alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cintailah Masalah Hidupmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d20137baf7e937f5f775961/cintailah-masalah-hidupmu

Cintailah Masalah Hidupmu

Cintailah Masalah hidupmu
Cintailah Masalah Hidupmu
Putus dari pacar, perceraian, di PHK, di php gebetan dan sampai tak dibayar ketika bekerja. Mungkin hal ini sedang menimpa Anda dan rasanya dunia bener bener kejam.

Menyakitkan emang harus menghadapi kenyataan yg tidak menyenangkan dan kadang bisa membuat hati tersayat dan rasanya kayak luka tak berdarah.

Kadang tak ayal tuhan pun disalahkan karena sepertinya dia tidak menolong hambanya bahkan terkesan mengabaikan derita manusia.

Eitt... tapi tunggu dulu, kalau kita pikir lebih dalam ternyata masalah selain menimbulkan penderitaan tapi disisi lain masalah juga punya banyak manfaat bagi manusia. Bahkan masalah diperlukan bagi kita untuk berkembang. Maksudnya berkembang disini manusia mampu belajar, mengelola dan mengatasi masalah hidup.

Manusia gak mungkin tidak pernah salah, justru dari kesalahan tersebut manusia memahami pada hakekatnya manusia tahu dirinya berkembang perlu adanya masalah yang bisa membuatnya terus bekermbang menjadi lebih benar dalam memandang, memaknai dan belajar dari masalah hidup dan ini penting bagi kita untuk bisa bertahan hidup.

Tidak perlu menyangkal klo kita lagi stress dan dalam tekanan hidup yg makin meningkat. Tidak perlu bepikir positif jika kenyataanya kita dalam masalah besar. Seakan kita merasa lebih baik dan cenderung diam dan pasrah. Yang diperlukan hadapi aja masalah itu, seberapa besar masalah dan menghindar dari masalah hanyalah usaha menundanya saja dan bukan mengatasinya.

Kita tidak perlu melihat org laen seperti tidak punya masalah hidup kerena pada dasarnya setiap orang mempunyai masalah dalam hidupnya. Hanya saja kita gak menyadarinya atau tidak begitu jelas melihatnya.

Tak perlu malu punya maslah hidup krn apa yg kita hadapi bukanlah hal yang utk diratapi atau disesali dan itu hanya akan membuat kita depresi.

Maafkan dengan segera jika kita membuat kesalahan yang membuat kita dalam masalah supaya kita tidak membenci diri kita sendiri dan maafkan lah jika masalah itu datang dari orang laen. Karena sadarilah, meraka jg manusia biasa yg bisa melakukan kesalahan.

Hadapi masalah hidup kita dan jangan pernah lari darinya kerena begitulah siklus hidup dari zaman dulu sampai sekarang. Manusia gak bisa lepas dari masalah, yang dibutuhkan hadapilah, maknai dan ambil hikmahnya daripa hanya menyesali, meratapi dan menyalahkan diri sendiri dan orang lain.
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
🎶Hidup adalah perjuangan tanpa henti2 usahlah kau menangisi hari kemarin 🎶 ahaaaa 😂
Quote:

Nyanyinya gak pake hati..😀
Quote:


Tenang gan apapun masalahnya dont wory be happy 😂
Lupa gue mo komenin apaan bray

Ah elah emoticon-Traveller
setiap manusia punya masalah dalam kehdupan
yang penting jangan sampai bunuh diri
bunuh diri itu jelas bukan solusi selesaikan masalah
Quote:


Kirain mau ngomong, "apapun masalahnya, minumnya teh botol roso roso"emoticon-Ngakak
Quote:

Nah kan..nah kan..jadi nyalahin diri sendiri. Lepaskan ganemoticon-Ngakak
Quote:


Mantep nih tambahan agan..
berteman dg masalah bray natar biar bisa buat cerita ke anak
Quote:


Bahan obrolan anak cucu yakemoticon-cystg
yg berpotensi masalah ya hindari emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di