BangWibidAvatar border
TS
BangWibid
Ada Motor Pake Mesin Terbalik ?
Sebuah perusahaan Italia tengah bersiap untuk memproduksi sepeda motor fashion yang unik. Bukan hanya suspensinya yang menganut model upside-down, bahkan mesinnya pun dipasang secara upside-down alias terbalik.



Nembo sendiri adalah sebuah perusahaan kecil di Italia yang dijalankan oleh keluarga Sabatini. Seluruh pembuatan sepeda motor dikerjakan dengan keterampilan tangan dalam mengoperasikan peralatan-peralatan manufaktur. Mulai dari pengecoran mesin, proses CNC serta pembubutan bagian-bagian mesin.

Sepeda motor yang diberi nama Nembo 32 merupakan motor sport naked bermesin 2.000 cc tiga silinder bertenaga 200 hp. Nomor 32 merupakan kode bahwa sepeda motor ini memiliki 3 silinder dengan kapasitas mesin 2,0 liter.

Menurut para perancangnya, Nembo 32 terinspirasi mesin pesawat terbang generasi lawas. Bagi Nembo merendahkan titik pusat gravitasi tidak terlalu penting pada sebuah sepeda motor. Saat pengendara berada di atas motor, cara terbaik untuk menjaga berat dalam lingkaran sekecil mungkin adalah dengan membalik mesin dan memposisikan poros engkol di atas, sementara bagian silinder yang lebih ringan berada di bagian bawah.

Menurut Sabatini, ini adalah sepeda motor 2.000 cc dengan bobot yang menyamai sepeda motor 1.000 cc. Soal harga, situs indiegogo.com menyebutkan bahwa belum ada kepastian karena hal itu tergantung dari berapa banyak Nembo akan memproduksi sepeda motor buatan tangan tersebut.

Kira-kira kalo dijual di Indonesia, pada mao beli gak gan..

[CENTER]Ya kalo jelek, mohon maklum ya gan thread pertama ane nih


Ya boleh juga kalo mo ngasih cendol, kebetulan bet lg aus jg nih gan 


[/img]emoticon-Menang
Diubah oleh BangWibid 11-07-2019 08:23
isu152
koi7
koi7 dan isu152 memberi reputasi
2
2.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan