kencing.dibotolAvatar border
TS
kencing.dibotol
Tak Lolos Seleksi Calon Pimpinan KPK, Pigai: Ada Apa dengan Pansel?

http://m.rri.co.id/post/berita/69276...an_pansel.html

Tak Lolos Seleksi Calon Pimpinan KPK, Pigai: Ada Apa dengan Pansel?


RN, Jakarta : Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai meminta Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuka informasi tentang kekurangan berkas yang sudah dia sampaikan.

Hal itu dimintanya karena dia sudah dipastikan tidak lolos tahapan seleksi administrasi. Sebab Pigai tidak ada dalam daftar 192 ‎calon pendaftar capim KPK yang lolos dalam seleksi administrasi.

“Tolong tunjukan dokumen atau berkas apa yang tidak lengkap," desaknya melalui keterangan yang diterima Radio Republik Indonesia, Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut Pigai menilai putusan yang diambil oleh Yenti Garnasih dan kawan-kawan itu sebagai langkah yang sangat aneh. Sebab menurut dia, Pansel malah meloloskan salah satu mantan Komisioner Komnas HAM. Padahal berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2016 lalu, Pigai tergolong bersih. 

"Aneh teman saya mantan Komisioner Komnas HAM yang sarjana agama lolos. Hasil pemeriksaan  BPK 2016, komisioner yang bersih atau tidak ada namanya dalam laporan pemeriksaan BPK cuma saya Natalius Pigai, yang lain pernah diperiksa Polda Metro Jaya terkait (dugaan) korupsi tersebut," sesalnya.

Pigai pun menduga kalau Pansel tak meloloskan dia karena ada skenario melemahkan lembaga anti rasuah dalam memberangus korupsi.

"Ada apa dengan Pansel yang dipimpin Yenti Garnasih? Dengan ini apakah saya tidak lolos atau pesanan dan kebencian terhadap saya? Atau skenario melemahkan KPK? Kita akan lihat ke depan," pungkasnya.


Komen TS: Budaya memframing, menuduh seperti ini harus segera diberhentikan. Seharusnya sebagai orang yang memahami mengenai HAM harus pula mengerti bahwa fitnah itu efeknya tidak ringan terhadap yang dituduhkan.

PS: jangan komen rasis ya gan sis, his attitude nothing to do with his skin color. Kampret can come in any skin. Seperti iblis yang bisa berbentuk apa saja.
Diubah oleh KASKUS.HQ 12-07-2019 07:11
kaiharis
raafirastania26
deviay21
deviay21 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
6.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan