada minat sama sekali gan buat melihara burung, tapi entah kenapa waktu liat temen gue pas beli burung bisa bunyi gtu kenapa syahdu rasanya emoticon-Matabelo akhirnya gue iseng iseng nyoba beli burung waktu itu kenari emoticon-Malumasih awam banget caranya ngerawat, tapi lama lama asik juga. Artikel ini repost gan cuma gue kemas pake bahasa yang lebih santai biar enak bacanya.emoticon-Matabelo

Di Indonesia hobby melihara burung sudah menjadi kebiasaan yang wajar diminati kaum pria. Sedangkan untuk para wanita justru jengkel karena terlalu bising dengan suara burung tersebut. namun tahukah agan kalau memelihara burung sebenarnya mempunyai beberapa manfaat yang bagus buat yang memelihara seperti gue.


Misalnya ini gan 

1. Suara burung dapat menghilangkan stress

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !

gue sih mikirnya bisa ngilangin strees gan, suaranya itu kadang merdu kadang berisik tapi natural banget, apalagi buat kalian yang mempunyai kesibukan banyak.

2. Menjaga kesehatan mata

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !

Warna burung yang bewarna warni membuat enak untuk dilihat, contohnya burung lovebird nih warnaya pastel pastel gitu

3. Menjadi lahan bisnis yang menguntungkan

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !
 Memelihara burung bisa sangat menguntungkan dan menghasilkan banyak uang. Harga burung kicau bisa dibilang agak mahal yaa.... tergantung isi dompet kalian yang 😁

Kalian bisa memulai beternak burung, beternak burung bisa dibilang mudah dan juga sulit karena kita harus tau karakteristik burung yang akan kita ternak

4. Membuat suasana rumah lebih asri 

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !

Jika burung yang kita pelihara cukup banyak, kalian bisa mendesain rumah kalian lebih nyaman dan asri. Suara kicau burung dengan desain rumah yang asri membuat seolah-olah kita berada jauh dari kesibukan kota dan merasakan seperti berada di pedesaan yang asri dan jauh dari kebisingan kota.

5. Mempererat hubungan sosial

Manfaat Memelihara Burung Menurut Gue !

Memelihara burung juga dapat mempererat hubungan sosial kita dengan sesama pecinta burung lainya. Di Indonesia sudah banyak terbentuk komunitas burung. Anda bisa mengikuti lomba burung atau mengadakan sendiri gantangan di dekat daerah kalian tinggal, kalian bisa bercengkrama dan bertukar pikiran satu sama lain.

Masih banyak sih tapi menurut gue itu dlu, kalau ada lagi bisa kalian tambahin gan 
emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ane ada burung dan beberapa hewan peliharaan di rumah, kesan yang ada ketika ada burunh sih ya rumah jadi ga sepi aja gitu gan.. udah gitu berasa ada yang nyambut dengan siulan tiap pulang ke rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Melihara burung enaknya bisa dijual lagi dengan harga tinggi apalagi burung dara buat balapan emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Btw
Tergantung selera gan klo mslah peliharaan emoticon-Cool
Klo ane lebih seneng melihara koecheng oren emoticon-Betty
Klo ada burung ntar di cokot emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Intinya.....
Yg penting jangan melihara tuyul emoticon-Hammer2emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yip0840 dan diandraps memberi reputasi
Diubah oleh Vagabond008
Quote:


ane kemaren ada burung perkutut gan di rumah, tapi mati stress gara-gara tiap malem diganggu kocheng kampung yang demen mampir ke rumah, dia gangguin beraninya pas malem doang pas kita udah pada tidur, kalo ada kita kaga berani deket-deket sama tu burung emoticon-Cape deeehh
Lumayan gan bisa dijualemoticon-Metal


Quote:


sama gan, bapak ane juga melihara banyak burung dirumah. apalagi kalau pagi kicaunya saling bersautan. bener kata agan rumah jadi gk sepi

profile-picture
blunar memberi reputasi


Quote:


hahaha benar juga si gan, segala macam
peliharaan sebenarnya pati memiliki berbagai manfaat

bapak ane pernah mlihara burung, lumayan banyak karena merdu suaranyaa.. eh tiba2 ilang.. padahal dikurungin tuh burung
Quote:


melihara burung untungnya cuma untuk dijual???
jelas manfaat memelihara burung itu... untuk membuat istri senang..
Kalo jadi lahan bisnis menguntungkan, emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mynameisant
Quote:


Wkwkw burung apa gan emoticon-Ngakak upss
Quote:


Biasanya lupa nutup kurunganya sih emoticon-Ngakak
ane pernah miara barn owl. burung hantu yg mukanya bentuk love itu. tp gaboleh ane bawa kmpul2 ke burung2 kicau blkg rumah. soalnya pd stress burung kicaunya. jd klo ane maen ama owl ane solo aja di taman emoticon-Leh Ugaemoticon-Turut Berduka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Dulu ane pelihara beo, dan gamau pelihara lagi sih. Waktu itu di ajarin suara ketawa gitu eh tiap malem ketawa kaya kunti emoticon-Mad
mantep nih threadnya gan, di rumah ane banyak burung kicau kaya murai,cucak ijo,love bird, dll. punya bokap ane yang bisa dibilang doi kicau mania sejati. sering banget dia ikut lomba berkicau di tiap daerah yg ngadain lomba. sampe banyak banget piagam dan sertifikat juara lomba burung dirumah. dari 5 poin di atas, ane baru ngerasain poin ke 3 dan ke 5. btw makasih gan sudah mau memperkenalkan kicau mania kepada kaskuser disini emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
bener bikin rumah lebih terasa asri dan jadi rame asik gimana gitu rasanyaaemoticon-Big Grin
cuma kok ane masih bingung ya yang menjaga kesehatan mata tuh gimana gan?🤔
Quote:


Ente felix frivandy?
yoiii, kalo pelihara burung emang nuansa rumah jadi terasa lebih asri ae. apalagi pagi2 tuh beuh rame biasanya wkwk
makanya biasanya bapak2 pada hobi pelihara burung emoticon-Big Grin
ada niatan pengen pelihara burung juga ini.
Bener sih walaupun ane ga melihara burung tp ane seneng klo tetangga ane melihara. Krn klo pagi pagi kicauannya tuh bikin ane kaya di kampung yg suasana nya asri. Apalagi klo kita melihara burung trs diikutin lomba dan menang. Bisa jd sumber pendapatan buat yg punya. Asal tuh burung dijaga dan di rawat dgn baik, tetep hrs mementingkan peri kehewanan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di