alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2301bca7276854dd458d81/yuk-kenali-reusable-cotton-pads-lebih-jauh-kapas-yang-bisa-digunakan-berkali-kali

Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!

Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!

Makeup merupakan salah satu senjata bagi wanita sebelum keluar rumah, ya kan Sis? Tentu saja, makeup sangat penting banget deh Sis, yaitu sebagai senjata Sista agar bisa tampil maksimal setiap saat. Tapi, makeup ternyata juga bisa jadi senjata buruk untuk wajahmu loh. Kalau Sista tidak rajin membersihkannya setiap hari, penggunaan makeup pada wajahmu bisa membuat wajahmu rusak, seperti timbulnya jerawat dan komedo pada wajah cantikmu.

Nah, makanya salah satu produk kecantikan yang dicari setelah beraktivitas seharian di luar rumah adalah kapas. Yup, produk kecil yang satu ini pasti sering banget digunakan sebagai pasangan makeup remover dan micellar water untuk membersihkan makeup yang telah menempel seharian pada wajahmu. Tapi coba deh kalian pikirkan, berapa banyak sih kapas yang Sista gunakan satu kali membersihkan wajahmu? Paling tidak Sista akan menggunakan 1 lembar kapas per harinya untuk membersihkan wajahmu. Mungkin terdengar sedikit, tapi tidak juga loh kalau ditotal per tahun, belom lagi kapas yang Sista gunakan untuk merapikan eyeliner yang luntur, menghapus makeup tebal, dan lain-lainnya. Sedikt demi sedikit, kapas dan kemasannya serta plastik dari toko tempatmu membeli kapas dapat menjadi kontribusi terbesar terhadap menumpuknya sampah di bumi ini Sis. Nah, sebagai langkah untuk mengurangi sampah, hadirlah reusable cotton pads sebagai alternatif kapas sekali pakai.

Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!

Untuk mengatasi hal ini, mungkin tak sedikit dari Sista yang sudah sering mendengar mengenai alternatif dari kapas yang dijual di pasaran, yaitu reusable cotton pads. Reusable cotton pads merupakan kapas dalam bentuk kain yang dapat digunakan berkali-kali. Sista jangan khawatir kapan kain ini memiliki tekstur yang kasar di wajah ya, soalnya kapas kain ini dibuat sedemikian rupa agar lembut saat menyentuh wajahmu.

Oh iya, tidak semua reusable cotton pads didesain dengan kedua sisi yang memiliki tekstur yang lembut ya, ternyata ada juga yang sengaja mendesain reusable cotton pads dengan satu sisi lembut dan satu sisi lainnya lebih bertekstur untuk eksfoliasi. Selain itu, ada juga yang mendesain satu sisi lembut untuk muka dan satu sisi lainnya dengan motif menarik.

Ukuran dari reusable cotton pads dari brand lokal ini lebih besar dari kapas sekali pakai pada umumnya. Reusable cotton pads dibuat dengan diameter 6-7cm, jadi satu kapas saja sudah cukup deh untuk membersihkan seluruh wajahmu.

Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!

Tapi mungkin Sista ga seutuhnya mempercayai reusable cotton pads untuk membersihkan wajahmu karena sisa makeup dan kotoran yang menempel. Tapi Sista jangan khawatir deh, soalnya dermatolog Joshua Zeichner menyatakan bahwa penggunaan reusable cotton pads dinilai aman, tapi ingat Sista perlu sering-sering membersihkannya dengan benar-benar bersih setiap harinya.

Caranya pun mudah kok Sis, sebelum digunakan untuk pertama kalinya, Sista harus mencuci reusable cotton pads terlebih dahulu ya, atau bisa juga dengan merendamnya dengan air panas. Nah, setelah digunakan, Sista bisa mencuci reusable cotton pads menggunakan tangan dan sabun bayi dengan gerakan memijat kapas pokoknya sampai si kapas kain ini bersih dari kotoran ya. Oh iya, Sista juga bisa kok mencucinya dengan mesin cuci. Tapi untuk menghindari serat kapas terurai, lebih baik gunakan kantung cucian sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci ya, lalu gunakan sedikit saja deterjen.

Walau dapat dicuci hingga bersih, reusable cotton pads tetap akan terurai, bernoda, dan 'melar' seiring berjalannya waktu, sehingga fungsinya tak akan maksimal. Oleh karena itu, reusable cotton pads disarankan untuk digunakan selama 3-4 bulan saja.

Yuk Kenali Reusable Cotton Pads Lebih Jauh, Kapas yang Bisa Digunakan Berkali-Kali!

Oh iya Sis, ternyata selain mengurangi sampah di bumi, penggunaan reusable cotton pads juga dapat mengurangii pengeluaranmu loh alias hemat. Misalnya dalam satu bulan Sista menggunakan satu pak kapas dengan harga Rp11.000. Maka, dalam setahun Sista akan menghabiskan Rp132.000 (11.000 x 12) untuk kapas. Sedangkan harga satu buah reusable cotton pads dibanderol dengan harga Rp7.500 dan dapat digunakan selama 3-4 bulan. Jadi, dalam setahun Sista hanya menghabiskan Rp30.000 (7.500 x 4) untuk reusable cotton pads dan Sista dapat menghemat uang sebesar Rp78.000.

Jadi bagaimana Sis?
Tertarik untuk beralih menggunakan reusable cotton pads?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
b4perman dan japarina memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wih lumayan juga ya kalo satu reusable cotton pad ini tahan 3-4 bulan... meskipun rada ribet harus nyuci tiap habis dipake tapi hemat uang terus jadi ga nyampah. ane mau coba ah beli dulu satu hihi btw nice inpohhh emoticon-Jempol
wah bagus banget ni inovasinya, sampah memang menjadi masalah yang serius sekarang ini. pengurangan sampah anorganik perlu dilakukan dari hal yang sederhana termasuk penggunaan kapas
profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi
buat sista sista yang mau coba memulai journey zero waste dengan mengurangi sampah kapas ini bisa banget dicoba reusable cotton pad

kalo emang masih dirasa kemahalan atau takut karena kulit sista sensitif, bisa juga kok buat sendiri dengan bahan bahan tertentu, udah banyak tutorialnya sista di internet hihihi
Hempas kapas beb!
Nggak terlalu mahal tapi bermanfaat banget gan~
Bagi sistah2 tuh pake rekomendasi TS ya
Anywya thanks banget manfaat banget baca ini
profile-picture
yugeel memberi reputasi
Waaah keren nih threadnya makasih TS! Tapi beneran aman kan tuh ya soalnya kan itu biang ngebersihin muka jadi kotorannya disitu...


Quote:


Iya bener juga sist, pake kaya gini bisa jadi gerakan “menuju cewe cewe yang lebih ramah lingkungan” ya sist hehehehe
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Bagus nih, mengurangi sampah walau ya masih lumayan ribet sih. Tapi gapapa untuk awal yang lebih baik memang butuh usaha lebih


Quote:


haha iya benar sekali sis, kita sebagai cewek bisa memulainya dari hal yang sederhana untuk mencintai lingkungan emoticon-Angel

profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi
Quote:


Bener bgt nih, lucu jg lagi bentuknya. Produk zero waste udh bnyk dijual di pasaran kaya menstrual cup bisa digunain smpe 10 tahun dgn 1 alat. Balik lg Tergantung lifestyle kita sih
Quote:


iya sista.. pelan pelan satu satu dicobain hehe sukur sukur kalo cocok dengan lifestyle kita. demi bumi yang lebih baik emoticon-Embarrassment
profile-picture
mars1234 memberi reputasi
mantap nih mengurangi sampah sekalian mengurangi pengeluaran bisa hemat. ince info sis!


Quote:


Sebenernya yang masih bikin sedih itu penggunaan tisu sih gan. Soalnya cewe make tisu tu juga banya banget jumlahnya... sebenernya gerakan biasain bawa sapu tangan juga solutif sih gan
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


nah bner bgt sis, ane setuju. hampir semua cewek tidak melupakan tisu di tasnya. bisa dibayangkan berapa sampah dari tempat tisu setiap harinya. benar, sapu tangan bisa menjadi solusi
profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi


Quote:


Soalnya emang tisu tu ngga buat muka aja sist. Tapi buat abis makan, atau abis dari toilet. Semuanya butuh tisu, dan kalo emang ada cowo cowo yg butuh tisu pasti nanya cewe, “ada tisu gak? Masa cewe gabawa tisu?” Wkwkw
profile-picture
diandraps memberi reputasi


Quote:


haha iya sis, seolah sudah melekat di cewek. solusi lain si gunakan sebaik mungkin tisu dengan hemat emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi
setuju gannnn... biar jd pengalaman buat banyak org jg dan inspiratif buat semuanya... lanjutkan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di