alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Mirip dengan Hewan Peliharaan, Tapi Sebenarnya Hewan Liar Gan!
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2311678012ae3b7378a2f2/mirip-dengan-hewan-peliharaan-tapi-sebenarnya-hewan-liar-gan

Mirip dengan Hewan Peliharaan, Tapi Sebenarnya Hewan Liar Gan!


Sebagai pecinta binatang, apa sih yang Agan Sista favoritkan untuk dipelihara? Biasanya, hewan yang paling umum menjadi peliharaan Agan dan Sista sih bisa dibilang adalah kucing dan anjing. Bener nggak nih?

Mirip dengan Hewan Peliharaan, Tapi Sebenarnya Hewan Liar Gan!

Saking seringnya dipelihara oleh manusia, nggak sedikit orang yang salah mengira. Banyak diantara mereka yang sering salah mengira hewan liar sebagai kucing atau anjing alias hewan peliharaan karena miripnya bentuk postur tubuh atau wajahnya. Bahkan beberapa diantara mereka sampai salah keliru memeliharanya karena dikira jika hewan-hewan ini adalah kucing atau anjing.

Apakah hal ini juga pernah kejadian dengan Agan dan Sista?


Quote:


Meski tinggal di alam liar, hewan-hewan ini terlihat seperti hewan peliharaan ya Gan Sis. Tapi Agan dan Sista harus ingat jika habitat mereka memang di alam liar, jadi sebaiknya biarkan mereka tinggal di alamnya dan tidak untuk dipelihara ya Gan Sis!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
wah iya nih gan ane setuju, jaman sekarang suka ada orang yang melihara hewan yang ha seharusnya dipelihara..

lebih baik biarin mereka hidup bebas aja di alam atau emang dirawat sama penangkaran penangkaran tertentu
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan dhikapradana memberi reputasi
Rubah putih bagus banget ya gan... Kalau masalah dipelihara tetep ada spesies rubah yg bisa dipelihara setau ane kaya fennec fox, rubah terkecil...
profile-picture
rafifdx memberi reputasi

Quote:

Kadang masih abu abu nih aturan ttg pemeliharaan hewan. Hewan ap aja sebenarnya yg bisa dipelihara khususnya yg liar liar gini
profile-picture
diandraps memberi reputasi
koallaaa emoticon-Big Grin
ada yang tau ga harga racon brp 😁
Quote:


Wah iya juga ya gan

Kayaknya masih banyak orang yang melihara hewan liar/langka karena kurang tau tentang aturannya atau malah kadang karna belom ada aturannya... Kalo kayak gini seharusnya jadi tanggung jawab siapa ya?

emoticon-Bingung
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi

Quote:

Bener gan... Bisa jadi malah belum ada aturan ya.. Kalau masalah siapa yg disalahin hmmm agak bingung juga sih ya.. Kalau nyalahin pembeli ya dari pihak pembeli juga bingung kan dia hanya mengadopsi dari orang ... Kayanya lebih ke oknum oknum penyedia binatang liar itu sendiri sih
Quote:


Kaga bisa nyalahin siapa siapa juga sih ya gan... Hukum ekonomi pasar kan ada supply karena ada demand, dan sebaliknya.... (eh apa ane sok tau ya wkwkwk)

intinya mah yang ngejual karena ada yang minat.... yang minat juga ada karena ada yang ngejual... Jadi kayak paradox emoticon-Bingung (S)

intinya mah kayaknya emang kita harus lebih banyak informasi macem begini sih dibanding hal hal kurang penting yang beredar di media... macem hoax dan berita sensasi lainnya emoticon-Ngakak (S)emoticon-Sundul Gan (S)
profile-picture
profile-picture
japarina dan dhikapradana memberi reputasi
Diubah oleh blunar

Quote:


Setuju nih gan... Ya hukum sebab akibat sih simpelnya
Iya bener gan info edukasi harus dibanyakin di sosmed sosmed daripada yg hoax hoax malah bikin runyam.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
blunar memberi reputasi
kampret ga masuk ya gan? emoticon-Ngakak
Quote:


iyaya. sejauh ini ane juga cuma tau yang gaboleh dipelihara yaa hewan2 langka dan dilindungi. kalo hewan2 lain mungkin kesadaran kita aja kali ya, yang sekiranya liar biarkan aja bebas di alam
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan dhikapradana memberi reputasi

Quote:

Iya bener cuma yg dilindungi... Berarti perlu tau juga kita mana yg sekiranya liar atau ngga ya... Kayanya balik lagi harus ngerti masalah ijin setiap hewan buat dipelihara sih
profile-picture
japarina memberi reputasi
ngegemesin semua gan ....
Bisa dibawa pulang ga neh?

Ngegemesin emoticon-Wowcantik
Quote:


jadi merasa bersalah ane gan, duku bokap punya burung merak yang bisa mekar itu. sama jalak bali. surat-surat gaada, jadi ane punya burung itu secara ilegal, tp sekarang dah dijual lagi karena sempet ditegur sama tetangga.
rubah putihnya ganteng banget, kalo dilihat sekilas mirip samoyed tapi kalo samoyed kepalanya agak bulet, ini bentuk kepalanya agak mirip shiba inu. ibarat rupa mirip shiba inu tapi bulu dan warnanya ala samoyed, gemes banget tapi takut krn itu rubah. anjing hutannya gagah banget, beneran bisa tuh dijadiin anjing peliharaan?
kalo buaya darat termasuk jenis hewan apa ya gan emoticon-Malu
kayanya kalo di indo mah gapernah ya gann...paling kalo ketuker pun anjing tipe husky sm serigala soalnya motifnya yg mirip bgt, tapi itupun gapernah ane jumpai hahaha
Gemez2 ya hahah
Ane pikir tadi kucing semua ternyata bukaannn

Hahaha
Namanya apa sih tadi?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Quote:


Tapi lucu2 ye kan gannn...
emoticon-Kiss

Quote:


Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di