unwellAvatar border
TS
unwell
Krakatau Steel Rugi, JK Singgung Daya Saing RI Kalah dari China


Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi pembicara seminar kewirausahaan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). JK menyinggung ruginya Krakatau Steel yang kalah bersaing teknologi dengan negara lain.

Quote:



sumber

---
di wawancara talkshow salah satu tv swasta yang dipublish 10 Jul kemaren salah satu uneg2 pihak KS adalah permendagri yang meskipun sudah direvisi menyisakan persaingan antara market share dunia yang dipegang oleh china (50%) dan KS yang berusaha memasok kebutuhan dalam negeri. Kerugian yang dialami 7 tahun berturut-turut disebabkan salah satunya karena pesaing utama (china, dll) memperoleh kemudahan bea masuk hingga 15% plus adanya tax rebate dari negara asal. 

gw coba telusuri komen di portal tayangan yutupnya, kebanyakan menyalahkan pemerintah (walau sebenernya udah 7 taon rugi nih ye) jadi gw coba compare keterangan JK. barangkali ada yang mau kasih komen, apakah sebenernya.. :
a. Kerugian KS karena tidak adanya proteksi tarif baja impor 
b. Inefisiensi biaya produksi karena KS masih old tech
c. Pengawasan impor alloy steel yang lemah sehingga semua steel mendapatkan tarif 0% (carbon steel sering disamarkan dokumennya diakui sebagai alloy)
d. Sing sabar, efek perang dagang USA-China
e. dll
Diubah oleh KASKUS.HQ 12-07-2019 07:06
vegasigitp
vegasigitp memberi reputasi
1
4.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan