alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Idealnya Berapa Sih Mahar Untuk Pernikahan?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25297faf7e935788400827/idealnya-berapa-sih-mahar-untuk-pernikahan

Idealnya Berapa Sih Mahar Untuk Pernikahan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
IMO sih sekemampuan kita aja, klo kita mampu sebaiknya beri mahar setinggi2nya, selama kita mampu, inget calon istri kita itu selayaknya permata, berilah mahar tertinggi berdasarkan kemampuan.
Lihat 1 balasan
sewajarnya aja yah gan
Setau ane.. Mahar itu mempelai wanita yang minta..Dengan syarat tidak boleh memberatkan calon suaminya.. Contohnya *Ane adalah sobat misqueen dan calon istri ane minta 15 ekor sapi.. 1 unit rumah mewah dan 1 cincin bertahtakan berlian seberat 1 kilo emoticon-Cool


Quote:


Bener banget sis. Jangan sampe abis dikasih mahar gede terus dijual lagi buat nutup biaya nikahan & beranak pinak emoticon-Takut (S)
profile-picture
sitifitimih memberi reputasi
waduh,,, sandal jepit,,, emoticon-Ngakak
kalo bisa, sesuai kemampuan ato mengikuti adat,,, yang penting hidup sesudah nikah,,,
emoticon-Cool
Ya asal tidak Memberatkan pihak laki-laki emoticon-Cendol Gan
Quote:


Gini maksud ane jangan selalu mengecap orang itu pengangguran terus tidak punya penghasilan, selama orang pengangguran itu sudah niat mau menikah dan mau bertanggung jawab pasti beliau akan berusaha mecari penghasilan dan emang sudah diatur tidak ada yg tahu.

Kalo prinsip ane setiap hari "mikirin besok takut gk makan sudah menghina tuhannya"
klo menurut ane sih, yang penting ijab qabul syah aja, percuma mahar di gede-gedein. klo ujung2nya cerai gmn???? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Uang panai kan.? Uda budaya nya sih.... Solusi y kimpoi lariemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
chiul145 memberi reputasi
tergantung kemampuan dan jgn dipaksakan
Jangan memberatkan mahar. Dosa.
Yg berat itu kalo ortu calon yg ikut campur nominal emoticon-Hammer2.. Ane bakal kasih mahar terbaik buat doi sesuai kemampuan Sesuai adat daerah ane karena mahar sebuah bentuk menghargai ortu calon emoticon-Cool
profile-picture
sitifitimih memberi reputasi
standar masing masing eh
yang penting sama" ikhlas gan emoticon-Cool
wani piro emoticon-Ngakak
Quote:


Yah, memang sebaiknya sebelum nikah itu memang harus sudah bekerja agar aman si cewek.. Tapi gk semua yg nganggur itu habis nikah gk ngapa2in sudah pasti si laki bakal nyari kerja buat hidupin anak orang..

Contohnya : temen ane laki 2 minggu setelah wisuda dia kimpoi posisi nganggur nih anak dsrickeluarga yg pas2an,keluarga ciwiknya setuju buat dikimpoi nah 3 minggu setelah kimpoi kawan ane dapet panggilan di salah satu pt perkebunan dan lagi training saat ini sebagai asisten kebun ..

Ada pula temen ane dsri smk dulu 2 biji nikah 1 nikah diem2 beberapa bulan menjelang UN, 1 lagi beberapa minggu setelah tamat baru nikah karena dah ngebobol duluan tapi mereka gk diem dan ongkang2 kaki doang mereka berusaha langsung cari kerjaan karena mereka nyadar anak org musti dihidupi walau kerjaannya ngampas..


Well rejeki seusai nikah itu terbuka lebar loh dan lebih baik lagi asal niatnya ibadah..


Cuma cewek bodoh yg mau pertahanan laki2 yg gk mau kerja walau mereka sudah nikah
profile-picture
icecone17 memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Lihat 1 balasan
Maharnya pkek iphone xs gan
Diubah oleh yuki26
beberapa waktu lalu juga ada mahar air putih.. jadi pas akad itu air putih diminum saat itu juga. unik2 yaaa.. yg penting apapun maharnya jangan ada kesenjangan dari kedua belah pihak.. harus saling setuju gan
profile-picture
8319801 memberi reputasi
Balasan post aliensia
setuju. ane percaya banget dan yakin kalo setelh nikah tuh rezeki pasti ada aja. jangan takut miskin setelah nikaaah
profile-picture
8319801 memberi reputasi
Balasan post abk3304157
intinya semuanya berdasarkan kemampuan ya gan. juga dengan mahar besar bukan untuk dipamerkan dan dibangga banggakan tapi diniatkan memang untuk wanita yang disayanginya
profile-picture
profile-picture
8319801 dan andhikap1102 memberi reputasi
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di