alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
Derita Para Fotografer Nikahan Kampung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1bffc288b3cb70ae0f8c5e/derita-para-fotografer-nikahan-kampung

Derita Para Fotografer Nikahan Kampung

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 13
tar juga gak boleh foto nikahan, gak Is#%mi . Ane kaget wkatu mau nawarin foto pre Wed temen ane wan Abud , eh malaha dibilang Pre Wed itu gak Is#%mi . emoticon-Ngakak emoticon-Betty
dibayar per rol film,trus bayarannya jauh dari penata riasnya,dan nomer 3 kalo dikampung tuh bener banget,sering gw liatemoticon-Ngakak
kalo fotografer hp sih buat ane gak masalah emoticon-Smilie

oya..nambahin lagi,
baru sehari udah ditanyain "kapan fotonya jadi"..

tp enaknya kalo dodesa desa, kita sangat dihargai baru dateng udah disuruh makan, dosediain kopi/rokok, ada waktu istirahat disuruh makan lagi, mau pulang disuruh makan lagi emoticon-Hammer2
Ane juga seorang PG gan, yg agan sebutin emg bener. klo untuk tenda warna2 bisa pakek WB manual.

ane tambahin juga gan dukanya yaitu org kampung masih mikir klo kamera sekarang masih pakek roll film, jadi saat ane mw foto dibilang jangan banyak2 posenya takut habis.
pernah kejadian ad temen pengantinnya mau foto trus sm tuan rumahnya g dikasi soalnya takut habis, ane jelasin panjang lebar tentang memori baru mereka paham.
Juga emg bener kata ente klo di kampung itu acaranya dr pagi sampek malem. Bahkan larut malem gan. Untuk acaranya sih klo yg mampu itu ngundang Ludruk, atau karawitan gan. Kadang juga orkes, atau electone.
Kalo saweran jgn ditanya gan. Pernah dulu salah satu electone dpt 28jt sehari hasil saweranya aja

Tapi sukanya gan, kita kalo di kampung sangat dihargai, baru datang makan, kasi rokok, kopi. Berhubung ane g ngerokok ane jualin tuh. Bulan kemaren nih musim kimpoi ane sebulan full job di desa dapet lebih dr 2 press rokok surya 12.

Pejwan ganemoticon-Sundul Up
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh sayanubgan
kasihan fotografernya kalo gitu, padahal yang buat jelek hasil fotonya itu tempatnya sendiri yang terbilang kurang bagus atau pas.
mau taro reflector pasti gabakal muat emoticon-Ngakak sedangkan tempatnya di tenda2 yg kurang cahaya bagi kamera, hasilnya banyak noise
Quote:


Ilmu bermanfaat ini, jadi memata matai dulu ya medannya. Baru besoknya tempur..emoticon-Ngakak
ane respect buat mereka, dan salut juga sama perjuangan nya, kerja keras bayaran bercanda
mediasi mediator
Quote:


Lah ibaratkan itu kan satu paket gan, kayak pengantin pingin wah tapi pake make up murahan..emoticon-Hammer2
Quote:


dibungkus sekalian emoticon-Ngakak
Quote:


Loh enak dong ini dapet rokok gratis, emoticon-Ngakak lah klo dipinggiran jkt setau ane kerja sibutnya PG tu pas akad sama foto bersama, abis itu santai sambil ngopi nungguin tamu yg mau foto aja
Quote:

Belum lagi foto pengantin tanganya ditaruh di depan muka, keliatan matanya satu. Dibilanya penganut setanemoticon-Turut Berduka
Quote:


Emang iya gan ane gitu juga. Kerja klo ad yg mw foto bersama aja. Habis foto bersama ane pose2 dulu gaya standart lah kbnyakan org kampung gbisa gaya2 kekinian. Masih kaku gan.
Udah semua itu ywdah tiduremoticon-Ngakak
Quote:




sumpah ngakak emoticon-Ngakak
HP grafer mending gan moto sendiri, kalo yang nitipin hape ke agan buat minta fotoin pake hapenya baru dah berasa, blm lagi hpnya ga cuma satu emoticon-Cape deeehh
syarat2 jadi fotografer apa aja ya gan?
Quote:


Sudah mendarah daging. Semoga cepat bergeser budaya kayak gini, digantikan dengan budaya saling menghargai. Semakin dekat dengan yang punya usaha malah makin menghargai dengan bayar lebih, bukan minta sampai gratis emoticon-Ngakak
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
Mohon bersabaarrrr gaaannn. ini ujiaaannn. Begitulah dunia kerjaaa, terkadang memang ada lika liku cobaannyaaa. Namunn, dengan begitu bisa meningkatkan nilai agan sebagai seorang photographer. Ibaratnya sudah merasakan pahit manis nya dunia kerja dengan pengalaman seperti ini. Tentunya punya cerita dan keunikannya sendiri dibanding menjadi photographer di acara kota2 besar
ikhh saran ane sih ya, nabung dikit lagi aja, biar bisa sewa tempat yg layak. daripada sampe kejadian nutup jalanan atau kalau perayaan sampai malam, bakap ganggu tetangag2nya..

emoticon-Big Grin
Itulah seni dalam bekerja
Dan seninya jiwa seni, sesulit apapun pasti mengusahakan hasil yang bagus emoticon-shakehand
Halaman 3 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di