alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d24452ab84088231560c53d/jangan-sampai-pertengkaran-tak-sehat-terjadi-dalam-hubunganmu-ya

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Pertengkaran merupakan hal yang wajar, pasti selalu ada pertengkaran deh di setiap hubungan sosial. Entah itu pertengkaran adik dan kakak, pertengkaran dengan teman atau sahabat, dengan tetangga, bahkan dengan pasanganmu sendiri. Pertengkaran memang tak bisa dihindari dan bisa jadi pertengkaran merupakan “bumbu” yang mempererat hubunganmu dan bisa membuat makin dewasa dalam menyikapi keadaan.

Tapi jangan sampai pertengkaran yang terjadi tidak sehat ya, karena bisa-bisa hubungan GanSis malah berakhir dengan perpisahan. Jadi, ada beberapa tanda yang perlu GanSis ketahui soal pertengkaran yang tidak sehat, nih. Bila Agan dan Sista ada yang mengalami atau merasakan tanda-tanda ini dalam pertengkaran yang terjadi dengan pasangan, sebaiknya segera evaluasi lagi hubungan yang ada ya, GanSis. Jangan sampai pertengkaran yang terjadi memisahkan kalian ya.



Melibatkan Kekerasan Fisik

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Bila pertengkaran yang terjadi antara Agan dan Sista menggunakan unsur kekerasan fisik di dalamnya, saatnya untuk mempertimbangkan kembali kelanjutan hubunganmu ya. GanSis tau ga kalau melakukan kekerasan karena tidak bisa mengendalikan ego dapat berdampak buruk untuk hubungan jangka panjang loh. Saat kalian belum memiliki ikatan resmi saja pasanganmu sudah seenaknya main fisik, bagaimana nantinya? Tak pernah ada yang tahu bila ke depannya nanti kekerasan yang terjadi akan makin menjadi. Bahkan mungkin bisa membuat orang-orang terdekat kita ikut terluka.


Tidak Bisa Saling Memaafkan

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Seorang pakar hubungan di DatingScout, Celia Schweyer memaparkan bahwa apabila pertengkaran yang terjadi tak kunjung henti dan malah berlarut-larut, bisa jadi itu merupakan pertanda kalau hubungan GanSis mungkin akan segera berakhir. Sifat tidak ingin kembali akur, menolak untuk memaafkan, dan mengakhiri pertengkaran tanpa solusi bisa jadi masalah yang nantinya membuat hubungan Agan dan Sista akan makin sulit untuk dipertahankan.


Selalu Mengungkit Keburukan di Masa Lalu

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Kalian pernah mengalami pertengkaran yang isinya selalu ada keburukan atau kesalahan dari masa lalu yang kembali diungkit? Hmm, mungkin secara tersirat hal ini menunjukkan bahwa ada dendam yang terus dibawa oleh pasanganmu tentang kesalahanmu dulu GanSis. Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa kesalahan dan pertengkaran yang terjadi hari ini akan kembali diungkit bila muncul masalah baru di masa depan. Duh, kok jadi rantai begini ya pertengkarannya, gimana mau damai coba.


Marah-Marah Tanpa Kendali

Jangan Sampai Pertengkaran Tak Sehat Terjadi dalam Hubunganmu Ya!

Agan dan Sista tau ga sih, kalau sedekat apapun GanSis dengan pasanganmu, tidak akan membuat pasanganmu mendengar suara hati atau membaca isi kepala kalian, GanSis. Begitu pula sebaliknya, jadi Agan dan Sista tak bisa menganggap kalau pasanganmu sudah mengerti dan paham apa yang kita mau ya. Daripada bertengkar dan marah-marah ga jelas yang membuat pertengkaran ini semakin sulit untuk diredakan, lebih baik kalian jelaskan alasan kenapa kamu marah kepadanya.



Jadi, apabila Agan dan Sista ingin tetap mempertahankan hubungan kalian, usahakan untuk tidak kelewatan saat bertengkar, ya. Percaya deh, kalai setiap masalah pasti bisa dibicarakan bersama untuk menemukan solusi terbaiknya.



SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
thread yang bagus gan, ane sangat setuju. apalagi di point kekerasan fisik. sangat tidak baik dalam hubungan terjadi kekerasan fisik, semua pasti bisa dibicarkan dengan baik tanpa harus melakukan hal tersebut
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Quote:

Sebenernya kalau udah ngerasa keganggu dan tertekan sebaiknya perlu dibicarakan atau bahkan disudahi saja...
Biasanya sering cewek gan yg jadi korbannya...
profile-picture
profile-picture
yugeel dan diandraps memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang ni pacar ane suka bgt ngungkit masalalu, padahal lg diem aja tp dia suka nanya2 masalalu, pas udh ane ceritain malah marah sendiri hadeehh pdhl dia yg nnya duluan, klo ga ane ksh tau malah marah, ane ksh tau makin marah -___-
Lihat 1 balasan


Quote:


iya benar gan, cewek kbnyakan yang dirugikan pada situasi ini mengingat cewek pasti lebih lemah dibanding cowok. sudahi saja daripada berlarut

Kalau lagi bertengkar saran ane sih salah satunya ngalah.Kalau nggak ada yang mau ngalan nanti jadi urusan yang panjang dan berabe.
Tapi kalau dilanjutkan terus menerus bisa kayak telur di ujung tanduk dong hahahaha!!
Jadi yuk agan-agan yang cowok kita ngalah dl karena bakal kalah wmwmw
Semangat deh,lulus kuliah terus kerjaaa

Makasih ya gan sis
Hentikan marimar!
Apa katanu fergusooo!!kau yang mulai dulu
Bukan aku marimar pelakunya
Hayo siapa yang sering bertengkar?
Ati2 ya gan sis kalau betengkar sebaiknya ada yang ngalah ya biar segera damai dan aman tentram
Yaaaa

Okeii♥️
ga suka bangeeett sama cowk yg main fisikkk hufff
banyak pasangan yang masuk dalam kategori toxic relationship tapi gak sadar, perlunya kita mencari tahu apa itu toxic relationship bagi agan agan yang punya pasangan sehingga terbuka matanya dan dapat memperbaiki hubungannya atau bahkan pergi dari situasi itu.
Balasan post seperduaratus
Quote:


sepakat gan! banyak juga yang gak mau putus krn sayang pacarannya udah lama, please quality over quantity bray. apalagi klo ada temen yang ada dlm toxic relationship, perlu disadarkan gan krn you know lah kata Einstein cinta itu buta, wkwkwk
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Balasan post mars1234
sabar gan, emang pada betingkah dah pacar ane jg gt. suka nyari penyakit sendiri tar sakit sendiri, tar marah marah sendiri hadeeeeeeeh
Balasan post diandraps
Quote:


kalau marah lebih baik diam, banyak juga tipe org yang menggunakan kekerasan krn mencontoh org tua, ada juga yg karena ada trigger untuk melakukannya entah itu dari kata-kata kasar/menyakitkan dari pasangannya. so lebih baik diam kalau lg emosi
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


Kadang diem itu emas Gan. Terutama kalo dalam keadaan emosi. Mendingan ambil waktu buat menenangkan diri sendiri dulu. Baru abis itu diselesaiin baik2 emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Balasan post amal17
Quote:


sepakat gan, mending ambil waktu buat menenangkan diri, ambil paspor dan kartu kredit suami, beli tiket ke singapore terus belanja, yaqueen lah emosinya bakalan reda, tapi pas pulang-pulang hati hati klo ketemu suaminyaemoticon-Ngakak
profile-picture
amal17 memberi reputasi


Quote:


Asal ada oleh-oleh sepatu baru kayaknya aman sis emoticon-Hammer2
profile-picture
yugeel memberi reputasi


Quote:


yup benar sekali gan, mengontrol emosi dengan diam sangat efektif untuk menghindari hal yang buruk. selain itu juga dapat membantu mencari solusi yang tepat untuk jalan keluar masalah yang sedang dihadapi emoticon-Jempol

tp kalo hubungan yggapernah brantem gimana gan? temen ane crita katanya cowonya gapernah marah gan, mreka gapernah brantem, pdhl temen ane ini, si cwe ini djauhin temen2. kampus krn klo ngamuk berlebihan dan belagu gan wkwkw maap julid emoticon-Leh Uga
semakin lama berhubungan, semakin males untuk pertengkarin hal yang ga penting.. males ngebesar besarin hal kecil.. pengennya anteng ayem ajee hahahaha
Kalo kata karl marx nih...... disegala aspek kehidupan tidak bisa terlepas dari yg namanya konflik, konflik hadir ditengah2 kita. Tapi, tinggal bagaimana diri kita memanage konflik dengan baik dan bijak, sehingga konflik bisa diminimalisir ataupun terselesaikan dengan cara yg baik emoticon-Wink

Quote:

Aduh males banget gan kalo sampe teman toxic, yg jalani hubungan kita, sana yg repot biasanya... Bener banget gan Einstein mah hahaha
menurut ane berantem tuh wajar banget, beda pemikiran dan menimbulkan perdebatan tuh wajar, yang ngga wajar adalah bagaimana kita mengekspresikan masing2 apa yang kita maksud. biasanya itu tuh masalah dari segala masalah. akhirnya malah nambah rumit hubungan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di