stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Jokowi Sepertinya Sudah Menutup Pintu untuk Fadli, Fahri dan Sandi


Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menilai, kecil kemungkinan sejumlah tokoh yang selama ini di barisan pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, masuk dalam jajaran kabinet Jokowi - Ma'ruf.

Nama-nama yang dimaksud antara lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Sandiaga Salahuddin Uno dan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah.

"Sangat kecil, bahkan nyaris tidak ada peluang bagi orang-orang seperti Fadli Zon, Sandiaga atau Fahri Hamzah masuk ke dalam kabinet," ujar Ari kepada JPNN, Rabu (10/7).

Ada beberapa alasan pembimbing disertasi di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini menyebut peluang ketiga tokoh itu sangat kecil. Antara lain, hanya akan mengganggu soliditas dan sinergitas kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin nantinya.

"Maka sebaiknya mereka tetap di luar pemerintahan. Toh apalagi mereka bertiga selalu melihat 'salah' apa pun yang dilakukan Jokowi selama ini," katanya.

Ari juga mengatakan, presiden terpilih hasil Pilpres 2019, Jokowi penting memegang prinsip yang tegas dalam memilih para menteri yang nanti mendampinginya di pemerintahan mendatang.

"Jadi, prinsipnya politikus yang selalu berpandangan paling benar sendiri dan menganggap orang lain salah, tidak mendapat tempat yang layak di era kedua Jokowi," pungkas Ari.



SUMBER
itkgid
davecchio
johanneskrauser
johanneskrauser dan 21 lainnya memberi reputasi
22
9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan