tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Seberapa Pentingkah Acara Hiburan Di Pernikahan?
Pernikahan adalah sesuatu momen yang mengesankan, setiap orang pasti akan selalu merasa berkesan dengan acara pernikahan mulai dari menjelang menikah hingga akad pernikahan tiba. Bukan hanya sekedar berganti status semata, namun juga menyimpan cerita-cerita menarik lainnya seputar pernikahan yang penuh dengan ucapan selamat dari banyak orang dan keluarga dekat sehingga suasana pernikahan sulit untuk terlupakan.

Credit : moneysmart.id

Bicara tentang pernikahan sendiri memang sederhana, akan tetapi acara resepsinya atau pestanya yang seringkali menghabiskan banyak biaya. Maka tak heran bila sebagian orang akan merasa lemah semangat untuk segera menikah. Adat dan kebiasaan menikah dimasyarakat seringkali setiap acara pernikahan adalah sesuatu yang harus selalu dilaksanakan secara meriah dan selalu ada hiburan di dalamnya. Bukan hanya itu saja, dari pihak laki-laki biasanya harus memberi uang dapur ke pihak perempuan yang jumlahnya tidak sedikit. Belum lagi dengan mahar dan souvenir tentunya akan membuat biaya pernikahan terlihat semakin mahal dan mengeluarkan banyak biaya.

Sudah menjadi kebiasaan setiap acara pernikahan ada hiburannya, hal ini terlihat saat musim pernikahan tiba pasti akan selalu ramai dengan suara musik dan juga acara hiburan seperti dangdut dan penampilan musik lainnya. Karena menjadi sesuatu yang biasa, maka seringkali ada orangtua yang ingin saat resepsi pernikahan anaknya ada acara hiburannya, hal ini terkadang menjadi pengganjal seseorang untuk bisa segera menikah.

Seberapa pentingkah acara hiburan di pernikahan? tentunya hal itu jika kita lihat sekilas bukan sesuatu yang penting-penting amat. Akan tetapi dengan adanya acara hiburan di pernikahan tentu membuat acara pernikahan menjadi begitu berkesan dan terlihat menarik di mata orang lain. begitu juga dengan masyarakat sekitar pun akan merasa terhibur dengan adanya acara hiburan di pernikahan. Masyarakat pun yang suka dengan acara hiburan akan berbondong-bondong untuk datang menyaksikan acara hiburan yang ada.

Haruskah acara hiburan selalu ada di acara pernikahan? tentunya hal itu tidak selalu harus ada. Semua kembali kepada kemampuan masing-masing saat mereka ingin melaksanakan pesta pernikahan. Memang hiburan di acara pernikahan itu membuat pesta pernikahan menjadi menarik, namun bila memang dana untuk pernikahan terbatas, alangkah baiknya tidak perlu ada acara hiburan saat pernikahan karena esensi pernikahan itu adalah menyatukan dua hati menjadi pasangan resmi, bukan acara hiburannya.

Credit : carigedungnikah.com

Untuk itulah acara hiburan di acara pernikahan jangan terlalu dipaksakan apalagi bila harus berhutang untuk acara resepsi pernikahan. Jikalau memang dana terbatas tentu harus ada pemahaman baik dari pihak laki-laki atau pihak perempuan untuk tidak menghadirkan acara hiburan di pernikahan dan lebih difokuskan ke acara pernikahannya semata seperti akad dan juga hal lainnya yang berkaitan dengan pernikahan. Acara hiburan bukanlah sesuatu yang harus ada dalam pernikahan, jikapun tak bisa melaksanakan acara hiburan cukup acara pernikahan saja yang dilaksanakan tanpa harus menyertakan hiburan di dalamnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
storm69
kolollolok
rajatuyul
rajatuyul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan