alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jalan Tol Pertama Dibangun Oleh Indonesia, Udah Pada Tau?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22cb01a727687aba5cdbf3/jalan-tol-pertama-dibangun-oleh-indonesia-udah-pada-tau

Jalan Tol Pertama Dibangun Oleh Indonesia, Udah Pada Tau?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Jagorawi, jagoan ora wani
Balasan post davecchio
Sebenar nya tol Jagorawi, Jakarta-Bogor relatif jauh lebih murah dibandingkan tol2 lain nya. Cabang-Bogor yg sekitar 42km cuma Rp6500 untuk Gol 1 (mobil biasa). Sekilo nya cuma pego-an...😁
Ane udah gak pernah lagi ke bogor, semenjak isu di bogor banyak.....
Quote:


wah gak capek tuh si otong

judul nya salah, seolah2 Indonesia penemu jalan tol
Diubah oleh rizkyren2
denger2 juga angker gan tol jagorawi.

cendolnya gans
profile-picture
irelandz memberi reputasi
Diubah oleh red.bigbosss
Tahun 1978? Bukannya selesai tahun 90-an?
tiap hari ogut liwatnya tol cikampek
dan hampir pasti macet²an di halim

emoticon-Cape d...
tol yang sering masuk berita
wah baru tau wkwkw, nice info gan gk nyangka ternyata jagorawi
Kabarnya tol jagorawi juga tol pertama yang pakai campuran aspal coldmix alias aspal campuran dingin. Gitu sih info dr dosen ane
profile-picture
lintanghf11 memberi reputasi
Toll jagorawi yg dibangun pertama kali di indonesia, mungkin buat akses ke istana bogor dan istana cipanas... Juga ke petilasan2 yg banyak di gunung salak.. Gatau yah pemikiran ane doang itu
apapun pembangunannya pasti pulau jawa yg diutamakan, masa orba kan cuma pulau jawa aja yg dipikir pulau lain bodo amaat
Diubah oleh aan2604
Yaaampuuun tol yang kerjaannya ane lewatin ternyata tol pertama se-Indonesia yak?? Wkwkwkw mantap mantap TS makasih lho threadnya. Selama ini kan ane lewat lewat doang gatau sejarahnya tuh hehehe lama juga yak ngomong-ngomong umur tu toll wkekwkej
Jagorawi tol tertua di Indo ya???


Quote:


Coldmix? Itu maksudnya gimana gan aspal campuran dingin? Beda ya sama aspal-aspal dijalan biasanya? Lebih tahan lama yang mana gan? Makasih banyak gan buat jawabannya hehehe ane kepo juga soalnya ni gapaham begituaaan hehe

Quote:


Iya bener juga gan. Kayanya kalo diliat-liat dulu pas pertama kali pembangunan pasti banyak tuh perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. Diliat dari sisi baiknya aja kali ya... kalo jaman itu gak teguh dilanjutin pembangunannya mungkin sampe sekarang belom semassive ini pembangunan tol di Indonesia ya
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
jakarta bogor emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ternyata tol pertama, luar biasa
Ane taunya tol ini di berita televisi emoticon-Leh Uga ga pernah lewatin soalnya beda pulau emoticon-Ngakak
Quote:


Harusnya gratisin ya klo udah balik modal, eh ini malah nambah, alasan biaya ops. Bayar pph, pbb, pkb sia sia dong, GDP PPP indonesia 6 besar dunia tpi infras utk kesejahteraan rakyat terloyo, utang malah nombok. 🧐😒
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Diubah oleh F.n.marlawanto
Halaman 3 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di