alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1fd86c7e3a725dff2ba108/seberapa-pentingkah-acara-hiburan-di-pernikahan

Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?

Pernikahan adalah sesuatu momen yang mengesankan, setiap orang pasti akan selalu merasa berkesan dengan acara pernikahan mulai dari menjelang menikah hingga akad pernikahan tiba. Bukan hanya sekedar berganti status semata, namun juga menyimpan cerita-cerita menarik lainnya seputar pernikahan yang penuh dengan ucapan selamat dari banyak orang dan keluarga dekat sehingga suasana pernikahan sulit untuk terlupakan.
Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?

Credit : moneysmart.id

Bicara tentang pernikahan sendiri memang sederhana, akan tetapi acara resepsinya atau pestanya yang seringkali menghabiskan banyak biaya. Maka tak heran bila sebagian orang akan merasa lemah semangat untuk segera menikah. Adat dan kebiasaan menikah dimasyarakat seringkali setiap acara pernikahan adalah sesuatu yang harus selalu dilaksanakan secara meriah dan selalu ada hiburan di dalamnya. Bukan hanya itu saja, dari pihak laki-laki biasanya harus memberi uang dapur ke pihak perempuan yang jumlahnya tidak sedikit. Belum lagi dengan mahar dan souvenir tentunya akan membuat biaya pernikahan terlihat semakin mahal dan mengeluarkan banyak biaya.

Sudah menjadi kebiasaan setiap acara pernikahan ada hiburannya, hal ini terlihat saat musim pernikahan tiba pasti akan selalu ramai dengan suara musik dan juga acara hiburan seperti dangdut dan penampilan musik lainnya. Karena menjadi sesuatu yang biasa, maka seringkali ada orangtua yang ingin saat resepsi pernikahan anaknya ada acara hiburannya, hal ini terkadang menjadi pengganjal seseorang untuk bisa segera menikah.

Seberapa pentingkah acara hiburan di pernikahan? tentunya hal itu jika kita lihat sekilas bukan sesuatu yang penting-penting amat. Akan tetapi dengan adanya acara hiburan di pernikahan tentu membuat acara pernikahan menjadi begitu berkesan dan terlihat menarik di mata orang lain. begitu juga dengan masyarakat sekitar pun akan merasa terhibur dengan adanya acara hiburan di pernikahan. Masyarakat pun yang suka dengan acara hiburan akan berbondong-bondong untuk datang menyaksikan acara hiburan yang ada.

Haruskah acara hiburan selalu ada di acara pernikahan? tentunya hal itu tidak selalu harus ada. Semua kembali kepada kemampuan masing-masing saat mereka ingin melaksanakan pesta pernikahan. Memang hiburan di acara pernikahan itu membuat pesta pernikahan menjadi menarik, namun bila memang dana untuk pernikahan terbatas, alangkah baiknya tidak perlu ada acara hiburan saat pernikahan karena esensi pernikahan itu adalah menyatukan dua hati menjadi pasangan resmi, bukan acara hiburannya.
Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?

Credit : carigedungnikah.com

Untuk itulah acara hiburan di acara pernikahan jangan terlalu dipaksakan apalagi bila harus berhutang untuk acara resepsi pernikahan. Jikalau memang dana terbatas tentu harus ada pemahaman baik dari pihak laki-laki atau pihak perempuan untuk tidak menghadirkan acara hiburan di pernikahan dan lebih difokuskan ke acara pernikahannya semata seperti akad dan juga hal lainnya yang berkaitan dengan pernikahan. Acara hiburan bukanlah sesuatu yang harus ada dalam pernikahan, jikapun tak bisa melaksanakan acara hiburan cukup acara pernikahan saja yang dilaksanakan tanpa harus menyertakan hiburan di dalamnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajatuyul dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Reserved
Quote:


Gak penting sih, kasi aja orgen tunggal, yg penting paresmanannya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan kolollolok memberi reputasi
Quote:


Cuma pelengkap ya emoticon-Big Grin
Seberapa penting?

Tergantung setinggi apa gengsi mu.
Nikah itu murah, yang mahal gengsi nya.
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Quote:


Pake kaset kadang emoticon-Leh Uga


Kalo mbak ane dulu ada penyanyinya. Soale pasti ada yg nyanyi.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Penting banget bagi yang hobi disembah dan hobi menjilat😂
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Habis akad, slametan/kenduri mohon doa dri anak yatim piatu, keluarga dan famili, teman dekat. Cukup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Namanya menjamu tamu ya harus sebaik baiknya, tapi ya disesuaikan dengan kemampuan
profile-picture
profile-picture
nandaps dan kolollolok memberi reputasi
Hiburan gak seberapa perlu, seringkali tamu gak banyak perhatian ke hiburan yg disajikan. Kecuali kalo ada dana lebih okelah buat ngeramein acara
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Penting bangetlah
Masa acara resepsi sunyi sepi
Ngak ada musik atau ngak ada yang nyanyi

(asal jangan mantan yang nyanyi)
Quote:


dulu ngalamin kek gini? emoticon-EEK!
sebenarnya, pertanyaan yg lebih tepat bg TS nya ini ialah.........

seberapa pentingnya acara mengadakan pesta pernikahan itu sendiri ??

knp pernikahan hrs dibuat dengan resepsi segala??

knp sampe kini takada budaya menikah cukup di KUA saja di tanah air ini, gan ??


IMO..........emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kljy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Tergantung kemampuan dan keinginan. disesuaikan aja. Karena banyak yang mampu undang grup Jazz luar negri buat acara resepsi doang, plus untuk after partynya. Ada juga yg nikah sederhana di restoran All you can eat dengan undangan 50 orang gak pake hiburan apa-apa. Gak ada masalah. Yang paling penting doa yg hadir, supaya lancar menempuh hidup baru
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga penting emoticon-Blue Guy Bata (L)



Riweuh emoticon-DP
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Tergantung orangnya...
kalo yang lain gw jamin habis acara pernikahan selesai, pasti pulang selesai juga acara,
tp klo kalo di keluarga besar gw lanjut party, minum" jpget" nyanyi"
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Diubah oleh anungari49
Bukannya dibikin polling sekalian



emoticon-Lempar Bata
ngga penting termasuk acara resepsi dan proses adatnya.
gak dilakukan juga gpp.
Gak penting. Ane ama doi udah maunya nanti ga perlu. Kalaupun dipaksa ada hiburan, kita maunya lagu jepun.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Balasan post yoseful
Second that.


Quote:


Kagaklah, Bray
Gue jadikan para mantan sebagai pagar ayu
Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?
Jangan iri luh, Bray
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di