alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?
4.55 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d19ad9fe83c723b6e64e1c9/pedagang-yang-viral-sampai-yang-renta-mana-yang-paling-menginspirasi-gan

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?

Mencari rizki yang halal memang diwajibkan atas semua umat manusia, untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup, baik untuk keluarga maupun diri sendiri. Baik itu sebagai pekerja kantoran, kuli ataupun pedagang semuanya baik asalkan halal. Setelah beberapa waktu ada padagang mie lidi yang firal dan menginspirasi sekarang Ane ingin tahu pedagang mana diantara ke enam ini yang paling menginspirasi Agan semuanya.


Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


1. Pedagang sego ceker, pedagang sego ceker ini menggratiskan makanannya setiap senin dan kamis, khusus bagi orang-orang yang puasa sunah senin dan Kamis. Karena yakin dengan bersedekah maka rizki akan bertambah. Marilah berlomba-lomba dalam kebaikan. Mungkin cara ini bisa dicontoh pedagang lain yang ingin juga beramal.

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


2. Pedagang ikan hias. Keterbatasan fisik tak menghalangi pedagang ikan hias ini untuk mengais rezeki, tanpa membebankan pada orang lain. Dia mengelilingkan ikan hias sambil mendorong kursi rodanya. Yakin akan rezeki yang telah Allah bagi dan rizki tak akan tertukar, selagi manusia mau berusaha dengan giat. Bersyukurlah maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Semoga Bapak penjual ikan hias ini senantiasa diberikan kesehatan, bisa bekerja dengan giat, mendapatkan rezeki yang halalan thoyiban.

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


3. Pedagang Mie lidi yang sempat Viral, sampai masuk TV ini, berdagang dengan dandanan yang necis bak pegawai kantoran, menjadikan dagangannya laris manis di serbu pembeli baik kalangan anak-anak maupun Emak-emak. Karena mungkin penjualnya yang necis dan dagangannya bersih. Strategi pemasarannya ternyata berhasil.

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


4. Sama-sama pedagang mie lidi, bedanya pedagang ini adalah kakek-kakek yang renta, tapi masih mau mengais rezeki. Tanpa mengenal lelah walaupun usianya sudah tua kakek ini masih tetap berdagang. Bagaimana dengan anak muda yang masih gagah perkasa melihat kakek ini. Tentunya harus timbul semangat. Masa yang muda kalah sama yang tua. Kalau melihat begini belilah Gan Sist, walaupun mungkin kita lagi tidak pingin jajan. Karena Ane yakin, Kakek ini nggak mau dikasih uang begitu saja tanpa kita membeli dagangannya. Sungguh luar biasa. Semangat pejuang 45 tertanam dilubuk hatinya.

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


5. Melihat hasil pedagang mie biting yang viral dengan dandanannya yang necis, pedagang nomor lima ini yang berdagang pop ice, berpenampilan sekujur tubuhnya dilengkapi dengan dagangannya, kira-kira ini bakalan seperti pedagang mie lidi kemarin nggak ya? Maksudnya kembali ikutan viral dan dagangannya laris manis tanjung kimpul barang habis uang terkumpul.

Pedagang Yang Viral Sampai Yang Renta, Mana Yang Paling Menginspirasi Gan?


6. Nah yang terakhir ini adalah pedagang sayur, dia menggunakan motor bagus untuk mencari pelanggan. Lihat saja dia membawa dagangannya dengan motor barunya, beharap viral juga dagangannya laris manis. Banyak ibu-ibu yang menunggu kedatangannya untuk membeli bahan makanan bagi keluarganya.

Itu dia diantara enam pedagang yang memiliki teknik pemasaran yang berbeda-beda, kira-kira diantara mereka mana yang paling menginspirasi Agan Sista semuanya. Untuk para pedagang semoga dagangannya laris manis dah berkah. Aamiin ya rabbal alamin.

Jangan lupa kalau melihat pedagang yang menginspirasi untuk membeli

sumber opini pribadi
Pekalongan.info.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
savvyers dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Diubah oleh trifatoyah
Berlomba dalam kebaikan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
No. 2 pedagang disabilitas yg tetap semangat mencari rezeki halal dan no 4 kakek yg tetap kuat berjualan meski usia renta 😢.
Banyak alasan macam2 kenapa mereka harus dan tetap semangat survive untuk mengais rezeki halal, terlepas dari alasan macam2 tersebut martabat mereka sebagai manusia jauh lebih baik dari pada orang2 pintar yg merasa gengsi dan lebih memilih jalan pintas dan kotor untuk survive,

Memang ciri khas masyarakat masih rentan untuk iba dan kasihan terhadap hal2 yg di pandang dari penampilan sehingga orang2 yg mencari nafkah dari meminta2 lebih di utamakan padahal kebanyakan dari mereka lebih mampu secara finansial dari pada yg memberi,
tapi tidak bagi mereka yg bermartabat dan terhormat mereka rela dan bahkan tetap semangat untuk berdagang dgn halal dan barokah walaupun fisik dirasa gak memungkinkan, mereka tidak butuh di kasihani tetapi mereka akan tetap di hormati dan di apresiasi.

Bantulah mereka dengan membeli dagangannya karna mereka sudah bekerja keras untuk itu, 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Setuju banget Gan, mantul apresiasinya. Emang harus gitu, mending beli dagangan orang2 seperti itu dari pada memberi pengemis yang fisiknya kuat.
kostum pop ice nya kocakemoticon-Ngakak
Quote:


Iya kocak banget
mereka sesungguhnya adalah sarjana S3 ilmu marketing emoticon-Belo
profile-picture
diandraps memberi reputasi
Quote:


Betul betul
Semangat pak!!! Full respect!!!👏✊👍
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Amin,,jelas yg tua dan cacat,dngn kndisi sprti itu msh brsha utk hidup,g kyk pengemis yg msh kuat,bw anak,ampe ad yg pny mobil,mnrt ane mereka giat tp g mkir diri sndri,kluarga dan orang lain yg msh jauh dibwh mereka
profile-picture
profile-picture
Ariwanas dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Memang lihat bapak tua itu jadi mikir yg udah renta aja masih semangat nyari rizki, bagaimana dg yang muda harusnya nggak boleh kalah dong
Diubah oleh trifatoyah
Kadang ane merasa iba gan ngeliat kakek kakek seusia itu berjualan panas panasan, harusnya umur segitu tuh bisa menikmati masa tua dirumah. Ane kalo ketemu yang kaya gitu pasti ane beli gan, soalnya walaupun kita ga butuh dan mungkin kurang perlu membeli itu, setidaknya kita udah bantu kakek tsb, seneng dah pasti ane rasanya kalo bisa membantu walaupun sekecil itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
salut gan! mereka mau berusaha dan tetap berjuang, apalagi yang sudah tua dan memiliki kekurangan.. membuat kita yang masih muda dan memiliki kemudahan menjadi malu..

ayo jadikan ini semangat untuk kita semua bekerja lebih giat agar bisa meringankan beban sesama emoticon-Peluk emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
Ariwanas dan trifatoyah memberi reputasi
Balasan post azid12353
Quote:


betul gan.. kadang mereka menolak kalau kita langsung memberinya uang, mereka hanya mau usahanya dihargai dengan kita membeli dagangannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebih suka yang sogo kecer, soalnya bisa sambil beramal. Boleh tuh di ikutin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Dua duanya menginspirasi tergantung sudut rasa mana yang di sentuh ... rasa empati kah atau simpati atau im3 atau three #loh emoticon-Ngakak

Sorry kakak oleng dikit emoticon-Hammer2
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lha si Ibuemoticon-Cape d... motor keren cicilannya dipake jual sayur? Trus yang jualan ikan, si kakek, pedagang sholeh. Semuanya contoh yang bagus, ambil nilai positifnya aja. Bahwa tidak semua kondisi bisa menjadikan seseorang itu bermalas2an.

Rezeki harus dicari, bukan ditunggu datangnya tanpa usaha. Setiap orang punya potensi, tak peduli meskipun penderita disabilitas juga mampu asal mau dan berani unjuk kemampuan.

Masih banyak contoh2 diluar sana, tetapi ... meski sudah banyak contoh jika tidak dibarengi dengan niat lillahi ta'ala maka tak akan berkah pula. Sekian komeng ane, kepanjangan soalnya.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Baru lagi, ya. Ok
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
benar benar inspirasi
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
masyaa Allah.. barokallah
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di