alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d10a90d018e0d1f396d76ce/awalnya-takut-untuk-berkurban-tapi-sekarang-ane-jadi-pahlawan-kebaikan-sesama-gan

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!



Quote:


Menjalani kehidupan secara pasif dan gak peka dengan keadaan sesama manusia disekitar kita merupakan hal yang buruk loh. Selain buruk jika dilihat dari sisi sosial, bersikap cuek kepada sesama juga gak baik dari sudut pandang agama gan. Apalagi kalau kita sedang dalam keadaan yang berkecukupan dan mempunyai rezeki berlebih, sudah seharusnya kita peka dan perlu menyisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan.


Quote:



Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Ane bukan bermaksud untuk menggurui agan semua, tapi ane hanya ingin membagikan pengalaman ane yang alhamdulillah sekarang ini sudah mulai berbagi kepada sesama melalui ibadah berkurban. Gak ada salahnya kan menularkan kebaikan melalui tulisan ini? Hehe.

Tahun 2019 ini adalah awal ane menemukan pekerjaan baru gan. Alhamdulillahane dikasih kelebihan rezeki dari Allah dalam bentuk pendapatan yang lebih besar sedikit dari pekerjaan ane ini. Awalnya ane terlena dengan ‘euforia’ dari pendapatan yang ane terima. Semua pemasukan yang diterima hanya ane pikirkan untuk kepentingan pribadi dan keluarga. Sampai pada di suatu masa ane merasakan kehampaan dalam diri ane. Kehampaan itu muncul karena ane belum menyisihkan sedikit dari rezeki ane untuk sesama gan. Bagaimana bisa ane lupa dengan rezeki yang ane terima dari Allah namun ane lalai menuruti kewajibannya untuk berbagi?


Quote:


Karena merasakan kehampaan yang cukup membuat hidup ane gak terarah, akhirnya ane berpikir dan membicarakan kepada keluarga ane kira-kira amal apa yang bisa ane wujudkan untuk membantu sesama.

Memang kalau ada niat disitu pasti akan ada jalannya. Syukurlah momentum Idul Adha sebentar lagi tiba. Disitulah langsung terbesit dipikiran ane untuk pertama kalinya menunaikan ibadah sunah yang diperintahkan Allah dalam bentuk berkurban.

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Karena sebelumnya ane terbiasa hidup paasif dan cuek dengan keadaan sesama, tentunya hal ini merupakan tantangan tersendiri buat ane untuk mulai berkurban. Pada awalnya ane agak takut dan kurang pede untuk memulai langkah yang mulia tersebut gan. Namun karena kita sekarang hidup di era digital yang serba mudah dalam mencari informasi, ane langsung aja browsing dan ane temukanlah lembaga bernama Dompet Dhuafa.

Dan ternyata lembaga Dompet Dhuafa ini memang sudah terpercaya dalam pengelolaan amal umat yang dihimpun secara transparan. Bahkan ustadz sekelas Abdul Somad yang juga menjadi salah satu ustadz favorit ane juga merekomendasikan lembaga ini loh.


Quote:


Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Karena niat awal ane mau berkurban untuk pertama kalinya, akhirnya ane cari tahu apakah lembaga ini juga menyediakan fasilitas untuk umat yang mau beribadah kurban. Dengan bermodalkan jaringan internet saja akhrinya ane dapat dengan mudah mendapatkan sarana bagi umat yang ingin beribadah kurban. Bahkan, Dompet Dhuafa juga menyediakan harga spesial bagi umat yang mau berkurban gan. Kalau semakin dipermudah begini untuk beramal, mau tunggu apa lagi?

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Kalau dulu orang-orang harus mencari sendiri kambing atau sapi untuk dikurbankan, melalui Dompet Dhuafa semuanya jadi serba mudah. Cuma berbekal smartphone atau laptop saja kalian udah bisa menunaikan ibadah kurban. Pembayarannya pun juga bisa melalui transfer bank ataupun online payment lainnya. Mudah banget kan? Tapi karena ane baru pertama kali mencoba, pastinya keraguan masih tetap ada dibenak ane, tapi..

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan mudah. Ane yang awalnya ragu dan takut untuk beribadah kurban sekarang udah gak lagi. Ternyata beribadah kurban di Dompet Dhuafa sama sekali mudah gan! Hanya dengan berbekal smartphone dan koneksi internet aja ente udah bisa memulai kebaikan untuk sesama manusia yang membutuhkan. Semenjak ane tahu beibadah kurban di Dompet Dhuafa bisa semudah itu, ane sekarang udah gak takut dan ragu lagi untuk mengulanginya di tahun depan. Karena gak pake ribet gan!

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Selain karena kemudahannya tersebut, ane juga menunaikan ibadah kurban melalui Dompet Dhuafa karena berbagai programnya yang kredibel dan dapat dipercaya, diantaranya adalah:

Distribusi ke Wilayah Membutuhkan

Dompet Dhuafa mendistribusikan hewan kurban hingga pelosok negeri, daerah miskin dan tertinggal, wilayah bencana, wilayah konflik, dan juga negara minoritas muslim gan. Bahkan Dompet Dhuafa juga pernah mendistribusikan hewan kurban berupa unta di wilayah konflik seperti Palestina.

Hewan Kurban Berkualitas

Hewan yang disediakan Dompet Dhuafa juga sudah layak untuk dikurbankan menurut syariat Islam, dan melalui proses Quality Control yang amanah.

Laporan Kurban Transparan

Pekurban akan mendapatkan laporan kurban secara lengkap, dan akan selalu diberikan update ketika pemotongan.

Ketahanan Pangan

Kurban dari agan akan didistribusikan ke berbagai wilayaj yang belum pernah menikmati daging hewan kurban.

Berdayakan Peternak

Kurban dari agan jugaakan memberdayakan peternak lokal binaan Dompet Dbuafa untuk Mandiri dan Membentang Kebaikan.

Awalnya Takut untuk Berkurban, Tapi Sekarang Ane Jadi Pahlawan Kebaikan Sesama Gan!

Memetik pengalaman dari ane yang awalnya takut dan ragu untuk memulai ibadah kurban, mending hilangin deh ketakutan ente itu untuk berbagi kepada sesama. Ketakutan untuk memulai gak akan menghasilkan sesuatu apapun untuk diri agan. Justru dengan memberanikan diri dengan menyisihkan rezeki untuk berkurban akan memberikan kedamaian dan kesucian bagi diri kalian sendiri.

Quote:

So, jangan lagi ada kata takut untuk memulai ya. Siapapun dari kita bisa menjadi pahlawan kebaikan untuk sesama gan. Dengan semangat #JanganTakutBerkurban, bukan gak mungkin Indonesia akan lebih sejahtera dan akan membawa kebaikan untuk kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Ane tunggu kalian untuk memulai langkah baiknya di Dompet Dhuafaya!

#JanganTakutBerkurban

profile-picture
profile-picture
profile-picture
andridaniel dan 7 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Do it at the nearest mosque from your home, why send it thousands of kilometers?
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
debuki dan 7 lainnya memberi reputasi
Okelah kalo begitu.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
saya tidak pernah takut untuk berkorban
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Word.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan 2 lainnya memberi reputasi
Hajar bree. Asal jgn kurban perasaan aja bree, atau bahkan kurban harga diri. Waduh2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Biar kekinian dan viral gan, lalu jgn lupa ketik amin dan sebarkan wkwkwkwkwk emoticon-Wow

profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


anjay breemoticon-Sorry
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
sy mau tanya, dimana letak kebaikan pembunuhan kolektif terhadap binatang?
semacam ajaran mengorbankan yg lemah demi kepentingan bersama?
tolong kasih tahu saya emoticon-Nyepi
profile-picture
citrus.maxima memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
"sampai pada di suatu masa Ane merasakan kehampaan dalam diri Ane" emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Heyoooo , talkin talkin


Even , if you are Fag oh i mean Veg
you still consume living things
What is the difference ?

Just tell to me How the rest of the World population live without consume food or drink

Are you bacteria or somethin ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
honya dan 5 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah ane udah beli hewan kurban utk taun ini sblm ramadhan kmrn, seneng jaman now ada lembaga kya gini mudah,praktis,murah dan distribusinya ke daerah terpencil bahkan ke negara miskin
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan kakekane.cell memberi reputasi
Ane juga sudah berkorban demi alam semesta agar tetap terus seimbang dan tetap berlangsung keberadaan nya. Mungkin kalian tidak akan pernah tahu apa yang sudah ane korbankan hingga ane harus menahan beban dan derita hidup dalam sepi. Tapi itu semua harus tetap ane lakukan selama ane masih ada di alam semesta ini.
emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ora.w4r45
Inspiratif gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post raperinoa
Quote:


Ah Amerika dan ISrael ga ada idul Adha, tp dengan senang hati membantai palestina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan 3 lainnya memberi reputasi
siaaappp
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Jangan di tanggepin bray itu akun pemecahan belah.. Emang sengaja di bikin... Jangan ke bait emoticon-Blue Guy Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan kakekane.cell memberi reputasi
alhamdulillah gan emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
andridaniel dan kakekane.cell memberi reputasi
doain ane bisa qurban bray emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andridaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di