alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Konsekuensi Menabung Saat Penghasilan Pas - Pasan
4.87 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26a9fa28c9913e930c38f9/konsekuensi-menabung-saat-penghasilan-pas---pasan

Konsekuensi Menabung Saat Penghasilan Pas - Pasan

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Quote:


Kalo keseringan ya kudu melakukan sesuatu gan biar agan gak dimanfaatkan terus menerus. Ane tau sih kalo sedekah lebuh baik mengutamakan ke keluarga sendiri dulu itu bagus, tp ya liat liat yg ditolong itu malah berubah jadi baik atau malah menyandarkan diri ke kita dan bikin mereka males. Kalo mereka malah jadi opsi yg kedua, ya kasih modal aja lah buat usaha mereka. Biar g bergantung ama kita terus
Quote:


Yaelah, kudu sabar kalo gitu, ane kebur aja emoticon-Ngacir
Quote:


iya gan walau penghasilan gede tapi orngnya males nabung percuma, tp kalo orngnya bener dn gak mau nyusahin orng seberapa pun penghasilan masih bisa nyimpen emoticon-Malu
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Diubah oleh miff190199
Quote:


Tapi nominal itu ngaruh gan, kan nilai uang makin lama makin turun. Misalnya penghasilan katakanlah sejuta, agan nabung 80% yang artinya 800.000. Uang segitu sepuluh tahun lagi nilainya udah turun gan walau kita nabungnya dg persentase sebesar itu dari gaji kita
Balasan post mr.kevin95
oalah gitu ya gan ?
di polis asuransi nya udah dijelaskan belum ?
alasan cair sedikit karena apa tuh ?
btw ane juga belum pakai asuransi.
cuma agak tertarik aja.
so far masih pakai bpjs.
Hmm prinsip hidup yang kurang menyenangkan

#25,548

Quote:


Investasi lah. Dibelikan emas yang anti-inflasi (Ingat emas cuma menetralkan efek inflasi, bukan membuat nilainya lebih cepat naik dari inflasi). Kalau mau beternak uang lebih cepat, investasi di reksadana atau saham. Jangan berharap banyak pada tabungan atau deposito.
Diubah oleh gilbertagung
wkwkwkwkwk true bre, ini sumber dari pengalaman pribadi yahh
heheheehe

bahkan sampe ada kata2 kalo org "kere" enggak boleh sakitt
wkwkwk
kerasa banget nabung kalo gaji pas pasan
gaji boleh kecil, nabung boleh jln, tp nutrisi jgn dipangkas gan, ntar diri sendiri yg rugi. gak sakit skrg, sakitnya nanti pas sdh berumur. semua harta kekayaan bakal ambles kalo sdh sakit.
nutrisi ada di mana2, daya gunakan sekeliling, jgn malas utk usaha. pot2/ember2 bekas diisi tanah, tanamlah aneka rimpang berfaedah, mulai dari jahe, kunyit, pandan, sereh, temulawak dll. rimpang2 ini gampang tumbuh, gampang diurus, & sgt berguna utk kesehatan. buat bibit rimpang ini, ente tinggal minta aja sm tukang sayur, sebongkol kecil jg sdh bisa numbuh kalo ditanam & diurus dgn telaten.

kalo rimpang sdh siap panen, ente tinggal cabut, geprek, rebus bentaran, diminum tiap hari. percayalah ente gak akan gampang sakit, badan selalu fit, gak perlu aneka suplemen vitamin dll yg mahal2.
rimpang2 ini jg bisa ente kasih ke emak2 tetangga, pasti berguna utk masakan mereka. percayalah emak2 pasti bakal bagi2 hasil masakan mrk ke ente, lumayan kan buat irit biaya hidup. nah lebihannya bisa ente tabung.
intinya jgn malas, jgn malu kotor2an.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Quote:


Iya gan mau gaji kecil atau besar kebutuhan pasti ngikutin, kan gak mungkin jg gaji besar kebutuhan cuma gitu-gitu aja, yang penting bisa nahan godaan tanggal muda aja kebiasaan tangan dan mata selalu usil pas tanggal muda
emoticon-Ngakak
profile-picture
adnanami memberi reputasi
beda orang beda pandangan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
ane nabungnya tiap akhir mau gajian emoticon-Big Grin
hmmmm
kalo prinsip ane sih berarpapun penghasilannya 60% nya harus ditabung
ane karyawan tetap di perusahaan swasta, dan ane punya usaha kecil kecilan
jadi ya penghasilan yg tetap ada dan penghasilan yg naik turun juga ada
jadi kalo pas usaha ane lagi rame ramenya orderan ya anggaran buat memanjakan diri jadi lebih gede
kalo pas lagi sepi atau bahkan gak ada ya otomatis terima keadaan aja dulu wkwkwk
Balasan post mr.kevin95
skrng asuransi kl memang mau "benar2" menjamin masa depan keluarga ataupun masa depan anak mu kelak, itu adalah asuransi jiwa

ingat, di dunia ini yg pasti hanya 1...kematian....jd uda pasti cair itu asal wkt meninggalnya tidak melawan hukum cnth diamuk warga krna mencuri


kl penghasilan bisa dibilang pas2an, ambil saja asuransi jiwa paling murah

cnth ane dulu ada ambil All***z premi 300rb wkt umur 26 thn pas msk nya (paling kcl setau ane) kl matek wajar sebelum umur 85thn itu bs claim 450jt + tbngnnya dikit kl ada...umur harapan hidup org indonesia di sekitaran 75thn

bagi ane asuransi itu penting, bkn krn utk kita tp utk keluarga kcl kita yg skrng mngkn tidak bisa merasakan apa yg dinamakan hidup berkecukupan...kl wkt kt hdp, mrk hdp pas2an, wkt kt mati mereka at least hrs bs aman finansial atau anak kt hrs jauh lbh baik drpd kita

utk kesehatan pk bpjs saja, walau ribet tp ud mulai membaik kok prosedur nya dr thn ke thn

Komeng dihapus
emoticon-Stick Out Tongueencetemoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
Quote:


emoticon-2 Jempol
profile-picture
adnanami memberi reputasi
tiap hari makan goreng tempe oseng tahu mayan hemat emoticon-Ngakak
nabung emang berat gan, tapi kalo ganabung berat juga mau beli ini itu emoticon-Hammer2
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Halaman 5 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di