alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Akan Larang PNS, Warga, dan Dewan ke Kantor Pakai Kendaraan Pribadi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b30ee7e3a724fef51219c/anies-akan-larang-pns-warga-dan-dewan-ke-kantor-pakai-kendaraan-pribadi

Anies Akan Larang PNS, Warga, dan Dewan ke Kantor Pakai Kendaraan Pribadi

Hingga saat ini belum ada aturan khusus tentang larangan membawa kendaraan pribadi bagi semua.

Anies Akan Larang PNS, Warga, dan Dewan ke Kantor Pakai Kendaraan Pribadi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung usulan DPRD Jakarta untuk membuat kebijakan baru yang melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI membawa kendaraan pribadi saat bekerja. Hal itu akan dilakukan untuk mengurangi polusi udara.

Tetapi, Anies menginginkan kebijakan itu seharusnya diikuti juga oleh kebijakan DPRD. Ia mengimbau pada wakil rakyat Jakarta ikut melarang anggota dewan parlemen Kebon Sirih naik kendaraan pribadi dan harus beralih ke transportasi umum.

"Iya semuanya saja. Ya PNS DKI, ya warga, ya anggota dewan yuk," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Anies menerangkan, hingga saat ini belum ada aturan khusus tentang larangan membawa kendaraan pribadi bagi semua.

"Belum ada aturan yang khusus. Ini sekarang anjuran karena kualitas udara saja," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jakarta Gembong Warsono menyarankan ke Anies untuk merevisi kebijakan larangan PNS DKI membawa kendaraan pribadi pada hari Jumat di minggu pertama setiap bulannya.

Menurut Gembong, sebaiknya diberlakukan setiap hari mengingat polusi udara di Jakarta sudah menyentuh level berbahaya.

Selain itu, kebijakan itu juga bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum yang sudah lengkap di Jakarta.

"Kalau itu diterapkan bahkan saya sangat setuju semua PNS DKI Jakarta menggunakan transportasi massal setiap hari, ayo berani enggak buat terobosan itu, ini soal keberanian," kata Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

Kebijakan itu pertama kali dibuat oleh eks Gubernur DKI Joko Widodo lewat Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan pribadi bagi PNS DKI. Larangan itu berlaku setiap bulan pada Jumat pertama.

Dalam instruksi gubernur itu, tertulis bahwa semua pejabat dan pegawai harus menggunakan kendaraan umum menuju kantor masing-masing.

Mereka dilarang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, ataupun kendaraan dinas operasional.

Kendaraan dinas yang boleh digunakan yakni ambulans, pemadam kebakaran, mobil satpol PP, bus antar jemput pegawai, dan kendaraan lain yang digunakan untuk pelayanan masyarakat.



SUMBER
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Itu bagus idenya.....
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Baru rencana....emoticon-Tai
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
susah direalisasikan.
tapi monggo sajalah klo mo dicuba
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ide yg ini ane dukung... emoticon-Matabelo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Bisnis parkiran segera dibuka emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
wkwkw bagus anggota hewan juga lho ya😂
profile-picture
profile-picture
samsol... dan hendarsyahss memberi reputasi
warga ?

dulu ngomong gini :

Anies memastikan akan berpihak pada rakyat kecil. Untuk itu dia akan tetap menghapus larangan motor yang selama ini sudah ditetapkan di Jalan M. H. Thamrin sampai Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kita semua pernah miskin kok, dan pernah susah kok, kadang-kadang kalau sudah makmur lupa, kalau dulu kita sulit," kata Anies.

"Kadang kalau dalam kondisi sulit kita memerlukan keluasan dari pemerintah dan bantuan dari pemerintah. Jangan sampai kita melewatkan itu," ujarnya menambahkan.



profile-picture
samsol... memberi reputasi
After you!
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Kasih contoh dulu nies,,, tar gue ikut saran loe

Gue dukung ide loe yg satu ini


emoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
wan abud naik onta ke balkotemoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
anus ga goblok sehari gatel2
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Kantor yg menyediakan antar jemput kah?
Proyek lagi emoticon-Ultah
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Idenya sih lumayan. Tp ko kayanya ada biji dibalik penis
profile-picture
profile-picture
samsol... dan pinez memberi reputasi
Diubah oleh 22.0408
sesuai mulustrasi,, naik kuda

emoticon-Cool
profile-picture
samsol... memberi reputasi
semoga terwujud bisa tiap hari. emoticon-Big Grin emoticon-coffee

profile-picture
samsol... memberi reputasi
ide nya dari DPRD, dan anies setuju tapi semuanya baik pns dki, dewan dan rakyat.
Decision maker yang nunggu dikasih umpan dulu baru eksekusi.
Seandainya g ada laporan ttg kualitas udara djekardah, g bakal ada isu kebijakan ini. emoticon-Malu
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Sayang, ga diikuti sanksi denda atau pidana
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Kyknya dulu Jokowi udah bikin deh aturan kek gini
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


Quote:


kalau ini BERHASIL bukan gak mungkin di perluas lho, sapa tahu karyawan/pegawai di sepanjang jalan Jend. Sudirman - MH. Thamrin - GatSu - HR. Rasuna Said (Kuningan) bakalan kena kebijakan ini juga emoticon-Ngacir

tengah kota lowong, pinggiran puadeeet, rumah2 pada d ratain untuk bisnis parkiran perhari 20-50rb emoticon-Hammer
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh Uthe18
Baguslah

Jujur aja gue udah sumpek kena macet tiap hari di jkt,,, pengen pindah tp periuk nasi gue ada di jkt emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di