alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingat! Kalau Mandi Jangan Sering Bersihkan 3 Bagian Tubuh Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d26a35eb84088225b31a160/ingat-kalau-mandi-jangan-sering-bersihkan-3-bagian-tubuh-ini

Ingat! Kalau Mandi Jangan Sering Bersihkan 3 Bagian Tubuh Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kita diwajibkan untuk mandi dua kali atau setidaknya sekali sehari agar tubuh kita bersih.

Kita juga harus rajin menyikat gigi dan mencuci tangan sebelum makan dan setelah bepergian.

Semakin kita menjaga kebersihan, tubuh kita akan semakin sehat.

Namun, ternyata ada beberapa bagian tubuh yang tidak boleh terlalu sering dibersihkan, lo.

Kalau terlalu sering membersihkan bagian-bagian tubuh itu justru malah bisa berbahaya.

Bagian tubuh apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

3. Telinga

Setiap orang pasti memiliki kotoran di dalam telinganya.

Yang namanya kotoran pasti mengandung bakteri dan harus dibersihkan.

Biasanya kita membersihkan lubang telinga menggunakan cotton buds.

Namun, ternyata telinga kita tidak boleh dibersihkan terlalu sering.

Hal itu disebabkan kalau kotoran di telinga hanya sedikit, kita malah bisa merasa gatal dan telinga juga mudah terinfeksi.

Selain itu, penggunaan cotton buds juga bisa menyebabkan iritasi dan bisa membuat kotoran telinga semakin terdorong masuk.

2. Pusar

Pusar juga tidak boleh terlalu sering dibersihkan, ya.

Pusar memang salah satu pintu masuk menuju perut dan memiliki banyak kotoran.

Namun, sering membersihkan pusar malah membuat kita mudah terkena infeksi.

Membersihkan pusar juga tidak boleh sembarangan.

Kita harus lebih berhati-hati saat membersihkan pusar.

Hal itu terjadi karena kulit di sekitar pusar lebih tipis daripada kulit di bagian tubuh yang lain.

1. Rambut

Rambut adalah bagian tubuh yang pertama kali terkena sinar Matahari karena rambut berada di atas kepala kita.

Sinar matahari di siang hari bisa jadi membuat rambut kita berbau, apalagi kalau kita berkeringat.

Maka itu, rambut harus dibersihkan agar tidak kotor dan berbau.

Namun begitu, kita tidak boleh terlalu sering keramas, ya.

Rambut yang terlalu sering terkena sampo bisa menjadi kering dan bercabang.

Kulit kepala kita juga bisa jadi kering dan memunculkan ketombe.

Nah, itulah 3 bagian tubuh yang tidak boleh terlalu sering dibersihkan.

Dibersihkan memang harus, tapi seperlunya saja ya. (Cirana Merisa)

Gimana gamana jgn lupa coment gan karena komen kalian semngat bagi sayaa salam emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
mainanuang dan santaikalus memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bawahnya pusar emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Tiap mandi pasti keramas.
Kalo engga keramas ga nyaman.
Keadaan rambut baik2 aja, wangi sepanjang hari.
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh amnessterz
Quote:


Silit emoticon-Coblos
Balasan post Vandisk
Turun dikit lagi, dikit lagi...
Quote:


Ingat! Kalau Mandi Jangan Sering Bersihkan 3 Bagian Tubuh Ini
Lihat 1 balasan
gw hampir tiap hari sampoan gan
Balasan post Vandisk
Wuasyem emoticon-Ngakak
puser bener tuh..
perna iseng bersihin sampe bersih.
eh besoknya masuk angin.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
No 3 bisa gatal2 gan gak sering shampooin cuci rambut karena sering pakai helm. Itupun helm udah sering di cuci. Cobain tiap hari pakai helm gatal2 pala lu😂🤣
Quote:


Wkwkwkwk 😂 itu klo iseng nah klo rutin gimana bro bisa2 bukan masuk angin lagi, masuk api masuk aer dan masuk tanah (4 elemen avatar) 😂
Lihat 1 balasan
ane keramas tiap hari gan, cs rambut tebal dn gampang berkeringat
gk keramas 2 hari malah brminyak dan rontok lebih bnyak dibanding keramas
but nice inpoh
emoticon-Toast
solusi biar gak lupa = jarang mandi emoticon-Hammer
paling berbahaya emang kuping sih, kalo terlalu sering dibersihin bisa aja loh gendang telinga kita bermasalah, lebih baik dibersihin di dokter aja atau kalo emang mau dibersihin pake cotton bud ya pelan2 aja jangan terlalu kenceng
Balasan post santaikalus
bajigur ane ngakak..
emoticon-Malu (S)
emoticon-Wkwkwk
jadi pengendali elemen dong ane..
Jadi jemboet bisa dibersihkan tiap hari dong ya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di