alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Konsekuensi Menabung Saat Penghasilan Pas - Pasan
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26a9fa28c9913e930c38f9/konsekuensi-menabung-saat-penghasilan-pas---pasan

Konsekuensi Menabung Saat Penghasilan Pas - Pasan

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
rajin menabung
ane paling nggak bisa nabung, pasti dikorekin terusemoticon-Ngakak
Ikutan mejeng aah, di trit HT siapatau kebagian angpauw ntaremoticon-nyantai
Menabung buat kebutuhan tak terduga masa depan, kalo untuk menabung harus menghemat biaya makan, dan akhirnya makan makanan yg kurang layak, toh malah akhirnya jadi sakit trus gagal menabung deh. Mending kalo gaji kecil gak usah menabung biar sehatemoticon-Wow
profile-picture
sitifitimih memberi reputasi
Sisakan duit buat refreshing juga bre.

Irit boleh tp pelit jangan sama diri sendiri emoticon-shakehand
disesuaikan ma kondisi yg ada aja jika menabung
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Pengalaman ane seh yaa nabung mank ga trlalu besar tpi lumayan lah klo rutin tiap bulan, krna ane slain nabung brng istri, ane jg pisahin bwt anak2. Istri ane jd irt dan anak 2, gaji umr jkt lebih dikit, nabung bisa, makan yg sehat jg iya, lbh baik istri masak yaa gan daripada makan dluar. Makan dluar memang jarang2 tpi setidaknya sebulan bbrapa x ato sbulan 2x ajak kluarga psti mreka happy, ato pesen via grabfood ato gofood. Terus kalo belanja bwt makan lbh baik di pasar tradisional, jgn di pasar modern ato supermarket, harga lumayan bedanya. Jlan2 keluar domisili yaa palingan destinasi trdekat kaya puncak, bandung (krna kbnyakan tmn dh berkeluarga, ada jg yg single, mreka kdng adain jalan2, jd biayanya bisa patungan). Tuk kebutuhan lain istri ane palingan cari harga promo, ato bandingin harga lewat internet, minyak, beras, dan kebutuhan lainnya, tpi ttp cek exp date nya. Trgntung pribadi qta seh standarnya sprti apa tpi tuk umr jakarta ane yakin bisa
Quote:


Mantap gan..
profile-picture
adnanami memberi reputasi
menabung pangkal kaya itu dulu,menabung uang di Bank malah jadi miskin tergerus inflasi .punya tabungan Rp 15 juta sekarang bisa buat beli motor besok suatu saat cukup buat beli sepeda BMX,mirip thn 1984 honda c70 baru Rp 600.000 beli nasi pecel Rp 150 harga ekonomis sekarang nasi pecel Rp 7.000
Menabung jangan berupa uang dibank, nabung emas,reksadana,obligasi negara,rumah,ada kebutuhan mendesak masih aman.
Yg ngga punya investasi /tabungan resiko ngutang kalau ada kebutuhan mendadak
profile-picture
miff190199 memberi reputasi
Diubah oleh cahmlg123456
dlu jaman gaji masi seupil, sampe makan d warteg cm nasi korek tempe ama kuah opor 3000, makan malem cm nasi bungkus HIK 2 3000... semua demi bangun PC... emoticon-Ngakak kec uang bensin... It min 30rb...
hmmm emang bakal berat kalo nabung ketika keadaan pas2an tapi tetep harus cari alternatif supaya tetep bisa hidup sehat, kan kasian juga kalo malah sakit karena berhematemoticon-Frown
profile-picture
adnanami memberi reputasi
harus lebih cerdas dalam menabung supaya bisa jaga jaga untuk kedepannya , tapi kalo tabungan kita otomatis bertambah lebih enak juga dengan cara investasi
Paling gak bisa menyetop keinginan untuk nonton bioskop dsn traveling emoticon-Traveller
Kebutuhan mengikuti pemasukan
Quote:


emoticon-Swedia
itu lah pentingnya nabung diawal, anggep saja stelah gajian kita musti bayar pajak (nabung) persekian persen jd ada gaji bersih yg dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, biasanya uang ane pinsahin untuk kebutuhan primer, sekunder, tersirr
Penghasilan ane bisa dibilang ngga gede gede amat tapi masih bisa nabung emoticon-Big Grin

Kuncinya ada di kerjaan emoticon-Big Grin

Kebetulan banget kerjaan ane (walau masih jadi kacung orang) sesuai passion dan bisa belajar banyak dari atasan jadi setiap ngantor malah refreshing, modal tabungan buat buka usaha sendiri nanti emoticon-Embarrassment
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Diubah oleh wasetdah
sedikit2 lama menjadi habis emoticon-Wakaka
profile-picture
MiracIe. memberi reputasi
Quote:


Kerja apa itu gan yg sesuai passion agan?
Quote:


Hahaha ane gak nyuruh orang stop makan mie instan kok gan emoticon-Ngakak
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di