panjul1993
TS
panjul1993
Mengulik Kisah Viral Hebbie Si Penumpang Bus Setan. Nyata atau Tidak??





Helloooww my pren. . .  
Ketemu lagi sama gw si TS tampan sejagad kaskus raya emoticon-Cool




Selamat pagi, siang, malam, gansis semua yang sangat gw cintai dan gw hormati. Kali ini gw akan membahas sesuatu yang sedang viral di Indonesia dalam beberapa hari ini. Berita apakah itu?


Bus Hantu.

Yah itu lah berita yang sedang viral beberapa hari ini dan cukup menarik perhatian masyarakat luas. Cerita pengalaman mistis (katanya) yang di alami oleh Hebbie baru-baru ini. Sebenarnya sih gw sudah termasuk telat yah untuk ngebahas ini dan nggak penting juga sih sebenarnya. Tapi lama-lama menarik juga ini cerita buat gw bahas setelah gw menonton video youtubenya si Raditya Dika - Paranormal Experience (yang nggak sengaja ada di Home Youtube gw).


Sebelumnya gw sih sudah tahu cerita ini dari teman-teman kantor gw dan sudah ramai juga di Instagram. Cuman waktu itu gw sekedar baca-baca selewat gitu saja. Lama kelamaan gw jadi ikut penasaran juga karena teman kantor gw hampir setiap saat cerita tentang hal ini (sampe bosen kuping gw dengernya). 

Karena penasaran, gw lalu mampir ke blognya si Hebbie (sekarang udah nggak ada, udah di hapus, entah karena alasan apa) buat baca cerita lebih lengkapnya. Setelah gw baca yah, "apaan sih nih orang, nggak jelas banget."

Sumpah nggak jelas, asli! Lo hari gini masih percaya tentang hal begituan? Ahaha. Dah mau masuk tahun 2020 loh, coba lah akal sehat tuh digunain. Tapi gw akuin hebat sih dengan caranya si Hebbie ini untuk membuat sesuatu yang viral dan kemudian dia menjadi terkenal di Indonesia.

Pertanyaan gw simple aja. Hal apa aja sih yang gampang bikin orang terkenal di Indonesia ini? Jawabannya yah simple juga. 

Agama, Video 3gp, dan Mistis (Ghoib).

Dengan bikin konten video 3gp atau cerita yang menyangkutpautkan Agama dan Hal Mistis, yah jangan heran kalau anda akan terkenal dengan cepatnya. Selamat yah dan selamat datang di negara yang bernama Indonesia ini.

Sekarang sudah viral di mana-mana dan hilang pula orangnya, hehe. Tipikal orang Indonesia banget. Berani berbuat tapi tidak berani bertanggung jawab emoticon-DP





Bagi gansis yang penasaran sama isi cerita dari Bus Hantu yang ada di blognya si Hebbie, gansis bisa baca di bawah ini.


Quote:


Di dalam cerita ini menurut gw ada yang aneh dan janggal.

1. Waktu dulu gw masih kuliah, gw pernah ngopi bareng sama temen gw yang Indigo (katanya dan gw nggak percaya juga, jadi pas ngobrol yah gw respek aja buat ngedengerinnya). Hantu itu atau apapun lah sebutan lo semua itu tidak akan pernah bisa untuk berinteraksi dengan manusia.

Di dalam cerita si Hebbie, dia bilang bahwa di awal itu terlihat normal bahkan bisa teriak Bandung, Bandung, Bandung. Kurang kerjaan banget tuh setan, hehe. Apa tuh setan di dunia gaibnya susah dapet kerjaan yah, mangkanya dia jadi kondektur di dunia manusia?

Setan mana ada yang bisa teriak-teriak sih. Ngomong aja jarang! Sejauh yang gw baca dan yang gw denger itu setan tuh kalau menampakkan diri itu yah diam aja kan, nggak ada ngomong apa-apa! Dasar setan!


2. Coba gansis perhatiin foto selfie Hebbie. 

Ini ada yang aneh gansis. Ada perbedaan ketika lo foto selfie dalam keadaan diam atau dalam keadaan yang sedang berjalan. Gw susah ngejelasinnya gansis, tapi gampangnya gini deh. Gansis lihat gambaran di luar jendela. Kalau dalam keadaan berjalan, gambar yang ada di luar jendela itu tidak akan seperti itu (tidak jelas karena memang posisinya sedang berjalan). Gansis pasti tahu lah perbedaan saat foto selfie dalam keadaan yang berjalan seperti apa (coba googling aja, terus bandingin sama foto selfienya si Hebbie). 


3. Dalam keadaan seperti itu masih sempat-sempatnya live streaming yah, hahaha. Kalau orang normal kan paling yah diam saja sambil berdoa. Kok si Hebbie bisa kepikiran live streaming yah? Bukannya melakukan itu bakalan menarik perhatian para setan itu?


Lalu apa di dunia gaib sekarang sinyal bisa masuk yah? Apa Telkomsel, XL, 3, Indosat, dsj sudah masuk ke dunia gaib? Hebat berarti yah, hahaha. Bukannya dunia manusia dan dunia gaib itu saling bertolak belakang dan berada di dua sisi yang berbeda?

Kembali lagi ke pertanyaan gw... KOK BISA ADA SINYAL DI ALAM GAIB?! Dasar setan!

4. Cerita ini kan sudah viral ke mana-mana yah gansis dan sudah masuk ke acara TV juga. Ketika gansis searching di google dengan kata kunci "Bus Hantu", maka akan langsung muncul tuh artikel-artikel yang ngebahas ceritanya si Hebbie.

Di sini ada yang menarik bagi gw gansis. Ketika gw sedang baca-baca artikel tersebut maupun ketika gw baca-baca komen di youtubenya si Raditya Dika, banyak banget komentar orang-orang yang mengaku sebagai anak Indigo, hehe. Bahkan paranormal terkenal pun ikut menyuarakan suaranya. 

Lalu pertanyaan gw itu kenapa orang-orang yang mengaku sebagai Indigo dan Paranormal bisa berbeda-beda menyuarakan sesosok penumpang setan yang ada di Bus tersebut? Ada yang bilang Jin, Kuntilanak, Tuyul, Anak Kecil, Pocong, dll. Padahal jelas-jelas si Hebbie bilang hanya manusia biasa tapi mukanya pucet semua kan?

Apa penglihatan anak Indigo dan Paranormal itu berbeda-beda yah? Imajinasinya hebat banget dan berbeda-beda pula, hehe. Logikanya kan kalau memang dia "anak spesial" yang bisa melihat sisi dunia lain, kan harusnya jawabannya sama semua yah. Mana mungkin pada beda kan jawabannya?

Jadi siapa yang berbohong? Hebbie, Anak Indigo atau Paranormal? Gw skip deh nggak mau ikutan gila, hahaha. Soalnya imajinasi gw masih dalam tahap wajar-wajar aja gak segila kalian wahai para Indigo. 

5. Aqua tahun 2004 katanya si Hebbie. 



Nggak usah gw zoom juga kelihatan kalau itu aqua yang biasa. Nggak percaya? Gansis coba zoom aja, pasti yang terlihat seperti di bawah ini...






Segitu saja deh yah gansis penjelasan dari gw. Mau terima syukur, nggak mau terima ya udah. Ini hanya sekedar berbagi sudut pandang saja. Mohon maaf apabila ada kata-kata gw yang salah dan menyinggung gansis sekalian.

Btw, sebelum gw minggat dari thread ini, gw mau berpesan dulu sama Hebbie.

Bro, lo itu laki. Lo udah berkeluarga, lo juga udah dewasa, jadi gw tunggu klarifikasi lo tentang hal ini yah. Entah itu mau di blog lo kek, di IG lo kek, di acara TV kek, atau boleh juga di youtube dah. Berani berbuat, berani tanggung jawab dong bro.

Gw selaku TS pamit undur diri. Sampai jumpa di thread selanjutnya yah gansis. Cao... 
emoticon-Traveller












Sumber + Gambar: Otak + Google
Diubah oleh panjul1993 23-07-2022 15:20
comrade.friaskoi7xcoding
xcoding dan 51 lainnya memberi reputasi
34
38.4K
381
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan