alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
4.5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2690f165b24d23387c91d8/habib-rizieq-overstay-di-arab-saudi-fpi-minta-pemerintah-bayarkan-dendanya

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya

"Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya


Habib Rizieq Syihab. (suara.com/Oke Atmaja)

Suara.com - Ketua Umum FPI Sobri Lubis menilai, pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan Kerajaan Arab Saudi kepada Rizieq Shihab, akibat overstay atau melebihi izin tinggal.

Menurut Sobri, pemerintah lah yang menyebabkan Rizieq tertahan di Arab Saudi meski izin tinggalnya telah habis.

Sobri mengklaim, pentolan FPI tersebut sejatinya sudah berulangkali mencoba pulang ke Indonesia.

Namun, hingga tahun 2018 sampai visa izin tinggalnya di Arab Saudi habis, Rizieq tidak bisa pulang.

"Berkali kali dia usahakan keluar (Arab Saudi) tapi tetap dicekal. Habib Rizieq berkali-kali datang ke instansi-instansi terkait menanyakan apa sebab dia dicekal, semuanya enggak bisa jawab, berarti kan ini pesanan, berarti ada pihak yang memesan, takut dia kembali ke Indonesia seperti itu, sampai visanya habis, sampai overstay," tutur Sobri di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019) malam.

Oleh karena itu, Sobri menilai jika kekinian Rizieq dikenakan denda akibat overstay di Arab Saudi, maka pemerintah Indonesia lah yang harus membayar denda tersebut.

Sebab, pemerintah Indonesia lah yang telah mencekal kepulangan Rizieq hingga visa izin tinggalnya habis dan terkena denda overstay di Arab Saudi.

"Siapa yang bikin dia overstay? Nah kalau overstay itu adalah permintaan dari pemerintah Indonesia elu bayar. Elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Sobri menilai Rizieq sendiri mampu untuk membayar denda overstay tersebut. Hanya, permasalahannya itu tak pantas, lantaran Sobri mengklaim itu bukan salah Rizieq.

"Kalau pun Habib Rizieq mau itu sebentar juga dibayar bisa, cuma masalahnya itu moral, orang enggak salah sudah begitu disuruh bayar denda, seakan-akan bersalah," ungkapnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa halangan Rizieq pulang ke Tanah Air adalah karena harus membayar denda karena izin tinggalnya sudah habis.

Maftuh menerangkan, Rizieq terbebani denda sebesar Rp 110 juta karena telah tinggal melebihi izin di Arab Saudi.

"Ya bayar denda overstay. Satu orang Rp 110 juta," terang Maftuh.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10

Komentar Pilihan Balasan Dari Laskar

Bibib Gak Ngemis, Emang Gak Punya Duit Buat Bayar Denda

Quote:


Jangan Gitu Ini Habaib Keturunan Nabi, Loh!emoticon-Kemana TSnya?

Quote:


Jauh Di Miranmar Gimana Mau Nempeleng, Gak Mudeng

Quote:

Ya memang Harusnya Minta Pindah Warga Negara Arab Juga

Quote:


Itulah Kenapa Tuhan Menciptakan Lalat , Lebuh Suka dengan Yang Kotor dan Menular kan Penyakit

Quote:


Kasus Chat Mesum Udah tutup buku, gak mungkin kena pidana cabul, mungkin kasus Pancasila lebih eksotis

Quote:


komentar ngemis

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kaynya benci banget dh Bibib nih, punya cara menetralisir

Quote:


KALO BISA UDAH DARI DULU LAH

Quote:


gak punya ongkos balik krn gak ada proyek demo2 sih

Quote:


terjaminlah bisa mainin ayat An-Nisa buat Polygami, namanya. Juga imam besar banyak yg baiat ke Imam besar petamburan, otomatis doanya nymabung dg umat

Quote:


Tujuannya tdnya umroh krn gak punya modal minta ke wowo dah gak dikasih upeti lagi

Quote:


Di Arab gak ada yg gratis, Air ZamZam aja satu jligen 500 ribu ada yg mau beli padahal cuma air.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dsturridge15
Manusia hasil peju setan. Jadi otaknya somplak model gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 27 lainnya memberi reputasi
cuman di indon...gelar habib banyak dipuja puja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
duit segitu mah kecil


tapi ya malu maluin aja ya sampe ngemis ke pemerintah



bayarin aja sih biar semua tau bahwa manusia ini emg ga bermartabat dengan merendahkan dirinya sendiri

kasian ya buat bokap nyokap bibib yang didik anaknya sampe kayak gini

FAILED

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apa coba gunanya bagi negeri ini... yg ada juga minusin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 6 lainnya memberi reputasi
nyumbang wowo bisa
giliran nyumbang imamnya diserain ke pemerintah
ajegile
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
wowo ngak bau bayarin , terpaksa ngemis sama pemerintah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Mampus hidup terhina lu sekarang, cabul sih, jadi kena laknat dunia kan. Insya Allah kena juga di akhirat kelak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 10 lainnya memberi reputasi
k
o
n
t
o
l

m
u
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya

takbir !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 36 lainnya memberi reputasi
Udh sih,,,tempeleng aja tuh palanya bibib anjeeng,,,
Dia yg kabur,,malah nyalahin pemerintah


emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boingboing99 dan 7 lainnya memberi reputasi
baru tau ane kalo pemerintah bisa cekal seseorang gak balik ke negaranya. setau ane sebaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biarlah bibib tenang di arab. Jgn bayarin dendanya biar makin kerasan di sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
contoh manusia yg gak berguna bagi nusa dan bangsa, lahir dan di ciptakan olaeh Tuhan YME cuma jd beban idup org lain dan negara emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post temenfisherman
Quote:


buat kaum itu mah apa sih yg ga bisa, orang mau balik ke Indonesia alesannya visa di cekal pemerintah, kan goblok. Sejak kapan masuk negara sendiri butuh visa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 10 lainnya memberi reputasi
dicekal masuk indonesia? yang ada udah ditunggu-tunggu tuh di indonesia ...... sama POLRI emoticon-Wkwkwk


kalo sampe bisa dicekal masuk indonesia, artinya ke warganegaraan nya udah dicabut dong emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nightclown dan 7 lainnya memberi reputasi
Prabu 'alam' Baka

Habib Rizieq Overstay di Arab Saudi, FPI Minta Pemerintah Bayarkan Dendanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post kaum.milenial
bahkan disembah, secara gk langsung tu kaum sorban udah kafir sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
lu yg ngentiauw gua disuruh mbayar, ga kurang khontol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
jadi inget pepatah lama, elu berulah kita semua yg kenah getahnya emoticon-Malu
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di