alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mereka Hidup Tanpa Tuhan, Pengakuan Orang-orang Ateis di Indonesia
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d255527be0f7c3afb02b28c/mereka-hidup-tanpa-tuhan-pengakuan-orang-orang-ateis-di-indonesia

Mereka Hidup Tanpa Tuhan, Pengakuan Orang-orang Ateis di Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 34
Quote:


Njirrr kalau berhubungan dengan umat 212 mah ane iyain aja deh, takut difentung emoticon-Hammer (S)











































emoticon-Ngacir
profile-picture
greedaon memberi reputasi
ATHEIST AGNOSTIC = LU BODOH, TERBELAKANG
THEIST = KAPERRRR

SO, APA BEDANYA KALIAN?
DAN YG JADI PERTANYAAN INI AGNOSTIC AMA ATHEIST LU MATI DI DIKUBURINNYA DENGAN CARA APA?
KALO DIKUBURINNYA NGIKUTIN SESUAI KTP SITU YAHH SAMA AJA DONG MUNA ALIAS BODONG
Balasan post larapeequer
Kira-kira dari 1.000.000 korban tsunami di Aceh, lalu semua ingat Tuhannya minta diselamatkan, berapa yang selamat? 1 dari 1.000.000.
Sama saja dengan misal 1.000.000 ga punya Tuhan misal tsunami di Japan. Ga usah bilang nanti setelah mati diselamatkan di surga, karena ga ada yang pernah membuktikan. Yang mengklaim pernah ke sana juga cuma klaim yang ga ada bukti.
Saya bukan atheist. No need to reply.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Balasan post nyai.banshee
@nyai.banshee ente bilang ekosistem itu bisa berjalan sendiri, dan itu sains begitu.

Sekarang Ane tanya, setiap bagian dari ekosistem itu punya pola, punya aturan/ hukum misal air akan turun mengikuti gaya gravitasi kecuali ada mendapat dorongan tekanan sehingga dia bisa muncrat ke atas, tapi setelah dorongan itu hilang air akan tetap tunduk pada aturan gaya gravitasi.

Lalu pohon semangka dia akan tetap setia mempunyai daun semangka dan tidak bakalan berubah berdaun sirih kecuali ada campur tangan manusia untuk memutasi nya.

Semua makhluk hidup di ekosistem itu tunduk pada pola, aturan, hukum, ilmu yg telah ditetapkan. Siapa kah yg menetapkan aturan/hukum/pola/ ilmu ini?

Ada yg bilang itu suratan takdir ada yg bilang itu tertera di DNA yg terus ditulis berulang dan ada yg bilang itu telah menjadi ketetapan Nya yg tertulis dalam kitab Lauhul Manfudz .... kalo Ane bilang itu cetak biru yg telah ditetapkan Tuhan Gan.

Siapakah dalangnya semua aturan di ekosistem, siapakah arsitektur nya yah siapa lagi kalau bukan Yang Mahabesar.. Yang Mahaesa... Tuhan ..
Balasan post wahgila
Saya sekali pun ga pernah mimpi kuntilanak pocong, karena setan itu cuma ada dalam mimpi, yang gambarannya sudah diberikan sejak masih anak kecil dalam bentuk cerita2 misteri dari masing-masing budaya. Orang Korea ga kenal pocong, orang Amerika ga kenal pocong.

Intinya setan itu ga ada, cuma ada dalam mimpi. Atheist lebih takut dengan orang yang menyamar jadi setan. Atau binatang buas. Termasuk kecoak.

Saya bukan atheist. No need to reply. Ga ada waktu.
profile-picture
profile-picture
greedaon dan junaedi1982new memberi reputasi
Diubah oleh warnacemerlang
Balasan post kencing.dibotol
buddha bukan budha
Balasan post junaedi1982new
sudah mabok sama bukunya, ini akibat agama diajarkan sejak kecil, mematikan rasa ingin tau
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Balasan post warnacemerlang
@warnacemerlang yang Ane tekanin pada peristiwa tsunami Aceh adalah betapa besar kekuatan tsunami itu. Yg daya rusaknya melebihi ledakan bom atom Hiroshima Nagasaki atau ledakan Chernobyl. Yg Ane tekankan disini luar biasanya kekuatan alam, yg manusia enggak bakal bisa menyaingi nya. Bahkan tembok tsunami yg dibangga2 kan orang Jepang itu pun tak bisa menandingi kekuatan alam Gan.

Artinya apa, seperti saat Ane melihat sendiri akibat dari gempa bumi dan letusan gunung yg dalam sekejap mengubah landscape bumi. Tidak ada lagi keraguan bahwa kekuatan Tuhan itu Mahadahsyat.

Apalagi saat Ane melihat para korban nya mau dijelaskan pakai ilmu2 manusia nggak bisa Gan, kenapa yg orang rumahnya dekat kawah bisa selamat sekali pun rumah hancur sementara di desa sebelah warga yg belum sempat mengungsi tewas semua, apakah awan panas bisa melompat. Mengapa yg korban yg lukanya parah berdarah-darah bisa bertahan hidup sementara korban yg tubuhnya utuh tanpa terlihat ada luka meninggal dunia. Melihat ini Gan nggak bisa lagi Ane menyangkal bahwa Ketetapan Tuhan itu ada, takdir itu nyata.
Mereka Hidup Tanpa Tuhan, Pengakuan Orang-orang Ateis di Indonesia
Balasan post wiesmelax
Sangat bisa, tinggal Agan mau membuka wawasan ato tidak.
Balasan post larapeequer
Hmm masih asumsi statemen agan hehe, ok bye then 😁
Masalah pola, hukum, dll yg agan tanya ada kok penjelasan ilmiahnya kalo agan mau lebih terbuka, kenapa ini kenapa itu, ada penjelasan nya, saya bukan atheis tapi saya berusaha rasional, adapun hal yg belum bisa dijelaskan itu hanya masalah waktu, salam damai 😘

