GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Baru Jalan Seminggu, Kamera Tilang Elektronik Dapati Ratusan Pelanggar
Agan dan Sista yang sering hilir mudik pake kendaraan pribadi di jalanan Jakarta pasti udah tahu donk kalau mulai tanggal 1 Juli 2019, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya udah nerapin tilang elektronik. Untuk penerapan sistem ini, kamera pemantau atau electronic traffic law enforcement (ETLE) telah banyak terpasang di jalanan Jakarta.

Sebelum diterapin, sistem ini terlebih dahulu telah melakukan uji coba. Dan hasil dari uji coba tersebut, pihak Polda Metro Jaya melihat adanya pengurangan pelanggaran dan jumlah kecelakaan di jalanan yang dipasangi kamera ETLE.

Tapi, ketika sistem ini mulai diterapin, hasil yang diperoleh justru berbalik dari hasil uji coba. Menurut hasil penindakan Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, terhitung mulai tanggal 1 sampai 7 Juli kemaren, tercatat masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Misalnya di traffic light Jalan Merdeka Selatan ada sebanyak 25 pengendara yang melanggar, di lampu merah Sarinah arah ke HI terdapat 71 pelanggar, lampu merah Sarinah arah ke Monas ada 44 pelanggar, dan lampu merah Jalan Gajah Mada Plaza terdapat 166 pelanggar. Kalau di total ada 306 pelanggar. Waduh...jumlah yang cukup mencengangkan ya GanSis!!


Angka itu baru sebagian GanSis, masih ada lagi jenis pelanggaran lain dibeberapa titik di Jakarta. Pelanggaran ini gak hanya menerobos lampu merah dan pelanggaran marka jalan GanSis, tapi pengendara yang main hp saat berkendara juga termasuk.

Tuh GanSis, nampaknya pihak kepolisian makin ketat dalam menindak pelanggar lalu lintas nih. Buat kalian yang sering bawa kendaraan pribadi, yuk kita patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, jangan hanya pas ada polisi atau kamera tilang elektronik aja matuhi aturannya.

O iyah, plat nomor motor yang melanggar akan terekam oleh kamera dan langsung terintegrasi dengan identitas pemilik kendaraan yang terekam dalam sistem data Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil yang meliputi nomor induk kependudukan, nomor telepon, dan email.

SUMBERNYA1
SUMBERNYA2

azid12353
davecchio
davecchio dan azid12353 memberi reputasi
2
3.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan