alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Smartphone yang Anda Punya Cepat Panas? Kenali Penyebabnya!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b58328d9b176c46776d7f/smartphone-yang-anda-punya-cepat-panas-kenali-penyebabnya

Smartphone yang Anda Punya Cepat Panas? Kenali Penyebabnya!

Smartphone yang Anda Punya Cepat Panas? Kenali Penyebabnya!Assalamuallaikum Agan Semua

Infosional.com - Di zaman sekarang sangat tidak asing lagi bila mendengar kata smartphone, hampir setiap aktifitas kita sehari-hari ditemani oleh smartphone kesayangan kita. Karena seringnya kita menggunakan alat canggih ini hingga membuat smartphone kita menjadi panas.

Karena panas ini lah banyak kendala dan masalah yang akan terjadi kepada smartphone kesayangan kita, mulai dari baterai yang mulai tidak sehat dengan cepat terkuras. Atau smartphone nya yang mulai lelet atau melambat dan lama-lama akan rusak.

Maka hal ini perlu diperhatikan oleh kita sebagai pengguna sehari-hari. Sebelum membaca bagaimana mengatasi atau mencegah terjadinya panas pada smartphone kita, mari kita kenali terlebih dahulu apa yang membuat smartphone kita bisa cepat panas.

Memakai disaat Mengisi Daya
Seringkali kita lihat teman-teman kita masih menggunakan smarphonenya dikala sedang mengisi daya atau charger. Sehingga daya listrik yang masu dari pengisian daya itu langsung dipakai saat itu juga. Hal ini yang membuat pengisian daya menjadi tidak baik dan membuat smartphone lebih cepat panas.

Akhirnya baterai yang kita gunakan yang akan kena imbasnya, mulai dari baterai yang mudah terkuras hingga baterai menjadi rusak. Jadi hati-hati ya guys.

Malware atau Virus
Bukan hanya Laptop/PC saja yang mempunyai virus. Namu smartphone juga bisa terkena virus, yang bersumber dari penjelajahan internet dari situs yang tidak aman atau pun mendownload aplikasi yang bukan berasal dari situs resmi atau pun Mod (modifikasi) , situs resmi misalnya adalah playstore.

Virus ini membuat kinerja dari smartphone kita menjadi lambat dan panas, bahkan ada beberapa virus berbahaya yang dapat mencuri data-data yang ada pada smartphone kalian. Mengerikan bukan.

Banyak aplikasi
Banyaknya aplikasi didalam smartphone kita membuat nya menjadi panas dan lambat. Maka kita harus mengurangi aplikasi yang kurang penting atau memang belum dibutuhkan untuk saat ini. Dan memilih aplikasi yang memang dibutuhkan.

Dari aplikasi ini pula akan menghasilkan yang namanya Cache yang juga menyebabkan smartphone kita cepat panas dan lambat. Jadi terdapat beberapa penyebab dari penginstalan aplikasi yang berlebihan ni guys.

Pencahayaan yang berlebihan
Kita bisa mengatur pencahayaan kita dengan mudah di smartphone kita. Banyak orang yang lebih suka smartphone nya lebih terang. Padahal hal itu memiliki dampak banyak, seperti mudah terkurasnya baterai, smartphone juga lebih cepat panas, kemudian menganggu kesehatan mata.

Dan lama waktu layar mati disaat smartphone tidak digunakan juga harus dipersingkat ya waktunya, karena itu juga dapat menimbulkan panas.

Salah kabel charger
Terkadang ada beberaa kasus tentag rusaknya kabel pengisian daya smartphone kita hingga kita membeli kabel pengisian daya yang murahan atau beda dari jenis smartphone kita sehingga hal ini menyebabkan arus listrik yang masuk menjadi tidak stabil dan membuat smartphone kita menjadi panas

Jadi pandai lah dalam memilih kabel pengisian daya yang baik untuk smartphone kita, mulai dari harga , kualitas, dan merek yang terpecaya.

dan Masih banyak yang lainnya, untuk melihat lebih lengkap silahkan klik Disini

Nah itulah beberapa penyebab smartphone kita menjadi cepat panas. Jadi kita harus perhatikan penyebabnya . infosional akan menginfokan lagi bagaimana mengatasi smartphone agar tidak cepat panas untuk kesempatan berikutnya. Terima Kasih

Quote:

profile-picture
farinamany memberi reputasi
Diubah oleh infosional
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kalo handphone nya panas sampe lemot tuh kira2 bisa disebabkan oleh hal yang sama ngga gan? Hp ane suka lemot soalnya kalo pas panas
Lihat 1 balasan
banyak buka aplikasi ya bikin panas
profile-picture
infosional memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penyebabnya procinya jadul emoticon-Big Grin
profile-picture
rezatp memberi reputasi
liat bokep sambil di charger ampe ketiduran bisa bikin hape & otong Panas 🤫
Balasan post kardusadi
bisa gan, itu biasa nya banyak aplikasi dibelakang layar yang berjalan, jadi Hp agan cepat panas, akhirnya jadi lambat
Balasan post dambim
betul banget ganemoticon-Jempol
satu yg ga masuk: waktunya ganti HP... proccie'nya dah ga kuat....
profile-picture
infosional memberi reputasi
signal operator kaga' stabil bre,,, ane nambahin,,,
emoticon-Shakehand2
profile-picture
infosional memberi reputasi
biasanya kalo lagi di ruang terbuka apalagi suhu sama cuaca puanas itu hape juga ikutan puanas, apa emang pengaruh ya? kadang sampe ngeri sendiri kalo tetiba meledak gimana wkwk parno ujung2nya ane airplane mode atau matiin sekalian emoticon-Frown
profile-picture
infosional memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post farinamany
bener gan, faktor suhu cuaca juga mempengaruhi panas nya hpemoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
farinamany memberi reputasi
Quote:


hooo berarti pinter-pinternya kita ya kalo lagi di luar gimana caranya biar hape adem lagi
Lihat 1 balasan
hp ane belom begini sih, cuman jangan sampe! thread ini bikin ane jadi lebih hati2 saat menggunakan hp dan biar ane menghindari hal2 yang agan sebut diatas ehehe. ternyata penyebab nya kadang suka kita lakuin secara ngga sadar ya, kaya dipake pas lagi di charge hahahah. nice thread gan emoticon-Big Grin
Quote:


Tempelin ke botol es yg lagi kita minum isinya
Balasan post farinamany
yup benar sekali. jangan terlalu sering aja di gunakana gan
Quote:


wah berarti Thread kami bermanfaat bagi agan hehehhe. biarin gan biar nggak panas HP nya emoticon-Cool
iya betul gan, aplikasi yang sekiranya udah gamau dibuka better di sign out aja.. itu nguras baterai. nyalain GPS location juga.
profile-picture
infosional memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post belindaalinska
nah bener gan, pula kami masukan. mantap gan emoticon-Jempol
Balasan post farinamany
Bener gan, hp ane juga begitu sama. Padahal ngga ane mainin dan selalu taroh di kantong celana. Pas dikeluarin kok ikut panas sama suhu ruangan. Kirain ane doang, ternyata banyak juga yang ngalamin yaa
profile-picture
infosional memberi reputasi
Quote:


hooh gan, kalo panas ikutan panas, kalo adem ikutan adem juga
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Balasan post azid12353
@azid12353 wah yang ini lupa saya masukkan, terima kasih infonya gan
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di