alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Habiskan Uang Berjuta Hanya Untuk Foto Perkimpoian dan Pelaminan (Mubazir Tidak Ya?)
4.82 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d10b7b98012ae1d776567c6/habiskan-uang-berjuta-hanya-untuk-foto-perkimpoian-dan-pelaminan-mubazir-tidak-ya

Habiskan Uang Berjuta Hanya Untuk Foto Pernikahan dan Pelaminan (Mubazir Tidak Ya?)

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 20
Quote:


Lihat aja sama yg sdh tua2. Yg sdh ada cucu. Dokumentasi mereka ada di mana? Malah ilang. Atau yg ada hanya satu dua. Itupun sudah lecek.
Mahalnya emoticon-Belo
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
jgn pake yg malah malah, pake kamera hape aja, toh engga jauh bedanya ketika di foto
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
buat kenangan, gak rugi lah apalagi kalo fotonya bagus.

yg bikin mahal itu konsepnya, jgn salah pilih harus pinter pinter
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh cipakcipok


Quote:


Ya itu karna mereka tidak mau merawat.
Ane aja masih bisa lihat foto2 pernikahan orang tua. Ane jg masih bisa lihat foto2 masa kecil ane. Karena orang tua ane mau merawat foto2 itu gan hehee

Makanya kalau nanti kalo udah nikah dan punya foto dokumentasi pernikahan alangkah baiknya dirawat gan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Ane pikir agan TS cetek pemikirannya

Ga ada yg mubazir gan selama mampu, kecuali ga mampu.

Bayangin ada berapa banyak orang yg dapet penghasilan untuk keluarganya dari sebuah resepsi pernikahan?

Banyak
Dari banquet, tukang masak, tukang bikin undangan, tukang dekor, tukang bunga, tukang make up, tukang soundsystem, musisi, tukang foto, tukang video, tukang parkir dan masi banyak lagi

Kalo agan mikirnya nikah takut bubar ditengah jalan, mending ga usah nikah sekalian gan. Dimana2 nikah buat sekali seumur hidup, kalo ternyata bubar atau si suami kimpoi lagi ya kenyataan hidup yg harus dihadapi bukan ditakuti padahal belum dilakukan.

Kalo ga mampu resepsi, ya mending di KUA atau di catatan sipil aja. Kayak kebanyakan orang & temen2 ane (termasuk ane kayaknya pengen nikah di KUA aja), ga perlu resepsi. Ga wajib kan resepsi hukumnya, yg wajib itu resmi agama & hukum negara. Dan tentunya harus punya pasangannya

Terus kalo ada yg komen, daripada ini itu mending disumbanginlah
Oh come on, lu orang ngapain beli sepatu ratusan ribu atau beli jam ratusan ribu (ane ga ngomong sepatu fancy yg harganya diatas gaji UMR jakarta). Sepatu seratus ribuan banyak, mending uang lebih sumbangin aja. Atau ngapain beli motor baru, motor bekas banyak yg bagus. Mending uangnya sumbangin aja
Ato ngapain ini itu, uangnya sumbangin aja.
Ga semuanya mesti disumbangin gan, ente2 yg pengangguran ngapain ga sumbangin organ2 tubuh ente buat yg membutuhkan daripada idup nganggur nyusahin keluarga?
Grow up lah

Atau ada yg bilang, mending uangnya buat setelah nikah. Nah ini, makanya resepsi itu bagi yg mampu aja. Kalo ga mampu jangan resepsi. Nyusahin diri sendiri, apalagi maksain resepsi sampe nutup jalan. Nyusahin orang banyak, ganggu hajat hidup orang banyak.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh khalibran


Quote:


Iye gan, ane masi bisa liat foto pernikahan nyokap & almarhum bokap dipajang di dinding ruang tamu. Umur ane aje udah 30tahun padahal, itu foto dari ane blom ada 😂
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Mending uangnya buat nanti setelah nikah
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


mubazir kata yang duit nya dikit, kalo duit nya banyak kagak kerasa mungkin cuma ngabisin 0,001% dari seluruh jumlah duit nya, jadi tergantung dari siapa yang berbicaranya, mubazir itu relative tidak ada patokan jelas sama saja seperti istilah miskin dan kaya nggak ada patokan jelas sifatnya relative
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh barulangit
Quote:


Pengalaman yah gan? emoticon-Hammer2
Makanya ada istilah udah yg penting sah
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
sesuai kantong aja gans..
jgn gengsi ..
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Kaga mubazir sih menurut ane, selama mampu lho ya, itu yg perlu digarisbawahi, karena nikah pasti harapannya cuma sekali seumur hidup, sama seperti pendidikan tinggi Yang habisin duit banyak dari awal semester sampe wisuda.. tapi sekali lagi, ane juga kaga mempersalahkan kalo memang ada yang nikah dengan konsep sederhana.. temen ane jg ada yg nikah cukup di KUA trus buka tenda sehari di rumah, makanannya sewa bakso segerobak aja buat para tamunya emoticon-Big Grin
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


iya brew yg terdekat
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Tidak! Kalo punya Doku limitnya panjang
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
ini sih bukan perkara mubazir apa nggak, kalau mampu sih ya gak salah juga emoticon-Big Grin
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
jadi serba salah. dasar tetanggaku.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Memang sudah adatnya indonesia dan juga zaman semakin maju.. Jadi gak heran kalo makin mahal..
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Horang kaya mah bebas
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halaman 7 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di