alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d246a03d439726ebf590a6b/yuk-kepoin-trend-aksesori-rambut-dari-masa-ke-masa-hingga-kini

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Sista!

Kamu pasti ingin selalu tampil sempurna dengan segala macam pernak-pernik di tubuhmu kan? Salah satu aksesori yang banyak digunakan para wanita untuk memaksimalkan penampilannya adalah aksesori rambut. Sista tau ga sih, kalau trend aksesori rambut dari masa ke masa selalu berubah loh. Kira-kira bagaimana ya aksesori rambut yang sempat menjadi trend sejak tahun 1910? Apa benar-benar berbeda dengan trend masa kini?



Tahun 1910-an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Di tahun 1910-an para wanita masa itu biasa menggunakan sisir-sisir kecil dan hair pin yang diletakkan pada bagian belakang kepalanya, Sis. Sisir-sisir kecil ini berfungsi sebagai pemanis rambut para wanita, selain itu juga sisir-sisir ini berfungsi dapat sebagai penahan agar tantanan rambut tetap berada di posisiny, Sis. Multifungsi ya ternyata.


Tahun 1930-an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

20 tahun setelah trend sisir-sisir kecil yang dikenakan pada bagian belakang rambut, aksesori rambut paling ngetrend pada masa itu adalah penggunaan topi, Sis. Jenis topi yang populer pada masa itu juga bukanlah model biasa, tetapi topi yang memiliki ukuran kecil. Penggunaannya pun unik loh, topi ini akan dipakai secara asimetris di kepala wanita. Pokoknya topi ini akan mempermanis orang yang memakainya deh.


Tahun 1950-an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Masih berbentuk topi, trend aksesori rambut pada 1950-an hanya berbeda model topinya saja Sis. Pada masa ini, topi yang cukup populer ada topi dengan bentuk sabit atau crescent shaped caps, Sis. Topi model sabit ini dilengkapi dengan kawat dan dipakai di bagian sisi kepala, sehingga tataan rambut masih dapat terlihat dari belakang tanpa tertutupi oleh topi ini. Lucu ya kalau dilihat-lihat.


Tahun 1960-an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Sista tau ga kalau pada tahun 1960 terdapat sebuah model rambut yang cukup populer? Namanya adalah gaya rambut big bouffant atau yang lebih dikenal dengan rambut sarang lebah. Nah untuk melengkapinya, rambut big bouffant ini dilengkapi dengan bandana sebagai pemanisnya Sis. Benar-benar tampak sangat manis ya wanita dengan bando dan big bouffant.


Tahun 1980-an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Sista tau ga sih asal muasal kuncuran rambut? Ternyata awal kemunculannya sekitar tahun 1980 loh, yaitu ketika seorang penyanyi club bernama Rommy Revson mencari solusi untuk rambut yang rusak akibat pemakaian pengikat rambut berbahan logam. Ia pun akhirnya menjahit karet dari celana piyamanya yang kemudian dibalut kain untuk menguncir rambutnya. Kunciran rambt pun akhirnya dipatenkan pada tahun 1986 dengan nama scrunchie.



1990-2000 an

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Di tahun 1990-2000 an ini banyak banget deh aksesori rambut yang menjadi trend, mulai dari jepitan kupu-kupu, bandana jaring, snap clips, dan juga pada masa ini scrunchie yang menjadi trend pada tahun 1980-an telah dimodifikasi bentuknya ada yang berbentuk seperti kabel telepon, ada yang ditambahkan bola-bola kecil sebagai pemanis, pokoknya macem-macem dehh.


Tahun 2019

Yuk Kepoin Trend Aksesori Rambut dari Masa ke Masa, Hingga Kini!

Sedangkan di tahun 2019 ini, aksesori rambut yang menjadi trend adalah pearl hair clip atau jepit rambut dengan hiasan mutiara ala Korea. Mulai dari anak kecil sampai ibu-ibu semuanya pasti memakai jepit rambut model satu ini. Bentuknya juga beragam Sis, ada yang berbentuk segitiga, persegi, garis, dan masih banyak lagi. Siapa nih yang lagi ngikutin trend ini?



Menurut Sista trend aksesori rambut di tahun berapa sih yang paling bagus?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Justika1118 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Aksesoris rambut tahun 1990-2000 ini jadi inget waktu adek ane sekolah TK, rambutnya dipotong pendek tria dipasang cepet kecil-kecil gitu, ada juga dikasih cepet kupu-kupu yang ada peernya jadi bisa mantul-mantul.
profile-picture
diandraps memberi reputasi
no 9 sekarang para hijabers juga mulai coba pake clip gitu. makin berkembang aja dunia fashion 😍
Quote:


Kalo ane ga setuju sih sis para hijabers make aksesoris beginian. Soalnya pertama, namanya aja udah "hair pin" seharusnya makenya di rambut dong yaa bukan di kain kerudung. Kedua, fungsi hijab kan menyederhanakan penampilan para muslimah ya.... bukankah kalo tampil dengan aksesoris seperti itu terkesan berlebihan dan menarik perhatian?

maaf ya sista ini hanya pendapatku saja hihi cmiiw
profile-picture
diandraps memberi reputasi
asesoris 90-00 nih ane pake semua dulu pas SD emoticon-Big Grin lucu banget warna-warni gitu. terus kalo sekarang yang ngetren selain pearl hair clip tuh jepit rambut bentuk cicak emoticon-Ngakak antara geli tapi gemes tapi kaget juga di rambut ada cicak
Yang bikin ngakak itu adalah tahun 1990 -2000an
Ane jadi inget temen sd kalau pake pemjepit rambut itu serasa jualan jepit rambut di toko wkwkwk
Ngakak deh sama dia kalau lewat wkwkw

Ane panggil aja,sistahh beli dong jepetnya satu 🤣🤣🤣🤣

Quote:


jadii inget waktu sd pernah dikuncir kelabang banyak bgtt wkk sampe keberatan kunciran wkwkwkwkwk
yg model baruu sekarangg, yaitu pake jepitan di keruduungg.. lucu yaa bikin nambah cantikk hahahah
Klo jaman dulu sih ane sukanya pake bandana yg kain gitu trs sampingnya di jepit jepitan rambut. Klo pake itu udh berasa kaya Nia Ramadhani pas di sinetron Bidadari deh. Tp ane liat2 cewe bnyk bgt ya peritilannya, emg bener klo kata peluang bisnis, cewe dari ujung kaki smpe ujung rambut bisa di bisnisin wkwk ya aksesoris kaki lah, bando lah wkwkwk


Quote:


iya, ada benernya si gan. tujuan mengenakan hijab juga salah satunya mengurangi perhatian, karena wanita dasarnya tidak boleh menampakan hal yang mengundang nafsu dan perhatian dari orang lain, bahkan dari hal kecil sekalipun seperti aroma parfum

profile-picture
blunar memberi reputasi


Quote:


haha bener bgt gan, dulu trend bgt anak" pakek cepit warna warni. ibu" biasanya tiap selesai anaknya mandi berbondong meriasi rambut anaknya dengan aksesoris tersebut..haha memng sangat lucu kehidupan jaman old emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
selalu berubah ya
Jadi inget waktu kecil pas mau jalan2 atau sekolah pasti rambutnya diiket macem terus dipasangin jepitan.
jadi inget masaa kecil koleksi jepit smpe se kotak penuh emoticon-Ngakak
konveksi tas
Quote:


tepat banget gan, itu yang ane coba untuk sampaikan hehe lagipula wanita tuh ga usah diapa-apain juga udah cantik kok emoticon-Cendol Gan
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


iya benar, selalu jaga kebersihan diri saja sudah dirasa cukup untuk terlihat cantik emoticon-Jempol
profile-picture
blunar memberi reputasi
Quote:


iya gan... yang penting bersih dah cakep kok! apalagi kalo pake jurus "kebersihan adalah sebagian dari iman" emoticon-Ngakak
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


haha benar sekali gan, jurus ampuh saat berurusan dengan kebersihan emoticon-Ngakak

profile-picture
blunar memberi reputasi
waaah, aksesoris tahun 90-2000an ane masih ngerasain banget tuh. jepitan yang biasanya beli di abang abang jualan deket gerbang pintu sekolah, kalo pulang sempet2in beli. kalo lagi jalan sama ortu ngerengek minta yang kupu2 ditempat mahal hahaha
yang bikin aneh di tahun 2019 jepitan rambut dipake jepitan jilbab, apa faedahnya cukkk emoticon-Mewek









konveksi tas
trend kesini makin modis.. tapi harus tetap sesuai dgn syariat agama yg berlaku..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di