Quote:


Cari aja di google banyak,
Pidato nya berjudul To Build A New World

Mereka Hidup Tanpa Tuhan, Pengakuan Orang-orang Ateis di Indonesia
profile-picture
profile-picture
greedaon dan heatbl4st memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post rp.1000000
Ya ampuuun Gan Elu tetep nggak paham ama buah mangga. Tiap buah mangga enggak ada yg identik sama, semua nya berbeda. Sekalipun dari pohon yang sama. Artinya apa, Zat apa yang bisa menciptakan semua ciptaan Nya tidak sama, semua punya ciri kas, tidak ada yg identik. Kalau bukan Zat yang Maha ...
Di situ ada bukti keberadaan Tuhan.

Mau buah besar, bentuknya bengkok, ada bintil2 di kulitnya itu adalah kekuasaan Tuhan, ada ketetapan Tuhan di sana.

Bahkan dari hal yg terkecil itu dari benda yg sangat umum itu ada bukti keberadaan Tuhan.

Bahkan manusia dengan ilmu sains tetap nggak bisa menghalangi ketetapan Tuhan akan bentuk mangga yg tidak identik. Mo pakai cetakan apapun tetap saja buah mangga satu dengan lainnya beda.
Balasan post nyai.banshee
@nyai.banshee well masalah waktu yah yg akan menjelaskan. Bukan kah selama ini setiap ada ditemukan ilmu baru atau hukum baru maka akan timbul pertanyaan lainnya?

Itulah sebabnya manusia disuruh cari ilmu seumur hidupnya. karena ilmu enggak akan ada habisnya.
Bey juga
Balasan post c45570
@c45570 ada bayi kembar dinyatakan identik tapi tetap saja Tuhan menciptakan mereka berbeda. Bukan karena enggak bisa, tapi karena Tuhan mampu membuat semuanya ciptaanNya berbeda. Seperti Tuhan bisa menciptakan hanya ada 1 agama di dunia tapi Tuhan tidak menginginkan Nya.

Ane pernah mendapat pengalaman supranatural dan fenomena paranormal activity, jadi nggak ada alasan lagi untuk tidak percaya pada Tuhan.

Balasan post rp.1000000
Cinta pada agamanya karena lahir, besar dan dididik oleh lingkungan bahwa Tuhan itu ada.

Ada yang merasakan mukjizat misalnya sembuh dari penyakit yang didiagnosis tidak bisa disembuhkan, sehingga memilih untuk percaya bahwa ada kekuatan yang lebih besar dibandingkan sains dan teknologi.

Karena sudah cinta buta jadi walaupun dikasih berbagai macam penjelasan oleh atheis ya tidak terpengaruh, sekalipun itu gak rasional menurut pandangan agan.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Quote:


Makin ngawur emoticon-Big Grin

Buah mangga enggak ada yang identik,
Lalu membuktikan apa? emoticon-Ngakak (S)
Gak membuktikan apapun
Atau membuktikan tuhan gak bisa bikin buah mangga itu sama semua? emoticon-Big Grin

Tai ane juga tiap kali modol kalau diperhatiin bentuknya gak sama gan, apa itu karena kuasa tuhan?
Apa itu membuktikan tuhan itu ada?

Kurang kerjaan amat tuhan sampe ngebentuk tai ane segala biar polanya gak sama emoticon-Busa































emoticon-raining
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post larapeequer
Quote:


Tadi pohon mangga, skrg bayi. Toh gak ada yg identik seperti yg agan maksud. Ini bukan membuktikan tuhan ada, agan malah terjebak circular reasoning.
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Balasan post rp.1000000
Yah semua makhluk ciptaan Tuhan enggak ada yang sama, bahkan yang kembar pun berbeda. Itu kebesaran Tuhan. Kalo Agan tetap nggak bisa melihat kebesaran Tuhan dari sebuah pohon mangga, coba Ente bikin noh tiruan pohon mangga, tiru sampai sedetil detilnya, bisa enggak Ente bikin tiruan pohon mangga yg tiap buahnya berbeda tiap helai daunnya enggak ada yg sama, nggak usah ampe ke sel2 nya deh, cukup bentuk luarnya ajah.
Kalo mo buat tiruan pohon mangga dengan bentuk yg sama semua gampang, tinggal bikin cetakan. tapi ini tidak ada yg sama, semuanya spesial semuanya beda.

Sulit mana bikin yg bentuknya sama semua ama yg setiap detilnya ada yg beda?

Kalo dari sini ajah Agan tetep nggak bisa melihat adanya kebesaran Tuhan, bukti adanya Tuhan, yah sudah mau gimana lagi, karena ketetapan Tuhan juga, ada manusia yg ditutup pintu hidayah nya, ditutup mata, telinga, dan bathin nya. Di kasih liat bukti apapun enggak bakal masuk. Bahkan sekaliber Nabi pun enggak bakal bisa kasih pemahaman ke orang 2 yg sudah ditutup pintu hidayah.

Padahal bukti adanya Tuhan berserakan di mana2 tapi kalo mata, hati, telinga ditutup yah nggak bakal bisa lihat juga sih.

Semoga Tuhan melindungi kita semua.
Atheis dari dua kata "A" berarti tidak dan "Theis" Tuhan. Jadi penjelasannya aja masih memerlukan kata "Tuhan" untuk bilang tidak ada Tuhan??? Jadi cuman penyangkalan aja.
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan makeiteasy69 memberi reputasi
Halaman 9 dari 34


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di