GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Menarik nih! Motor dan Mobil ini Punya Nama yang Sama

Beberapa waktu lalu Honda meluncurkan jagoan barunya yang diberi nama Honda Genio. Motor yang sekilas mirip dengan pendahulunya Scoopy ini dibanderol dengan harga sekitar 17 jutaan.

Nah, ada yang menarik dengan diluncurkan Genio ini GanSis. Nama Genio ini mengingatkan pencinta otomotif dengan mobil Honda Civic Genio. Kedua kendaraan yang berbeda jenis ini memiliki nama yang sama, yakni “Genio”. Ini sengaja apa gimana ya? kok bisa sama?

Ternyata mobil dan motor yang punya nama sama gak hanya “Genio” doank GanSis. Ada beberapa model mobil dan motor lain yang juga punya nama yang sama:

Katana


Ane pas dengar nama ini, yang ada dipikiran Ane adalah mobil keluaran Suzuki yang bentuknya kotak. Mobil ini bisa dibilang salah satu mobil Suzuki yang cukup melegenda di tanah air GanSis. Selain desainnya yang menarik, mesin mobil ini juga terkenal bandel.

Uniknya GanSis, ternyata Suzuki gak hanya menamakan salah satu mobilnya dengan Katana. Tapi divisi roda Suzuki juga menamakan salah satu produk mereka Katana. Motor ini termasuk golongan moge karena mengadopsi mesin 1.000 cc dengan output 150 dk dan torsi maksimum 108 Nm.

Motor Forza dan Mobil Forsa


Kalau ini mungkin agak sedikit maksa GanSis, tapi kalau dalam pelafalannya, kedua kendaraan berbeda jenis ini terdengar sama. Forza sendiri merupakan skutik bongsor keluaran Honda. Kompetitor Yamaha XMAX ini memiliki mesin 250 cc.

Sementara Forsa adalah salah satu model hatcback Suzuki yang cukup legendaris. Suzuki Forsa ini merupakan awal dari munculnya Swift. Kenapa keduanya nyaris memiliki nama yang sama yah?

Supra


Nah, kalau nama yang satu ini digunakan oleh dua pabrikan otomotif kenamaan, yakni Honda dan Toyota. Honda memberikan nama Supra pada salah satu produk motor mereka. Honda Supra sudah hadir di tanah air sejak tahun 1997, dan hingga kini masih tetap eksis di jalanan nusantara.

Sementara Toyota memiliki mobil dengan nama Supra. Toyota Supra merupakan salah satu mobil sport keluaran Toyota yang harganya cukup tinggi GanSis. Saat ini Toyota Supra telah memasuki generasi kelima dan sebentar lagi akan mengaspal di Indonesia.

Beat


Sebelum Agan dan Sista mengenal Beat sebagai motor Honda yang cukup laris saat ini, Honda pernah memberi nama Beat pada salah satu mobil bikinan mereka. Tidak seeksis motor Beat, Mobil beat hanya diproduksi selama enam tahun dari rentang 1991 hingga 1996.

 

feraldi2001
BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan