Makmur1221Avatar border
TS
Makmur1221
Teryata Membaca Buku Dan Menonton Flim Ada Manfaatnya Loh..!

Ternyata Membaca Buku Dan Menonton Flim ada Manfaatnya Loh...!
semarang,Jumat 05/07/2019



sekian banyak orang yang menganggap bahwa membaca buku dan menonton flim tidak ada manfaatnya, saya juga dulu seperti itu, saya membaca buku tapi tidak menganggap bahwa buku itu tidak ada manfaatnya, kemudian flim juga demikian pula. saya boleh menonton namun hanya sekedar menonton.

kawan..!!! saya mengajak kamu untuk terus mencari informasi terbaru tentang buku dan flim yang bermanfaat sehingga kita bisa mengerti dan memahaminya terhadap buku atau flim tersebut. karna manfaatnya salah satunya adalah kita bisa mengetahui dan memahami bagaimana kehedupan orang lain dan itu sebagai bahan motivasi atau bahan pelajaran buat kita sehingga kita bisa menerapkan dalam hidup kita.

Banyak orang yang sering mengatakan bahwa “hidup saya tidak bahagia sehingga kita saat itu juga tidak ada jalan lain selain putus asa dan bahkanbunuh diri”. Dari ungkapan tersebut, banyak orang yang merasa putus asa dan tidak mampu untuk mengatasi masalah dalam hidupnya.

Mereka mengatakan bahwa motivasi memang dibutuhkan untuk mengatasi masalah, apakah motivasi itu bisa membayar lunas hutang Anda sehingga banyak orang yang menginginkannya untuk mengatasi segala masalah tersebut?

Motivasi bukan uang, motivasi juga bukan emas, tapi Anda bisa merasakan hal yang sangat luar biasa ketika diri Anda memiliki motivasi yang cukup kuat. Tak sedikit orang yang membayar mahal seorang motivator untuk memotivasi dirinya saat dia sedang banyak masalah.
Sebenarnya, untuk memotivasi diri sendiri, kapan saja dan dimana saja hal ini bisa Anda lakukan.

Menjawab pertanyaan di atas tentang motivasi, apakah motivasi bisa digunakan untuk membayar utang Anda, tentu saja jawabnya tidak bisa. Motivasi hanya sebagai dorongan atau kekuatan yang akan menggerakkan Anda agar Anda bisa mendapatkan uang untuk membayar utang tersebut.

Semakin besar motivasi yang Anda miliki maka semakin mudah jalan Anda untuk melunasi utang tersebut. Dimana Anda bsia mendapatkan motivasi, apakah harus membayar mahal? Sekarang jangan membayangkan membeli motivasi, tapi bayangkan bagaimana Anda bisa membangun dan menjaga motivasi tersebut agar tidak hilang. Motivasi bisa Anda dapatkan melalui buku, flim, majalah/koran, sehingga motivasi tidak selamanya harus dari seorang motivator secara langsung.
Bagaimana memulai membangun motivasi?

Membangun motivasi memang susah, apalagi jika mood Anda tidak stabil, Anda mudah marah, mudah bosan dan mudah sekali lupa. Motivasi tidak hanya digunakan satu dua kali namun motivasi akan terus digunakan sebagai tenaga penggerak atau pendorong Anda untuk sukses dan menghindarkan diri dari rasa malas. Untuk membangun motivasi, diperlukan pemahaman terlebih dulu tentang apa itu motivasi dan bagaimana motivasi bisa mengubah hidup Anda.

Mulailah untuk memahami bahwa motivasi adalah dorongan untuk menggerakkan langkah Anda menuju apa yang Anda harapkan. Motivasi bisa membuat Anda menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya. Jika dulu Anda adalah seorang yang penakut, pemalu dan tidak bisa memecahkan masalah sendiri.

Namun, setelah Anda memiliki motivasi Anda akan berubah menjadi lebih berani, percaya diri dan mampu memecahkan berbagai masalah yang Anda hadapi. Motivasi memang penting untuk hidup Anda, jadi mulailah untuk membangun motivasi dengan membaca buku-buku, flim, majalah/koran motivasi.
Berapa % buku motivasi, flim motivasi, majalah atau koran motivasi mempengaruhi pikiran Anda?

Jika Anda ingin berubah, pastikan bahwa Anda sering membaca buku-buku motivasi menonton film motivasi serta membaca majalah/koran motivasi terutama motivasi yang bisa membangkitkan semangat hidup Anda. Buku motivasi yang Anda baca, menonoton flim motivasi yang anda nonton, membaca majalah/koran motivasi  tersebut akan mempengaruhi pikiran Anda, cara pandang Anda tentang hidup, masalah dan pikiran.
Motivasi yang Anda baca dan menonton pada beberapa buku pilihan dan pada beberapa flim yang anda nonton akan meberikan pemahaman tentang mindset positif.

Kekuatan mindset positif memang luar biasa, banyak orang yang membaca buku motivasi, serta menonton flim motivasi  hanya dalam beberapa saat saja setelah mebaca buku dan menonton tersebut mereka akan mengubah mindset mereka menjadi mindset positif. Mindset positif inilah yang akan membantu Anda untuk mengatasi berbagai persoalan hidup.

Jika ditanya berapa persen buku motivasi dan flim serta majalah/koran mempengaruhi Anda, tentunya itu tergantug dari berapa besar keinginan Anda untuk memahaminya dan seberapa kuat Anda menempatkan motivasi tersebut pada diri Anda. Sekalipun Anda hanya membaca dan menonton motivasi tersebut satu kali, namun jika Anda benar-benar memahaminya dan mampu menerapkan motivasi itu dalam diri Anda, pastinya ini akan jauh lebih baik dibandingkan membaca buku motivasi dan menonton flim motivasi berkali-kali tanpa pemahaman.

Pahami apa yang dituliskan pada buku motivasi tersebut dan pahami jalan ceritanya serta maknanya dari flim tersebut, Anda bisa membaca satu buku motivasi dan satu flim motivasi dalam beberapa hari. Jangan menghabiskan satu buku dengan ratusan lembar hanya satu hari atau jangan menghabiskan waktu satu flim dari berbagai isinya, hal ini tidak efektif bagi Anda. Cara yang tepat adalah membaca satu atau dua bab dari buku tersebut dan flim juga demikian, anda hanya menonton setengah dari flim tersebut dalam satu hari, kemudian dilanjutkan untuk hari berikutnya.

Dengan rutin membaca buku motivasi, membaca majalah/koran motivasi dan menonton flim motivasi, Anda akan lebih mudah termotivasi dengan buku bacaan dan flim tersebut. Memperbanyak membaca buku motivasi dan memperbanyak menenton flim motivasi  akan membaut Anda semakin nyaman menjalankan rutinitas dan juga Anda akan lebih bersemangat serta bahagia dalam hidup anda.

Ada pun beberapa daftar atau kumpulan flim motivasi adalah sebagai berikut:

1. Taare Zameen Par

Film ini berasal dari Bollywood alias India berjudul Taare Zameen Par, yang jika diterjemahkan artinya “Seperti Bintang-Bintang di Bumi” (Like Stars on Earth).
Film ini mengangkat tema sosial tentang seorang anak berusia 8-9 taonan penderita dyslexia, sehingga dia mengalami kesulitan dalam melakukan hal-hal yang mungkin bagi anak-anak lain seusianya akan sangat mudah untuk dikerjakan, contohnya mengikat tali sepatu, bahkan mengenali huruf. Anak ini dalam film tersebut bernama Ishaan Nandkishore Awasthi (Darsheel Safary).

Masalahnya adalah, orang tua si Ishaan ini, terutama Papanya, semacam tidak mau tau dengan apa yang dialami anaknya. Dia malah menuntut supaya Ishaan bisa seperti anak-anak lain seusianya. Ishaan selalu gagal dalam semua test di sekolahnya. Sampai akhirnya orangtuanya kewalahan menghadapi dia yang menurut Papanya nakal dan malas itu. Mereka pun mengirim Ishaan ke sebuah sekolah asrama. Ishaan jelas saja makin merasa terpuruk, dia merasa jika keluarganya tidak sayang sama dia. Seriously, di bagian sini kita sebagai orang tua tidak tega melihat anak sekecil itu udah dididik segitu kerasnya. Tapi seperti itulah realita hidup di dunia nyata.

Di sekolah asrama itu, Ishaan bertemu dengan seorang guru seni sementara, yaitu Ram Shankar Nikumbh (Aamir Khan) atau biasa anak-anak panggil dengan Sir Nikumbh. Sir Nikumbh inilah yang akhirnya menyadari keistimewaan seorang Ishaan di balik kekurangannya. Dia yang dengan gigih memberi motivasi pada Ishaan supaya bisa kembali percaya diri dan keluar dari depresi karena merasa dibuang dari keluarganya selama ini. Sir Nikumbh ini juga yang ngajarin Ishaan mengenal huruf, membaca, dan menulis. Ternyata dia bisa segitu pedulinya sama Ishaan karena dia juga dulu pernah mengalami apa yang Ishaan alami, yaitu kesulitan mengenali huruf. “The letters’re dancing disco”, katanya.

Sir Nikumbh ini memang berjasa sekali buat Ishaan. Selain memotivasi dan mengajari Ishaan baca tulis, dia juga yang pertama menyadari bahwa Ishaan punya imajinasi luar biasa dan punya bakat menuangkan imajinasinya itu dalam lukisan. Dia salut sama kemampuan Ishaan, bahkan berhasil meyakinkan kepala sekolah Ishaan kalo Ishaan mempunyai kecerdasan di atas rata-rata. Wah..
Untuk membuktikan bakat yang dimiliki Ishaan kepada orang-orang, Sir Nikumbh pun berinisiatif membuat sebuah lomba melukis yang boleh diikuti siapa saja yang berminat. Ratusan peserta pun ikutan ambil bagian nih, tentu aja termasuk Ishaan. Semua karya peserta hari itu dinilai oleh seorang seniman besar di India, namanya Lalita Lajmi. Hebatnya lagi, buat mengenang sang juara lomba melukis itu, lukisannya bakal diabadikan sebagai sampul buku tahunan di sekolah mereka .

2. Shah Rukh Khan

Sebagai salah satu aktor beragama Islam di Tanah Hindustan, Shah Rukh Khan tampak bersemangat untuk bermain dalam film India terkenal ini. My Name Is Khan yang digarap oleh sutradara Karan Johar dibuat dengan niatan untuk mengubah pandangan masyarakat dunia tentang muslim yang kerap diidentikan dengan teroris. Selain Shah Rukh Khan  , ada juga Kajol yang nanti akan dipasangkan dengan SRK.
Kisahnya berkutat pada Rizwan Khan yang menderita sindrom Asperger atau semacam autisme. Dikarenakan kondisi tersebut, Rizwan suka memperlihatkan gerak-gerik yang dianggap aneh dan mencurigakan oleh orang-orang yang tidak mengetahui tentang penyakitnya. Saat dia tinggal di Amerika Serikat, terjadi serangan teroris pada 11 September. Sejak peristiwa tersebut, publik menganggap kalau pelakunya adalah kelompok yang beranggotakan muslim. Tak terima dengan apa yang orang lain tuduhkan, Rizwan berupaya untuk membuktikannya langsung di hadapan presiden Amerika Serikat.
My Name Is Khan menjadi kembalinya duet emas antara Shah Rukh Khan dan Kajol setelah terakhir muncul dalam Rab Ne Bana Di Jodi. Saat perilisannya, tak perlu waktu lama bagi My Name Is Khan untuk memecahkan rekor box office yang bahkan salah satunya menjadi film Bollywood terlaris di luar negeri. SRK pada film India yang menguras air mata ini benar-benar tampak seperti seorang penderita sindrom Asperger karena sebelum melakukan proses syuting, SRK banyak menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan para penderita sindrom Asperger, menonton video, membaca buku, dan bahkan mempelajari bagaimana mereka berperilaku, bersikap, dan berjalan.


3. The Help

The Help adalah potret nyata perbedaan antara orang kulit putih dan hitam di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an. Film ini merupakan adapatasi dari novel karangan Kathryn Stockett yang cukup populer. Bercerita dengan sangat baik mengenai perilaku diskriminatif yang dilakukan warga kulit putih Amerika terhadap warga keturunan Afrika yang kebetulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.
Bercerita orang pembantu rumah tangga yang terampil, gesit dan cekatan dan telah banyak membantu keluarga majikannya dalam beragam urusan dapur hingga mengasuh anak. Namun sayangnya, para majikan tersebut tetap memandang sebelah mata para pembantunya hanya karena mereka orang kulit hitam. Nah bagaimana perang antara pembantu dan majikan itu? Kamu bisa tonton di The Help.


4. 12 Years a Slaves

12 Years a Slave mempunyai tema yang hampir sama dengan film berdasarkan kisah nyata sebelumnya, The Help, yakni tentang perlakuan berbeda dan seenaknya pada warga kulit hitam orang kulit putih Amerika. Rasis istilahnya. Adalah Solomon Northup, seorang pria kulit hitam cukup beruntung dibanding orang kulit hitam lainnya. Sebab dia tergolong orang kulit hitam yang mengenyam pendidikan dan juga sukses sebagai seorang pemain biola.
Suatu ketika Solomon didatangi oleh dua orang yang mengaku bekerja sebagai pengusaha sirkus dan menginginkan Solomon untuk bekerja sebagai pengiring musik dengan janji bayaran yang sangat tinggi. Namun pada kenyataannya Solomon ditipu, dia menjadi korban penculikan dan malah dijual sebagai budak di New Orleans. Namanya diganti dan dengan terpaksa dia harus menerima identitas baru tersebut agar tidak disiksa dengan tak berperasaan. Perjuangan Solomon pun tidak mudah. Dia harus berjuang dan bertahan hidup agar bisa kembali lagi ke istri serta kedua anaknya.

5. Laskar Pelangi

Film yang bercerita dari kisah sang novelis, Andrea Hirata ini laris manis berkat kisah kesederhanaan di dalamnya. Laskar Pelangi mengisahkan anak-anak miskin di kampung di Belitung yang berjuang demi memperoleh pendidikan yang layak. Meski sekolahnya penuh dengan keterbatasan, namun hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menuntut ilmu dan berprestasi. Ikal, Mahar dan kawan-kawannya menjadi bumbu yang sedap ditonton di film ini. Bagaimana kamu akan merasa terhibur dengan keluguan dan perjuangan mereka mengenal minat dan memupuk mimpi masing-masing.
Film ini juga membawa pesan moral agar terus bersemangat dan ikhlas. Meskipun kadang ujian hidup itu berat, namun bila segala yang akan dijelang dihadapi dengan ikhlas hati maka akan membawa kebahagiaan dalam hati. Terpenting film ini seolah menampar kita bahwa untuk memperoleh pendidikan, kita selalu memiliki banyak jalan. Meskipun di tengah keterbatasan, kekurang, atau kemiskinan sekalipun

NAH, ITULAH KOLEKSI DARI FLIM YANG MEMOTIVASI BUAT KITA SEHINGGA KITA JUGA BISA MENERAPKAN DALAM KEHIDUPAN KITA

Setelah kita menonoton flim yang motivasi yang sangat bermanfaat untuk kita maka secara tidak langsung kita akan mengetahui betapa susah dan menderita dalam kehidupan ini.

Jika teman teman mempunyai masalah yang sama seperti flim-flim diatas ini maka jadikanlah flim tersebut sebagai bahan motivasi atau pembelajaran dalam hidup kita sehingga kita juga bisa beradabtasi sama masyarat lainya.

sebenarnya masih banyak flim yang bisa memotivasi kita untuk hidup lebih baik dan bisa beradaptasi terhadap lingkungan disekitar kita. namun semua tergantung kita, apakah kita tetap duduk diam atau mau mencarinya untuk belajar. ingatlah bahwa seorang pemain sepak bola, ia tidak mungkin mendapatkanatau menyentuh bola tanpa ia menjemputnya. jadi intinya semua keputusan ada ditangan kamu? jika kamu terus menemukan dan mencari informasi terbaru dalam flim maupun buku motivasi ataupun yang lainnya maka kamulah yang menguasai dunia.

"siapapun dia yang selalu mencari informasi terbaru dalam perkembagan kemajuan dunia entah dalam apapun itu maka dialah orangnya yang menguasai dunia"
“Selamat membaca semoga bermanfaat”


________________________________________
Makmur Subur G
Semarang 09 November 2018
Anak Jalanan

sumber:https://akaluntukberpikir.wordpress....rmanfaat-yah/

stravesrouss
tata604
lubangkaca
lubangkaca dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan