alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Idealnya Berapa Sih Mahar Untuk Pernikahan?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25297faf7e935788400827/idealnya-berapa-sih-mahar-untuk-pernikahan

Idealnya Berapa Sih Mahar Untuk Pernikahan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
pas ane kimpoi tanya dulu ke calon istri minta berapa. Alhamdulillah jumlahnya masih ane sanggup bayar. kimpoilah kita mpe punya anak 2 sekarang emoticon-Big Grin
Kalo ane cukup satu buat tas hermes saja
Quote:


berbanding terbalik dengan kenyataan ini gan huahahahaha
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Quote:


Nih gan, tadi kan ane bilang "Mahar berapapun ga masalah asal jangan mau merit sama pengangguran"

Agan tau ga arti pengangguran? Pasti tau lah ya.
Pengangguran = orang yg ga punya pekerjaan/orang yg ga punya penghasilan.

Maaf nih gan ane bukan orang yg munafik soal uang, terserah mau di bilang matre apa ngga. Yg jelas kita hidup memang butuh uang tentunya buat beli kebutuhan sandang, pangan papan.

Bicara soal nikah, nikah butuh penghulu. Penghulu bayar ga? Bayar kan. Bayarnya pake apa? DUIT
Oke lah agan pilih nikah masal biar gratis.

Walau gratis tetep penganten cewe harus makeup, minimal pake baju kebaya. Beli makeup sama sewa baju kebaya pake DUIT ga gan?

Buku nikahnya bayar ga gan? Bayar lah

Maskimpoi mau yg sederhana, sandal swallow. Trus warung ada yg mau hibahkan sendal gitu? Ya pasti ngga, harus beli

Rombongan besan mau dateng ke acara ijab qobul, sewa 1 mobil pikup. Sewa mobil pake DUIT ga gan?

Nah itu cuma acara nikahannya doank emoticon-Big Grin
Yang paling berat itu ngejalanin pernikahannya. Pernikahan ga cuma sampe malam pertama doank, seumur hidup gan.
Apalagi kalo ente cowo, harus nanggung hidup anak orang lain (istri)
Trus kalo nganggur mau tinggal dimana?
Di rumah ortu? Ortu itu kasian udah cape ngurus ente dari kecil, anak udah gede malah nambah biaya buat istri sama anak ente.
Mau ngontrak? Ngontrak kan harus bayar sewa pake DUIT

Apalagi kalo udah punya anak, anak harus diskolah in, beli baju seragam, beli buku.


Memang rejeki itu udah ada yg ngatur, tapi selama agan masih belum ada penghasilan usahakan jangan merit dulu, sabar2 dulu lah. Soalnya nikah itu bukan cuma nanggung beban hidup sendiri tapi ada anak orang yang harus agan tanggung juga hidupnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 3 lainnya memberi reputasi
nyimaks om
yang ppenting tidak menyulitkan,emoticon-Cool
terserah....hotang kuaya buebas...yang pas2an dan misqueen silahkan puter otak emoticon-Ngacir
idealnya, gak perlu Mahar!
biaya ditanggung bedua, atau lbh besar bagi yg mampu! (imho)
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
semoga dapet pasangan yang mau nikahan sederhana emoticon-Peluk
sesuaikan saja dengan kemampuan pihak laki dan dengan persetujuan kedua belah pihak juga. menutut ane si yang terpenting adalah kehidupan keluarga kelak, bukan cuma di pernikahan awal. sebaiknya si gk usah gede" atau memaksakan
Kirain ada itung2annya. Nyimak baik2 eh intinya ya disesuaikan aja
emoticon-Cape d...
Quote:


emoticon-Kimpoi , kimpoi tiap hari gan ,tiap malem kedengeran suara kasur mulu ya gan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh lineszs
Lihat 1 balasan
Ane mw ngimpoi lobang lu dngn sah tiap hari sepanjang hidup gw, lu urus gw, urus anak2 gw, apa syaratnya? uang sekiann....

Lmayn uang sekian...
1 taon cariin dapat.

Kimpoi dehh... halal, tiap hari, kapan saja, dimana saja, suasana apa saja. Itu baru sisi perkimpoian bree, sbnrx bnyk lg yg lain.

Pesan ane buat para lelaki. Begitu d banting harga jgn patah semangat.
CARI DULU, walawpn nantinya hasilnya kurang yah minimal sudah ada simpenan untuk meminang yg lain. Sama yg kmrn berarti blm jodoh.

Jenjang ini tempatnya para lelaki tangguh, bukan ngeluh.
profile-picture
profile-picture
littlevan dan mesashetra memberi reputasi
Diubah oleh superdede101
Balasan post lineszs
Iyalah namanya juga modal kontlo gan ya cuma di kasih kontlo2😂

Jalan+Makannya ya minta bapaknya venalu sampah muka tembok😂
pernah baca dicina mahar fix rstusan juta which is true mau elu kismin ky gmn elu hrs punya tuh duit bijimana caranya.. no money no kimpoi.. cara ini membuat orang terpacu bt serious dan duniawi bgt..yah siapa sih ya mau kimpoi tapi idup susah stlahnya.. balik ke indo yg mana emang tdk terlalu compulsory ya tergantung speak2 kedua belah pihak.. dan merujuk pd aturan hukum dan agama memang tidak disebutkan nilainya.. menurut gw pribadi bt sama2 enak dimusyawarahkan antara kedua belah pihak saja gan..
sesuai kemampuan aja dan dua duanya memang sepakat+ridho. tapi ya diusahakan berusaha kan namanya pemberian buat orang yg mau nemenin sepanjang usia emoticon-Malu
yang penting sma" setuju, kan cewe yg memudahkan mahar itu kan baik, dlu aja saya maharnya cuma 100rb tmen" pda heran knpa mau
mau soalnya kata pak penghulu yg memudahkan mahar itu baik, trus ada yg bilang mahar itu menentukan minim suami menafkahi istri itu harus sejumlah mahar itu atau lebih tiap kali gajian gitu sh
Quote:


Setuju gan , sepupu ane pernah bilang , nikah itu murah , yg mahal gengsinya (resepsi) hahaha ....
sebaik-baik mahar yaitu yang tidak membebani si lelaki.. intinya gitu sih
Diubah oleh ilafit
mahar untuk istri yg sesuai lah... masa mahar ngasih kecil tp sanggup jajan sana sini dngn bayaran gd...
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di